4 Pemain Veteran yang Belum Tampil di MPL Indonesia Season 7, Pada Kemana Nih?

Sejumlah pemain veteran di scene esports Mobile Legends masih menghuni tim-tim yang berlaga di MPL Indonesia Season 7.

Namun, hingga masuk pekan kelima mereka tak kunjung turun bermain.

Padahal, jika melihat pro scene kompetitif Mobile Legends Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, para pemain ini bisa dibilang sebagai panutan dan cukup banyak meraih trofi juara. Siapa saja mereka?

1. Lemon

RRQ Lemon 2 13194

Lemon merupakan icon dari RRQ Hoshi. Ia adalah pemain yang paling banyak meraih trofi MPL Indonesia, tepatnya di MPL ID Season 2, Season 5 dan Season 6.

Belum lagi di kancah internasional, Lemon menjadi MVP kala membawa RRQ Hoshi keluar sebagai juara MPL Invitational - 4 Nation Cup, dan dua kali membawa tim meraih titel runner up di M1 dan M2.

Namun kini sudah melewati satu putaran MPL ID Season 7, Lemon sama sekali tak pernah dimainkan oleh pelatih Acil. Posisi Lemon justru digantikan oleh pro player debutan berusia 16 tahun, yaitu Skylar.

CEO Team RRQ, Andrian Pauline memberi klarifikasi bahwa Lemon tidak benar-benar absen musim ini. Pro player asal Aceh itu hanya rehat sejenak karena sudah membela RRQ non-stop sejak sebelum MPL Season 1.

"Sebenarnya Lemon itu nggak pernah bilang dia nggak main season ini. Dia cuma bilang, awal season minta istirahat sebentar. Lemon masih ada dalam roster, ikut bikin konten."

"Bukan dari MPL Season 1, jauh sebelumnya Lemon sudah main, dan nggak pernah stop. Terus sekarang dia bilang awal season mau istirahat sebentar, masa saya bilang harus main, kalau nggak gue pecat," jelas Andrian.

Sosok yang akrab disapa Pak AP itu juga menuturkan bahwa Lemon masih hadir saat latihan tim. Hanya saja, skuat saat ini yang diperkuat oleh Vyn, R7, Alberttt, Skylar, dan Psychoo sudah padu di MPL ID Season 7.

Buktinya, baru-baru ini RRQ Hoshi berhasil menjegal sang pemuncak klasemen, Alter Ego dan ONIC Esports. Raja dari Segala Raja kali ini mengusung target baru, yaitu ingin menaklukkan rivalnya, EVOS Legend.

2. LJ

EVOS LJ 1 Ed30d

Joshua Darmansyah alias LJ juga seperti Lemon, merupakan pro player yang paling banyak mengangkat trofi juara, tepatnya di MPL ID Season 1 bersama NXL, kemudian bersama RRQ Hoshi di Season 5 dan 6.

Namun, memasuki bursa transfer MPL ID Season 7, secara mengejutkan LJ justru tidak memperpanjang kontrak. Awalnya LJ menyatakan ingin pensiun, namun akhirnya justru diperkenalkan sebagai pemain EVOS.

LJ mengaku tidak menyesal untuk pindah ke tim rival. Hanya saja, hingga kini sudah lewat putaran pertama MPL ID Season 7, ia sama sekali belum mengantongi menit bermain. Ada apa dengan Bapak Khufra Indonesia?

Awalnya, manajer EVOS mengabarkan jika LJ sempat terpapar Covid-19, sehingga ia tidak memungkinkan main di atas panggung MPL.

"Oke, LJ adalah satu dari tiga orang di divisi Mobile Legends yang terinfeksi Covid-19 beberapa waktu kemarin. Untuk sekarang, LJ sudah sehat, sudah negatif alhamdulillah," ungkap manajer EVOS, Aldean 'Luch' Tegar.

Namun kini, saat LJ dinyatakan pulih, EVOS Legend sudah punya chemistry dengan para pemain andalan yaitu Luminaire, Antimage, REKT, Clover dan Ferxiic yang bisa meraih win streak dan bertengger di papan atas.

(Saya lerlu) penyesuaian sama tim sih. Bisa dilihat hasilnya, karena tim yang diturunkan kemarin sudah terbangun chemistry satu sama lain oleh Coach Zeys, dan hasilnya brilian banget," ungkap Joshua 'LJ'.

3. Kido

GFLX Kido 4a3f7

Sosok Yoshua Priatama alias Kido memang tidak konsisten membela satu tim, seperti halnya Lemon di tim RRQ. Namun, ia juga menjadi salah satu pemain legendaris yang sudah unjuk gigi sejak MPL ID Season 1.

Kido dikenal sebagai salah satu midlaner terbaik di Land of Dawn. Kariernya begitu cemerlang ketika memperkuat tim Louvre Esports. Ia sukses membawa tim menjadi runner-up dalam tiga turnamen beruntun.

Dua tahun berkiprah di MPL Indonesia, Kido selalu menjadi starting line up alias ia tidak tergantikan, kecuali jika berhalangan seperti sakit. Namun di MPL ID S5, ia sempat absen membela Genflix Aerowolf dalam tiga pekan.

Saat itu, rekor Aerowolf kurang bagus karena mengalami empat kekalahan dan hanya satu kemenangan. Lalu, Kido mulai bermain di pekan kelima, bahkan membawa tim tampil ngegas dan akhirnya lolos ke babak playoff.

Memasuki MPL ID Season 6, Kido sempat dirumorkan hijrah ke EVOS Legend, namun entah mengapa ia tidak benar-benar main. Kido malah sempat berkata ia akan pensiun.

Iya saya berhenti (pro scene), pensiun lah. Paling sekarang streaming-streaming saja. Ke EVOS? Enggak, saya pensiun aja, ujarnya.

Setelah mengeluarkan pernyataan itu, Kido justru masuk dalam line up Genflix Aerowolf lagi di MPL ID Season 7, meski hingga kini ia belum pernah tampil, sejak kepelatihan tim diambil alih oleh sosok Saint de Lucaz.

4. Sasa

ONIC Sasa 1 21bce

Sasa adalah salah satu pentolan atau 'kage' dari tim ONIC Esports yang berhasil meraih treble winner di tahun 2019. Menariknya, ia bukanlah pemain asli Indonesia, melainkan pro player asing dari negeri jiran Malaysia.

Sebelum memperkuat ONIC eSports, Sasa sempat berkostum NY eSports di Malaysia. Namun, ia tak lama membela tim tersebut lantaran diajak oleh rekannya untuk gabung ke ONIC NV, skuat kedua ONIC di Indonesia.

Salah satu prestasi terbaik Sasa adalah saat membawa ONIC menjadi kampiun Indonesia eSports Games (IEG) 2019 dan tentu saja menjuarai MPL Indonesia Season 3 lalu.

Bahkan, pemuda kelahiran 21 Agustus 1996 itu dinobatkan menjadi Most Valuable Player (MVP) di Piala Presiden eSports 2019, usai membawa ONIC eSports meraih trofi juara.

Tak lupa, Sasa bersama Udil, Psychoo, Drian dan Antimage juga mengharumkan nama Indonesia saat keluar sebagai juara Mobile Legends Southeast Asia Championship 2019. Salut deh buat pemain asing satu ini.

Namun, Sasa harus absen di sepanjang gelaran MPL Indonesia Season 6. Awalnya, ia mengaku sulit untuk pergi ke Indonesia karena pandemi Covid-19, dan Malaysia sempat menerapkan kebijakan lockdown.

Namun kini di MPL ID season 7, ia masih masuk dalam roster ONIC Esports. Hanya saja ia masih belum dimainkan, lantaran ONIC mulai padu saat mengandalkan CW, Drian, Sanz, Butsss, dan juga Kiboy.

Akhir Kata

Sejatinya, masih ada pemain yang belum mendapatkan jam terbang di MPL Indonesia Season 7. Namun, 4 pemain di atas memang dikenal sebagai yang paling legendaris.

Menurut Sobat Jaka, apakah Lemon, LJ, Kido dan Sasa masih punya peluang untuk tampil di kompetisi Mobile Legends musim ini?

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal