J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Tim Liga 2 Perkenalkan Divisi Esports eFootball PES, Ada Tim Favoritmu?

Selasa, 20 Apr 2021, 13:15 WIB
Ada empat tim sepak bola Liga 2 yang baru saja memperkenalkan divisi eFootball Pro Evolution Soccer (PES). Ada tim favoritmu?

Empat tim Liga 2 ini akan unjuk kebolehan di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2, kompetisi eSports yang memainkan game eFootball PES sejak tahun 2020 lalu.

Awalnya, pada IFeL Liga 1 2020 lalu, terdapat 10 tim yang berpartisipasi, dan pemain PES yang tampil juga sudah punya jam terbang tinggi di level nasional hingga internasional.

Rizky Faidan dari PSS Sleman keluar sebagai juara. Sebelumnya, ia dinobatkan sebagai salah satu pemain PES terbaik dunia meski masih berusia sangat muda, yaitu 18 tahun.

Dengan demikian, IFeL Liga 2 2021 hadir untuk memberi panggung bagi 13 pemain potensial lainnya, sebagai bentuk regenerasi atlet PES Indonesia di kancah internasional.

Apresiasi untuk empat tim Liga 2 berikut ini, karena telah mengamankan jasa pemain PES potensial untuk mengikuti gelaran IFeL Liga 2 2021. Lantas, siapa saja mereka?

1. Sulut United

Sulut United B3b28

Tim sepak bola Sulut United FC merupakan wajah baru dari tim Bogor FC, tentu dengan misi menjadi tim profesional yang ingin menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1.

Nah, salah satu wujud profesionalitas Sulut United FC yaitu dengan membentuk divisi eSports dan merekrut Ramadhan Jacob sebagai pro player PES di IFeL Liga 2 nanti.

Ramadhan Jacob memang merupakan putra daerah dari Sulawesi Utara, dan beberapa kali menjuarai kompetisi PES lokal, termasuk menjadi peserta Indonesia Gaming League.

Nantikan aksi Ramadhan Jacob bersama Sulut United di kompetisi IFeL Liga 2 2021. Siapa tahu, setelah ini ia bisa melebarkan sayap ke kancah internasional, seperti para alumni IFeL Liga 1 2020 lalu.

2. Persiba Balikpapan

Persiba 9d9a3

Salah satu tim unggulan di kompetisi Liga 2 ialah Persiba Balikpapan. Makanya, belum lengkap rasanya jika tim sepak bola asal Kalimantan Timur ini kalau belum memiliki divisi eSports dan tampil di IFeL Liga 2 2021.

Alhasil, Persiba Balikpapan memperkenalkan salah satu pro player PES muda untuk unjuk kualitas di IFeL Liga 2, yaitu Mohammad Abdullah Faqih, putra daerah asli Balikpapan.

Hal ini memang dimaksud untuk regenerasi pemain PES Indonesia, karena sebelumnya sudah ada pemain senior asal Kalimantan Timur yang kemampuannya sudah diakui di level Asia Tenggara, yaitu Adyatma Priady.

3. PSG Pati

PSG Pati C6440

PSG Pati awalnya bernama PSG Gresik, lalu manajemen mulai berinovasi untuk menjadi tim sepak bola modern dan misi utamanya tentu saja untuk promosi ke Liga 1 nantinya.

Salah satu inovasi dari PSG Pati ialah merilis divisi eSports dan merekrut pro player PES, Ahmad Irfan Allutfi. Pemain asal Jepara itu memang sudah malang melintang di ajang PES nasional, termasuk di Liga 1 PES 2020.

Kala itu, Ahmad Irfan Allutfi menjadi wakil Indonesia dan melaju ke kualifikasi Asia Tenggara atau SEA Finals, dan menghadapi wakil Myanmar. Modal ini tentu cukup untuk membawa Irfan jadi unggulan di IFeL Liga 2.

4. PSIM Jogja

PSIM Jogja A381e

Salah satu klub sepak bola terbaik di Tanah Air, PSIM Jogja tak mau kalah dan mengirim salah satu atlet PES terbaiknya, yaitu Andika Adnan Husaini, untuk mengikuti IFeL Liga 2.

Di antara peserta IFeL lainnya, Andika Adnan menjadi salah satu yang paling populer, dan saat ini sudah mengantongi 20 ribu follower di Instagram, dan jam terbangnya juga tinggi.

Andika Adnan sebelumnya masuk dalam skuat Elang Jawa Esports (EJS), tim eSports bentukan tim sepak bola PSS Sleman. Tapi kali ini, pemuda asal Yogyakarta itu bakal totalitas membela divisi PES PSIM Jogja.

Akhir Kata

Kompetisi eFootball PES IFeL Liga 2 2021 rencananya bakal menggelar babak regular league pada 5 Juni hingga 3 Juli. Kemudian babak grand final akan digelar pada 24-25 Juli 2021 mendatang, live di Youtube IFeL.

Sebelumnya, bakal ada kualifikasi untuk tim Liga 2 lainnya mencari pemain PES terbaik. Fase kualifikasi akan digelar pada 1-16 Mei 2021, dan terbuka untuk umum. So, kamu juga bisa ikutan jadi peserta IFeL Liga 2 loh!

BACA JUGA

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Download WhatsApp GB (GB WA) v15.1.3 Anti Banned | Banyak Fitur Rahasia!

5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Kru TV | Memang Bakat Terkenal!

13 Game Penghasil Uang Tercepat Tanpa Modal di 2021, Cuan Ngalir!

10 Fakta Unik Antarktika | Jangan Sampai Typo!

ARTIKEL TERKAIT
Banner C3075
2 Item di Mobile Legends yang Bikin Hero Lifesteal Mobile Legends Ketakutan
Meme Lucu Tentang Mobile Legends Yang Bikin Ngakak Guling Guling
17 Meme Lucu Tentang Mobile Legends yang Bikin Ngakak Guling-guling
Lancelotmlbb
12 Jenis Battle Spell di Mobile Legends
201c9f20bbb822db6522c805a5e229d7
10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis
Klub Sepak Bola Profesional Dengan Divisi Esports 95179
10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal