• HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Smartphone Android dengan Spesifikasi Terhebat Awal 2015

              5 Smartphone Android dengan Spesifikasi Terhebat Awal 2015

              00
              Jumat, 13 Mar 2015, 09:00 WIB
              Januari dan Februari 2015 menjadi awal tahun yang sibuk untuk dunia gadget, terutama smartphone. Para produsen smartphone seakan berlomba-lomba meluncurkan produk terbaru mereka dengan menawarkan berbagai keunggulan. Mulai dari smartphone d

              Januari dan Februari 2015 menjadi awal tahun yang sibuk untuk dunia gadget, terutama smartphone. Para produsen smartphone seakan berlomba-lomba meluncurkan produk terbaru mereka dengan menawarkan berbagai keunggulan. Mulai dari smartphone dengan spesifikasi rendah harga murah, hingga smartphone dengan spesifikasi tinggi dan canggih yang dibanderol dengan harga selangit. Lalu, smartphone apa saja yang memiliki spesifikasi tinggi dan terhebat saat ini? Berikut ulasannya:

              Samsung Galaxy S6

              samsung galaxy s6

              Samsung Galaxy S6 diperkenalkan pada ajang MWC 2015. Smartphone ini menawarkan spesifikasi tertinggi untuk saat ini. Samsung menggunakan prosesor buatannya sendiri, yakni Exynos 7420. Prosesor tersebut memiliki delapan inti core dengan kecepatan hingga 2,1 GHz. Prosesor Exynos 7420 juga menjadi CPU pertama dengan teknologi 14nm di kelas mobile. Untuk mendukung prosesornya, Samsung memadukannya dengan RAM 3 GB dan GPU Mali-T760. Sementara sistem operasinya sudah menjalakan Android terbaru, Lollipop 5.0.2. Menariknya, Samsung Galaxy S6 menyediakan varian media penyimpanan internal yang besar, yaitu hingga 128 GB.

              Samsung Galaxy S6 Edge

              s6 edge 4

              Spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge sama persis dengan spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy S6. Satu hal yang menjadi nilai tambah dari smartphone ini adalah bentuknya yang unik. Kedua sisi layarnya melengkung dengan menyimpan banyak fitur yang bisa menunjang kebutuhan ekstra penggunanya. Selain itu, layarnya yang berukuran 5,1 inci ini memiliki resolusi yang tinggi, 1440 x 2560 pixel (QHD)dan diproteksi dengan Gorilla Glass 4.

              HTC One M9

              htc one m9 a

              Smartphone flagship keluaran terbaru dari HTC ini menggunakan chipset tertinggi dari Qualcomm, yakni Snapdragon 810. Sementara prosesornya adalah Quad-Core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad-Core 2 GHz Cortex-A57. Untuk tampilan grafisnya, HTC One M9 menggunakan GPU tertinggi dari Adreno, yaitu Andreno 430.

              Dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dijalankannya, bisa dipastikan performa smartphone ini sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, didukung pula dengan kapasitas RAM besar, 3 GB. Untuk memotret, HTC One M9 dibekali kamera belakang yang tinggi dengan resolusi 20,7 MP. Kameranya mampu menangkap gambar hingga resolusi 5.376 x 3.752 pixel. Layar HTC One M9 berukuran 5 inci memiliki resolusi full HD yang sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

              Xiaomi Mi Note Pro

              xaiomi mi note pro

              Xiaomi Mi Note Pro pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2015 awal Januari lalu. Smartphone ini memiliki spesifikasi hampir sama dengan HTC One M9. Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, CPU quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 2 GHz Cortex-A57, GPU Adreno 430, dan RAM 4 GB. Xiaomi Mi Note Pro memiliki ukuran layar lebih besar dari Samsung Galaxy S6 dan HTC One M9, yakni 5,7 inci QHD. Sementara untuk urusan memotret, smartphone dengan sistem operasi Android 5.0.1 Lollipop ini dibekali kamera utama beresolusi 13 MP. Kameranya sudah didukung dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) untuk menghasilkan kualitas yang baik.

              Meizu MX 4 Pro

              Meizu mx4 pro a

              Spesifikasi yang dimiliki Meizu MX4 Pro memang sudah sedikit ketinggalan dari spesifikasi yang dimiliki keempat smartphone di atas. Namun, jika dibandingkan dengan smartphone Android lain, spesifikasi Meizu MX4 Pro masih tergolong tinggi. Setingkat di bawah Samsung Galaxy S6, Meizu MX4 Pro menggunakan prosesor Exynos 5 Octa 5430 dengan CPU Quad-Core 2 GHz Cortex-A15 dan Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A7. Untuk menghasilkan performa yang tinggi, Meizu menambahkan RAM 3 GB pada MX4 Pro. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi, Meizu MX4 Pro dibekali kamera utama beresolusi 20,7 MP.

              Berita Menarik Lainnya:

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!