J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Smartphone Android Terbaru yang Mejeng di IFA 2016

              10 Smartphone Android Terbaru yang Mejeng di IFA 2016

              00
              Selasa, 6 Sep 2016, 11:00 WIB
              Wajib banget kamu simak, inilah 10 smartphone Android terbaru yang mejeng di IFA 2016.

              Tidak terasa, salah satu ajang pameran elektronik terbesar di dunia yakni Internationale Funkausstellung Berlin atau yang lebih dikenal IFA sedang berlangsung di Berlin, Jerman pada tanggal 2-7 September 2016. IFA memang selalu menawarkan kejutan-kejutan menarik yang wajib banget kamu simak.

              Seperti biasa, banyak vendor elektronik besar seluruh dunia memperkenalkan produk terbaru mereka. Mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga perangkat elektronik lainnya. Saking banyaknya perangkat yang diperkenalkan, maka Jaka bakal bahas khusus smartphone terbaru saja yang diperkenalkan di IFA 2016. Ingin tau lebih banyak? Ini 10 smartphone terbaru yang diperkenalkan di IFA 2016.

              BACA JUGA
              • 5 Smartphone Android Dengan Teknologi 3D Touch Display Ala iPhone 6s
              • 10 Smartphone Android Terbaru September 2016
              • Luna Smartphone, Android Murah Setara iPhone

              Smartphone Android Terbaru yang Mejeng di IFA 2016

              1. Sony Xperia XZ

              sony xperia xz

              Sony akhirnya memperkenalkan smartphone flagship terbaru mereka di IFA 2016, perusahaan asal Jepang ini menggelontorkan dua smartphone sekaligus, yakni Sony Xperia XZ dan Sony Xperia X Compact. Sony Xperia XZ adalah smartphone flagship terbaru Sony 2016 yang merupakan suksesor dari Xperia X Perfomance.

              Untuk menjawab kebutuhan kamu saat ini, Sony pun melengkapinya dengan sejumlah fitur baru. Sony Xperia XZ memfokuskan diri pada keunggulan fitur, desain, performa, kamera, dan daya tahan baterainya. Penasaran? Berikut fitur unggulan dan spesifikasi Sony Xperia XZ, serta harga Sony Xperia XZ.

              2. Sony Xperia X Compact

              sony xperia x compact

              Seri Compact dari Sony memang cukup populer, smartphone yang dapat dikuasai dengan satu tangan ini mempunyai fitur dan spesifikasi seperti smartphone flagship yang sesungguhnya. Sony memang sudah cukup lama tidak meluncurkan versi mini dari smartphone flagship-nya. Terakhir adalah Xperia Z5 Compact yang diluncurkan pada bulan September 2015.

              Namun, di IFA 2016 yang dikecilkan adalah smartphone kelas menengah Sony Xperia X, pun demikian Sony Xperia X Compact juga punya spesifikasi kelas menengah yang identik dengan sang kakak. Jadi, tak masuk sebagai smartphone flagship. Penasaran? Inilah fitur baru, spesifikasi dan harga Sony Xperia X Compact.

              3. Lenovo Moto Z Play

              moto z play

              Beberapa bulan yang lalu, Lenovo memperkenalkan Moto Z dan Moto Z Force di ajang Lenovo World Tech di San Francisco, Amerika Serikat. Kedua smartphone tersebut memiliki desain yang tipis yang indah, spesifikasi mutakhir, dan dukungan sistem aksesori modular yang disebut Moto Mods. Sayangnya, harga Moto Z dan Moto Z Force terbilang sangat tinggi.

              Karena itulah di IFA 2016, Lenovo memperkenalkan Moto Z Play, yang hadir dengan desain yang mirip Moto Z dan Moto Z Force, namun dengan harga yang lebih terjangkau yakni US$400 atau sekitar Rp5,3 jutaan. Dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan smartphone dengan desain paduan kaca dan logam, layar 5,5 inci Full HD, kamera 16 megapiksel, dan baterai sebesar 3510mAh yang diklaim Lenovo mampu bertahan hingga 50 jam.

              4. Alcatel Shine Lite

              Alcatel Shine Lite

              Yang baru dari Alcatel di IFA 2016, salah satunya adalah Alcatel Shine Lite. Daya tarik utamanya adalah desainnya yang sangat premium, dengan balutan kaca 2.5d baik depan dan belakang, serta bahan metal di sisi bezelnya.

              Spesifikasi yang diusung meliputi layar IPS 5 inci dengan tingkat resolusi HD, kamera depan 5MP dengan sebuah LED flash dan kamera belakang 13MP dengan dual-tone flash. Shine Lite dilengkapi sensor sidik jari dan akan tersedia dalam varian warna hitam, putih dan gold dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,6 jutaan

              5. HTC One A9s

              HTC One A9s

              Di IFA 2016, HTC juga unjuk gigi dengan merilis HTC One A9s yang bisa dibilang merupakan versi downgrade dari HTC One A9. Meski HTC One A9s bukanlah versi upgrade, namun model ini tetap punya desain premium dengan balutan metal dan tombol diamond-cut di bagian depannya.

              HTC One A9s mengusung layar Super LCD 5 inci dengan resolusi 720p. Jeroannya, mengandalkan Helio P10 MediaTek dengan pilihan RAM 2GB atau 3GB RAM tergantung pada pilihan penyimpanan memori internalnya yakni 16GB atau 32 GB.

              6. Huawei Nova

              huawei nova

              Di IFA 2016, Huawei meluncurkan smartphone line-up terbarunya yakni Nova dan Nova Plus. Huawei Nova mengusung layar 5 inci dengan resolusi 1080p. Bagian intinya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625, berpadu RAM 3GB dan memori internal 32GB.

              Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, Nova mengandalkan kamera belakang 12MP dan depannya memiliki 8MP. Selain itu, Huawei Nova juga dibekali dengan fitur sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi belakang bodi smartphone, port USB Type C, hybrid dual-SIM, konektivitas 4G, dan baterai 3020mAh. Soal harga, Huawei Nova dipatok sekitar Rp6 jutaan.

              7. Huawei Nova Plus

              huawei nova plus

              Sementara itu, Huawei Nova Plus menawarkan spesifikasi yang identik. Bisa ditebak perbedaan utamanya adalah layar yang lebih besar yakni 5,5 inci 1080p, kamera utama lebih unggul dengan ukuran 16MP, dan baterai lebih besar 3340mAh.

              Selain spesifikasi di atas, kedua smartphone memiliki spesifikasi yang sama. Namun, keduanya memiliki desain yang sangat berbeda. Di mana Huawei Nova Plus memiliki punuk kamera lebih besar. Adapun harga dari Huawei Nova Plus dipatok Rp6,4 jutaan.

              8. Lenovo K6

              lenovo k6 power

              Lenovo juga merilis smartphone untuk segmen entry-level. Bahkan tak cuma satu, tapi tiga varian sekaligus yakni Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note. Bisa kamu tebak, spesifikasi ketiganya cukup mirip dan bedanya terletak pada ukuran layar serta kapasitas baterai.

              Lenovo K6 dan K6 Power mengusung layar 5 inci 1080p. Sementara K6 Note punya layar sedikit lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi yang sama. Ketiganya sama-sama didukung chipset Octa-Core entry-level Snapdragon 430 dengan sedikit perbedaan pada hardware penunjangnya. Jajaran Lenovo K6 ini akan dijual dengan kisaran harga 150 atau sekitar Rp2,2 jutaan hingga 230 atau Rp3,4 jutaan.

              9. TP-Link Neffos X1 dan X1 Plus

              tp link

              Mendengar TP-Link, apa yang terlintas dalam pikiran kamu? Ya, peralatan jaringan nirkabel, tapi perusahaan yang berbasis di China ini juga cukup serius terjun di pasar smartphone. Di IFA 2016, TP-Link telah melempar dua smartphone Android anyar mereka, yaitu Neffos X1 dan Neffos X1 Max.

              Diduga Neffos X1 dan Neffos X1 Max itu identik, dari mulai desain hingga hardware-nya. Perbedaan utama mereka terletak pada ukuran layarnya. Lebih lengkap, kamu bisa baca beritanya di sini: TP-Link Rilis Dua Smartphone Android di IFA 2016.

              10. Lenovo P2

              lenovo vibe p2

              Lenovo P2 bisa dibilang sebagai salah satu flagship killer dengan layar Super AMOLED 5,5 inci 1080p. Selain itu didukung juga dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, berpadu RAM 3/4GB dan memori internal 32GB.

              Yang membuat Lenovo P2 spesial adalah smartphone ini mengusung pemindai sidik jadi di bagian depan, plus baterai berkapasitas besar 5100mAh. Rencananya, P2 ini mulai dijual pada bulan November nanti. Harga yang ditawarkan untuk P2 varian RAM 3GB adalah Rp3,7 juta, sementara varian RAM 4GB-nya Rp4,5 juta.

              Itulah 10 smartphone yang mejeng di IFA 2016. Tentunya perangkat baru akan terus bermunculan hingga tanggal 7 September. Dari daftar di atas, adakah smartphone yang benar-benar kamu incar? Share pendapat kamu ya.

              APPS TERKAIT
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Phone Tester (hardware info) 2.0.6
              Apps Miguel Torres
              AIDA64 1.45
              Apps Devi
              GPU-Z 0.8.3
              Apps techPowerUp
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal