J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Makin Keren! 4 Tim Liga 2 Perkenalkan Divisi eSports eFootball PES (Part 2)

Jumat, 23 Apr 2021, 11:15 WIB
Makin seru, sekarang ada 4 tim liga 2 lagi yang kenalkan divisi eSports eFootball PES! Siapa aja ya?

Sebelumnya Jaka sempat mengumumkan 4 tim Liga 2 yang membentuk divisi eSports eFootball PES, yaitu Sulut United, Persiba Balikpapan, PSG Pati, dan PSIM Jogja.

Tak butuh waktu lama, 4 tim Liga 2 lainnya langsung merilis divisi eSports, untuk unjuk kebolehan di Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2, kompetisi yang memainkan game eFootball PES sejak tahun 2020 lalu.

Awalnya, pada IFeL Liga 1 2020 lalu, terdapat 10 tim yang berpartisipasi, dan pemain PES yang tampil juga sudah punya jam terbang tinggi di level nasional hingga internasional.

Rizky Faidan dari PSS Sleman keluar sebagai juara. Sebelumnya, ia dinobatkan sebagai salah satu pemain PES terbaik dunia meski masih berusia sangat muda, yaitu 18 tahun.

Dengan demikian, IFeL Liga 2 2021 hadir untuk memberi panggung bagi para pemain potensial lainnya, sebagai bentuk regenerasi atlet PES Indonesia di kancah internasional.

Salut deh buat empat tim Liga 2 berikut ini, karena berhasil mengamankan jasa pemain PES potensial untuk mengikuti gelaran IFeL Liga 2 2021. Lantas, siapa saja mereka?

1. Perserang Serang

Perserang 2ea70

Klub Liga 2 Perserang Serang tak mau kalah dengan tim sepak bola pendatang baru. Tim berjuluk Laskar Singandaru itu merambah ke dunia eSports dan kini membuka divisi PES.

Perserang Serang selangkah lebih maju dari tim Liga 2 lainnya. Mereka berhasil merekrut salah satu pemain PES Indonesia yang ikut serta di kompetisi Thai e-League Pro 2021, kompetisi PES di liga sepak bola Thailand.

Adapun pemain tersebut ialah Fiqri 'Dom' Rahardian, pemain yang berada di bawah naungan Zeus Gaming ID, dan membela BG Pathum United di Thai e-League Pro 2021.

Fiqri berada satu tim dengan pemain jebolan IFeL Liga 1 lalu, yaitu Rizal 'Ivander', Ferry Gumilang, Rommy Hadiwijaya, Elul Wibowo, dan Elga Cahya Putra. Otomatis ia menjadi pemain paling diunggulkan di IFeL Liga 2.

2. Semen Padang FC

Semen Padang 419bc

Semen Padang FC memperkenalkan Vantri Julian sebagai ujung tombak mereka di IFeL Liga 2 2021. Meski merupakan putra daerah Sumatera Barat, tapi ia sudah familiar di scene PES nasional hingga internasional.

Ya, Vantri Julian sebelumnya menjadi pro player PES binaan XCN Gaming. Maka dari itu, atlet 22 tahun itu memiliki wadah yang tepat untuk menekuni banyak turnamen.

Vantri Julian pernah menjadi grand finalis APL 2019, menjuarai Trengganu Open Cup Online dan Lobby SEA Final, juara 2 Chilak Damha Malaysia, dan juara 3 Johor Open.

Kalau kompetisi skala nasional, sudah tak terhitung lagi. Vantri Julian telah menjuarai Hokiyes Cup Online, runner up Bubu Gaming Indonesia, 8 besar di Liga 1 PES Indonesia 2018, hingga 8 besar Piala Presiden 2020.

3. Dewa United

Dewa United D36ca

Ini dia tim sepak bola pendatang baru paling menjanjikan di Liga 2. Setelah mengakuisisi tim Martapura FC, Dewa United melebarkan sayapnya dan membentuk divisi eSports.

Meski baru saja dibentuk pada Februari lalu, Dewa United sudah berpengalaman tampil di ajang PUBG Mobile hingga Mobile Legends. Kali ini, mereka juga mengenalkan divisi PES.

Adapun pemain yang mereka andalkan di IFeL Liga 2 ialah Indra 'Tajusa', peraih podium pertama kejuaraan eFootball PES 2020 yang diadakan Kemenpora, lalu DewaGG eFootball PES 2020, dan IEL University Super Series.

Sebelumnya, Tajusa juga memenangkan kualifikasi nasional di IFeL Liga 1 2020 lalu, dan berhak mewakili PSM Makassar. Saat itu, pemuda 25 tahun tersebut membawa Juku Eja finis di posisi 8 besar klasemen.

4. KS Tiga Naga

Tiga Naga F5805

Klub Sepak bola Tiga Naga memang belum menggebrak di lapangan hijau, tapi peluang lain kini mulai dilirik oleh manajemen, yakni pembukaan divisi eSports eFootball PES.

KS Tiga Naga resmi merekrut pemain PES berpengalaman, Karlo Victor Karamoy untuk menjadi juru gedor di IFeL Liga 2 mendatang. Sosok yang akrab disapa Moy ini pernah jadi wakil Indonesia di SEA Finals PES Myanmar.

Kalau buat turnamen PES lokal dan nasional, rasanya Moy adalah salah satu langganan juara. Makanya, jangan sampai kelewatan aksinya di kompetisi IFeL Liga 2 2021 nanti.

Akhir Kata

Kompetisi eFootball PES IFeL Liga 2 2021 rencananya bakal menggelar babak regular league pada 5 Juni hingga 3 Juli. Kemudian babak grand final akan digelar pada 24-25 Juli 2021 mendatang, live di Youtube IFeL.

Sebelumnya, bakal ada kualifikasi untuk tim Liga 2 lainnya mencari pemain PES terbaik. Fase kualifikasi akan digelar pada 1-16 Mei 2021, dan terbuka untuk umum. So, kamu juga berpeluang jadi pro player IFeL Liga 2.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

ARTIKEL TERKAIT
Banner C3075
2 Item di Mobile Legends yang Bikin Hero Lifesteal Mobile Legends Ketakutan
Meme Lucu Tentang Mobile Legends Yang Bikin Ngakak Guling Guling
17 Meme Lucu Tentang Mobile Legends yang Bikin Ngakak Guling-guling
Lancelotmlbb
12 Jenis Battle Spell di Mobile Legends
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
Klub Sepak Bola Profesional Dengan Divisi Esports 95179
10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal