J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kabar Tim Indonesia di Ajang Internasional: BOOM Esports dan Zeus Gaming

Selasa, 23 Mar 2021, 12:30 WIB
Bagaimana kabar tim esports Indonesia di kompetisi internasional? Begini informasi terbarunya!

Beberapa tim esports asal Indonesia sedang beraksi di ajang internasional yang berlangsung selama akhir pekan, 19-21 Maret 2021.

Pekan ini, terdapat kompetisi Valorant Champions Tour (VCT) Regional Asia Tenggara (SEA Masters), di mana dua tim Indonesia unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik dan melaju ke babak berikutnya.

Kemudian, masih ada laga pekan ketujuh kompetisi Thai e-League Pro 2021, kompetisi Pro Evolution Soccer (PES) yang digelar oleh tim sepak bola Liga Thailand, namun juga diikuti oleh tim serta pemain dari Indonesia.

Berikut ini Jaka hadirkan informasi lengkap mengenai kabar tim Indonesia yang tampil di ajang internasional.

Valorant Champions Tour (VCT) SEA

Valorant BOOM 3b0f8

Dua wakil Indonesia, NXL Ligagame dan BOOM Esports belum berhasil melaju ke babak final VCT Regional Masters Asia Tenggara. Adapun pemenang kompetisi tersebut ialah X10 Esports dari Thailand.

Pada playoff hari pertama, NXL Ligagame harus langsung bertemu dengan tim kuat X10 Esports. Setelah tertinggal 2-0, tim Indonesia harus gugur di tangan Thailand.

BOOM Esports dari Indonesia beruntung bisa menekan permainan BREN Esports sehingga bisa membalikkan kedudukan, lalu menang tipis 2-1 atas wakil Filipina tersebut.

Namun memasuki babak semifinal, BOOM Esports justru dijegal oleh wakil andalan Singapura, Team SMG. Sempat menahan imbang 1-1, BOOM Esports akhirnya harus menyerah dan kalah dengan skor akhir 1-2.

Lewat pertandingan grand final best of 5 series, X10 Esports menumbangkan Team SMG dengan sengit, skor akhir 3-2, Minggu (21/03/21). Pemenang mendapatkan hadiah 25.000 USD atau lebih dari Rp350 juta.

Namun jangan khawatir, karena saat ini di Indonesia sudah dibuka Valorant Challenger Indonesia - Stage 2, dan pemenangnya bisa kembali berkompetisi di Asia Tenggara, sebelum melaju ke kejuaraan dunia.

Masih ada waktu bagi tim Indonesia untuk mewakili Asia Tenggara di ajang Valorant Champions Tour (VCT) Stage 2 Masters di Reykjavic, Islandia, Mei 2021 mendatang.

Thai e-League Pro 2021

Zeus Gaming 80371

Zeus Gaming dari Indonesia melewati pekan yang cukup berat di Thai e-League Pro 2021. Zeus memainkan tim BG Pathum United, dan pekan ini berhadapan dengan PT Prachuap FC yang diperkuat para pemain Thailand.

Zeus Gaming tim coop 3v3 memainkan Elul Wibowo, Ferey Gumilang, dan Elga Cahya Putra. Namun ketiganya harus ditahan imbang PT Prachuap FC dengan skor 2-2.

Beruntung di nomor 1v1, Ferry Gumilang yang notabene adalah mantan pemain PES dari Arema FC, berhasil menaklukkan PT Prachuap FC dengan kedudukan 3-0.

Menyusul tim coop lainnya, Rizal 'Ivander' Danyarta, Elga Cahya Putra dan Rommy Hadiwijaya bisa membawa Zeus Gaming menekuk PT Prachuap FC dengan skor 3-2.

Dengan tambahan 5 poin, Zeus Gaming kini bertahan di peringkat ketiga klasemen Thai e-League Pro 2021, satu tingkat di bawah Buriram United yang merupakan juara bertahan kompetisi PES di Thailand.

Kemudian, posisi teratas klasemen masih dihuni oleh BOX Gaming dari Vietnam, yang mengoleksi total 38 poin, sama dengan tim Buriram United yang juga mengemas 38 poin, sedangkan Zeus masih 33 poin.

Meski demikian, masih ada satu laga terakhir untuk Zeus Gaming dari Indonesia, sebelum menutup putaran pertama Thai e-League Pro 2021.

Zeus Gaming ID akan menantang sang pemuncak klasemen, BOX Gaming dari Vietnam pada hari Minggu, 27 Maret 2021 mendatang, live bahasa Indonesia di akun Youtube Indonesian Football e-League.

Akhir Kata

Demikian kabar terkini dari tim Indonesia yang tengah berkompetisi di ajang eSports internasional, baik dari game Valorant maupun Pro Evolution Soccer (PES).

Semoga tim Indonesia semakin berprestasi dan bisa meraih trofi juara di berbagai ajang bergengsi nantinya.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal