J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Review Xiaomi Mi Pad: Performa Tinggi dengan MIUI 6

              Review Xiaomi Mi Pad: Performa Tinggi dengan MIUI 6

              00
              Sabtu, 11 Apr 2015, 16:08 WIB
              Belum lama ini, Vice President Xiaomi, Hugo Barra, telah berkunjung ke Jakarta untuk memperkenalkan dua gadget terbaru dari Xiaomi. Dua gadget tersebut adalah Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Mi Pad. Saat ini, baik Redmi 2 maupun Mi Pad terlah res

              Belum lama ini, Vice President Xiaomi, Hugo Barra, telah berkunjung ke Jakarta untuk memperkenalkan dua gadget terbaru dari Xiaomi. Dua gadget tersebut adalah Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Mi Pad. Saat ini, baik Redmi 2 maupun Mi Pad terlah resmi dijual di Indonesia sejak tanggal 8 April 2015 lalu.

              Yang akan kami bahas kali ini adalah Xiaomi Mi Pad. Sementara untuk Xiaomi Redmi 2, kami telah membahasnya dalam sebuah artikel review yang dilengkapi dengan video review.

              Desain Xiaomi Mi Pad

              Xiaomi Mi Pad 03

              Mi Pad hadir dengan mengusung layar sebesar 7,9 inci dengan resolusi layar 1536 x 2048 pixel. Layarnya tersebut menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kepadatan pixel hingga 324 ppi. Dengan ukuran layar 7,9 inci, dimensi bodi Mi Pad berukuran 202 x 135,4 mm. Sementara ketebalannya cukup tipis, kurang dari 1 cm atau lebih tepatnya hanya 8,5 mm. Sayangnya, bobot Mi Pad tergolong cukup berat, yakni 360 gram. 30 gram lebih berat dari bobot iPad Mini 2 yang memiliki ukuran layar yang sama.

              Xiaomi Mi Pad 05

              Agar layarnya tidak mudah tergores, Xiaomi telah melindungi layar Mi Pad dengan lapisan Gorilla Glass 3. Namun walaupun begitu, ada baiknya kamu gunakan juga lapisan screen guard untuk menghindari goresan-goresan halus di layarnya.

              Xiaomi Mi Pad 02

              Penempatan tombol Power dan Volume berada di sisi kanan. Sedangkan untuk slot microSD terletak di sisi bagian kiri. Di bagian belakang terdapat satu buah kamera, logo Mi, dan dua buah lubang speaker.

              Xiaomi Mi Pad 06

              Sistem Operasi Xiaomi Mi Pad

              Xiaomi membekali Mi Pad dengan sistem operasi yang tergolong masih segar, yakni Android 4.4.4 KitKat. Walaupun belum menggunakan Android Lollipop, namun sistem operasinya itu memiliki banyak fitur dan tampilan yang menarik. Hal itersebut disebabkan Mi pad yang menggunakan user interface MIUI 6 sama seperti dengan Xiaomi Redmi 2.

              Xiaomi Mi Pad 04

              Untuk mengakses internet, Xiaomi Mi Pad hanya dibekali dengan konektivitas jaringan Wi-Fi. Xiaomi tidak membekalinya dengan jaringan 3G atau bahkan 4G LTE. Sedangkan untuk konektivitas lainnya, Mi Pad dibekali dengan fitur Bluetooth versi 4.0 dan microUSB versi 2.0 yang mendukung USB OTG.

              Hardware Xiaomi Mi Pad

              Dengan banderol harga cukup terjangkau, tidak lebih dari Rp 3 jutaan, Xiaomi membekali Mi Pad dengan spesifikasi hardware yang tergolong tinggi. Dapur pacu Mi Pad mengandalkan prosesor quad-core Cortex-A15 berkecepatan hingga 2,2 GHz dengan chipset Nvidia Tegra K1. Sementara untuk tampilan grafisnya menggunakan GPU ULP GeForce Kepler (192 cores) yang didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi hardware di atas dinilai sebanding dengan harga yang ditawarkan Xiaomi.

              Untuk menyimpan data, Xiaomi menyediakan pilihan memori internal 16 dan 64 GB. Jika masih kurang, kapasitas memorinya tersebut masih bisa ditambah hingga 128 GB. Sedangkan untuk urusan daya, Xiaomi membekali Mi Pad dengan baterai berkapasitas tergolong besar, yakni 6700 mAh. Baterainya tersebut mampu bertahan hingga 11 jam untuk kebutuhan multimedia seperti bermain game atau menonton video. Sementara jika hanya diginakan untuk memutar musik, baterainya mampu bertahan hingga 86 jam.

              Kamera Xiaomi Mi Pad

              Umumnya, kamera pada tablet hanya sebagai fitur pelengkap saja. Selain resolusinya rendah, kualitas foto yang dihasilkannya pun tergolong standar. Namun, berbeda halnya dengan Mi Pad. Pasalnya Xiaomi melengkapi Mi Pad dengan kamera yang tergolong tinggi.

              Xiaomi Mi Pad 01

              Di bagian belakang, Mi Pad dibekali kamera utama beresolusi 8 MP. Kamera belakangnya itu memiliki bukaan (aperture) f/2.0 dengan sensor CMOS. Hal ini memungkinkan kamu dapat memotret di tempat minim cahaya dengan hasil yang baik dan terang. Selain itu, kameranya juga mampu merekam video hingga resolusi 1080p. Sementara untuk memotret selfie, kamera depan Xiaomi Mi Pad beresolusi 5 MP.

              Harga Xiaomi Mi Pad

              Xiaomi Mi Pad telah resmi di jual di Indonesia. Peluncuruan tablet ini berbarengan dengan smartphone kelas menengah Xiaomi, yaitu Xiaomi Redmi 2. Harga Xiaomi Mi Pad di Indonesia adalah Rp 2.999.000. Tersedia dalam pilihan warna biru, hijau, kuning, pink, putih, dan abu-abu.

              [tokopedia][/tokopedia]

              Artikel Menarik Lainnya:

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal