J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

REVIEW Samsung Galaxy A5: Smartphone 4G Berbodi Metal

REVIEW Samsung Galaxy A5: Smartphone 4G Berbodi Metal

Kamis, 19 Mar 2015, 11:00 WIB
Review Samsung Galaxy A5 - Dirilis Desember 2014, Samsung Galaxy A5 hadir untuk mengisi segmen kelas menengah dengan banderol harga lebih terjangkau. Bukan hanya harga, Galaxy A5 juga menawarkan kombinasi hardware yang cukup tinggi dan desa

Review Samsung Galaxy A5 - Dirilis Desember 2014, Samsung Galaxy A5 hadir untuk mengisi segmen kelas menengah dengan banderol harga lebih terjangkau. Bukan hanya itu, Galaxy A5 juga menawarkan kombinasi hardware yang cukup tinggi dan desain bodi yang menarik.

Desain

Samsung Galaxy A5 01

Samsung Galaxy A5 memiliki desain yang cukup berbeda dari smartphone Samsung seri sebelumnya. Desain bodi smartphone ini tampak lebih menarik dengan balutan bingkai metal di sekeliling sisi-sisinya. sementara bentuk keseluruhannya lebih cederung kotak, namun masih tetap memiliki lengkungan di setiap sudut-sudutnya.

Letak tombol power, slot SIM card, dan slot micro SD berada di sisi kanan, sementara tombol volume berada di sisi kiri. Untuk port audio 3,5 mm dan port USB, Samsung menempatkannya di bagian bawah bodi. Sedangkan di bagian belakang terdapat kamera utama yang ditemani dengan satu buah LED Flash dan lubang speaker.

Samsung Galaxy A5 04

Dengan bentang layar berukuran 5 inci, bodi Samsung Galaxy A5 memiliki dimensi panjang dan lebarnya adalah 139,3 x 69,7 mm. Sementara ketebalannya tergolong tipis dengan ukuran 6,7 mm sehingga bobotnya cukup ringan, hanya 123 gram. Layar Samsung Galaxy A5 sendiri memiliki resolusi 720 x 1.280 pixel dengan kepadatan 294 ppi. Menariknya, layarnya itu sudah menggunakan teknologi Super AMOLED yang diproteksi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Membuat layar Samsung Galaxy A5 aman dari goresan dan terlihat tajam.

Sistem Operasi dan Konektivitas

Samsung membekali Galaxy A5 dengan sistem operasi yang tergolong baru, yakni Android 4.4.4 KitKat. Sayangnya, sampai saat ini belum konfirmasi apakah sistem operasinya ini bisa di-upgrade ke Lollipop atau tidak. Namun, walaupun Galaxy A5 masih menggunakan OS KitKat, smartphone ini sudah mendukung konektivitas jaringan 4G LTE.

Selain itu, smartphone yang menggunakan nano SIM card ini dilengkapi berbagai konektivitas, seperti Wi-Fi Wi-Fi 802.11, Bloetooth 4.0, jack audio 3,5 mm, dan micro USB 2.0. Khusus untuk tipe Galaxy A5 dengan LTE, smartphone ini sudah dibekali fitur konektivitas NFC. Hal ini memudahkan penggunanya saat bertukar file atau gambar.

Hardware

Samsung Galaxy A5 02

Untuk menyasar kelas menengah ke bawah, Samsung Galaxy A5 mengandalkan spsifikasi yang tergolong cukup tinggi. Untuk dapur pacunya, Samsung mempercayakan pada prosesor Quad-Core Snapdragon 410 dari Qualcomm dengan kecepatan 1,2 GHz. Sementara untuk tampilan grafisnya, Galaxy A5 menggunakan GPU Adreno 306 yang ditunjang dengan kapasitas RAM 2 GB.

Kombinasi spesifikasi tersebut dinilai sudah mampu menjalankan game yang cukup berat, seperti Asphalt 8. Ditambah lagi, memori internal 16 GB dirasa cukup leluasa untuk menyimpan file atau game dengan ukuran besar. Jika masih merasa kurang, memori internalnya bisa diperluas dengan micro SD hingga 64 GB.

[gadget]767[/gadget]

Kamera

Kamera bisa dikatakan menjadi keunggulan dari Galaxy A5. Pasalnya, kamera yang ditanamkan Samsung pada smartphone ini tergolong tinggi. Kamera belakang Galaxy A5 memiliki resolusi 13 MP. Dengan resolusi tersebut, kameranya mampu menangkap gambar hingga ukuran 4128 x 3096 pixel dan merekam video di resolusi 1080p 30 fps. Untuk menunjang performa kameranya, Samsung menyematkan fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama.

Samsung Galaxy A5 03

Bukan hanya kamera belakang, kamera depan atau kamera kedua dari Galaxy A5 juga tinggi. Dengan resolusi 5 MP, kamera depannya mampu menangkap gambar lebih detil dan tidak terlalu banyak noise. Hal ini membuat foto selfie menjadi lebih optimal.

Harga Samsung Galaxy A5

Saat pertama kali dirilis di Indonesia, Samsung Galaxy A5 dibanderol dengan harga Rp 5 juta. Namun saat ini, harganya memiliki banyak varian. Seperti di Tokopedia misalnya, Samsung Galaxy A5 dijual dengan harga mulai dari Rp 3.250.000 hingga Rp 5.700.000. [tokopedia][/tokopedia]

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Galaxy J1 4G, Hape Quad-Core Canggih Harga Murah dari Samsung

Galaxy J1 4G, Hape Quad-Core Canggih Harga Murah dari Samsung

Harga Samsung Galaxy A, HP Selfie Berbodi Tipis

Harga Samsung Galaxy A, HP Selfie Berbodi Tipis

Review Samsung Galaxy E7: Bodi Metal dengan Fitur 4G dan Kamera 13 MP

Review Samsung Galaxy E7: Bodi Metal dengan Fitur 4G dan Kamera 13 MP

Harga Samsung Galaxy V, Hape Murah yang Nyaman Digenggam

Harga Samsung Galaxy V, Hape Murah yang Nyaman Digenggam

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal