J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Alasan Kenapa OnePlus X Lebih Baik dari Samsung Galaxy S7 Edge

Kamis, 31 Mar 2016, 13:00 WIB
Di tengah ramainya kehadiran Samsung Galaxy S7 Edge, OnePlus X akhirnya resmi hadir di Indonesia. Ini dia 6 alasan kenapa harus pilih OnePlus X daripada Samsung Galaxy S7 Edge.

Terbilang sebagai brand baru, OnePlus yang pertama kali hadir tahun 2013 lalu langsung menyita perhatian berkat spesifikasi memukau yang dibawa OnePlus One. Tahun lalu OnePlus meluncurkan OnePlus 2, namun gagal. Untuk memperbaiki kegagalan OnePlus 2, akhirnya mereka menghadirkan OnePlus X.

Sama seperti OnePlus One, OnePlus X pun dibanderol dengan harga terjangkau tapi memiliki fitur memukau. Saking memukaunya, kamu pasti berpikir untuk membeli OnePlus X daripada Samsung Galaxy S7.

BACA JUGA
  • Inilah 4 Alasan OnePlus X Bakal Laris Manis di Indonesia
  • OnePlus X vs iPhone 5S, Mana yang Lebih Baik?
  • Cara Membuat Android Murah Jadi Secanggih Samsung Galaxy S7

Kelebihan OnePlus X Dibanding Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 Edge memang memesona. Dari desainnya yang memukau dalam balutan metal berlapis Gorilla Glass, layar lengkung di kedua sisinya, hingga kamera dengan teknologi terbaru sukses membuat Samsung Galaxy S7 Edge memikat banyak orang. Namun pesona Samsung Galaxy S7 Edge terbilang memudar jika dibandingkan dengan smartphone lain yang dibanderol dengan harga terjangkau, seperti OnePlus X.

Harga Jauh Lebih Murah

Meski banyak hal yang membuat bingung setiap akan membeli smartphone baru, harga adalah hal yang utama untuk diperhatikan. Dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge, harga OnePlus X terbilang jauh lebih murah dan ramah di dompet. Tapi dengan harga yang murah, kamu akan banyak mendapatkan fitur canggih yang gak kalah keren dengan Samsung Galaxy S7 Edge.

[gadget]1615[/gadget] [gadget]1655[/gadget]

Desain Lebih Compact

Oneplus X

Estetika sebuah smartphone memang penting. Tapi bukan berarti mengesampingkan nilai kenyamanan bagi pengguna saat menggunanakannya. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang hadir dengan layar 5,5 inci, OnePlus X yang mengusung layar 5 inci tentu akan terasa lebih compact dan nyaman dalam genggaman. Bagi kamu yang takut jari kelingkingnya bengkok karena keseringan menggunakan smartphone dengan layar besar, OnePlus X cocok nih!

Oneplus X 2

Kerangka OnePlus X yang dibuat dari bahan aluminium adonized membuatnya terlihat kokoh, namun ringan. Yang menarik, guna menambah estetika dari kekokohan bodinya, OnePlus dibekali layar 2,5D yang membuatnya terlihat seperti lengkung dan minim bezel.

Layar AMOLED

Selain Samsung, masih jarang ada smartphone yang menggunakan layar AMOLED, apalagi smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau. Keunggulan layar AMOLED adalah kontras yang tajam, mampu menampilkan warna yang menonjol dengan tingkat kecerahan yang tinggi. Ditambah dengan layar AMOLED konsumsi baterai pun akan lebih hemat dibandingkan penggunaan layar IPS.

Oneplus X 3

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang dibanderol dengan harga tinggi, OnePlus X tentu lebih menarik untuk dimiliki, bukan? Walau memang dari segi resolusi layar masih kalah tinggi, tapi layar Full HD 1080x1920 yang dibawa OnePlus X cukup bisa memberikan kepuasan saat menonton video atau bermain game.

Selfie Lebih Puas

Samsung Galaxy S7 Edge memang dibekali dengan kamera utama hanya 12MP, kalah oleh OnePlus X yang membawa kamera 13MP. Namun seperti yang Jaka ungkapkan pada artikel Megapiksel Bukan segalanya, resolusi kamera tidak selalu mempengaruhi kualitas hasil foto.

Oneplus X 4

Hanya saja, untuk urusan selfie, resolusi kamera depan harus diperhatikan. Karena biar bagaimanapun semakin besar resolusi kamera depan pasti akan bisa menghasilkan kualitas foto selfie yang semakin tinggi dan jernih. Untuk itu bagi kamu yang suka selfie, OnePlus X lebih menarik dengan resolusi 8MP dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge yang hanya dibekali kamera depan 5MP.

Oneplus X 7

Sensor Lengkap

Dibanderol dengan harga terjangkau, OnePlus X dibekali dengan segudang sensor yang lengkap. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7, dengan rentang harga yang terbentang jauh harusnya OnePlus X hanya dibekali sensor yang terbatas. Namun rupanya OnePlus X dibekali dengan 24 sensor di dalamnya!

Oneplus X 5

Selain bisa digunakan untuk menggunakan headset VR, OnePlus X bisa digunakan untuk menghitung langkah kaki kamu walau tanpa bantuan perangkat tambahan. Keren, kan? Cukup install Google Fit, kamu bisa menghitung langkah kaki kamu.

Google Fit Icon
Google Fit 1.50.51-000
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

OxygenOS yang Kaya Fitur

Berbeda dengan OnePlus One yang dibekali CyanogenOS, OnePlus X dibekali dengan OxygenOS versi terbaru yang lebih stabil dan kaya fitur baru. Salah satu fitur seru yang dibekalkan pada OnePlus X adalah Proximity Awake. Fitur ini memungkinkan layar untuk otomatis menyala setiap ada pemberitahuan masuk. Uniknya saat layar menyala bukan hanya pemberitahuan yang ditampilkan, tapi juga lengkap dengan jam tanggal. Gak kalah keren dengan layar Always On Samsung Galaxy S7 Edge deh!

Oneplus X 6

Asyiknya lagi, OxygenOS lebih ringan dan ramah memori dibandingkan TouchWiz UI Samsung Galaxy S7 Edge. Walau begitu OxygenOS menyediakan banyak fitur keren yang gak tertinggal oleh Galaxy S7 Edge loh, ada fitur Shelf seperti Briefing Flipboard milik Samsung, hingga keleluasaan untuk mengatur penggunaan tombol navigasi apakah mau di layar atau menggunakan tombol yang ada.

Oneplus X 8
Spesifikasi OnePlus X
Dimensi 140 x 69 x 6,9 mm
Bobot 138 g
Layar AMOLED 5 inci; 1080x1920 piksel

Corning Gorilla Glass 3
Jaringan 2G; 3G HSDPA; 4G LTE

Bluetooth; WiFi
CPU Qualcomm Snapdragon 801; Quad-core 2.3 GHz
GPU Adreno 330
Memori RAM 3GB; ROM 16GB

MicroSD up to 128GB
Kamera 13MP; LED Flash

8MP
Baterai Non-removable Li-Po 2525 mAh

Kesimpulan

Dibanderol dengan harga terjangkau, OnePlus X cukup menggiurkan untuk dimiliki bukan? Dengan desain compact dan segudang fitur canggih yang dibawanya, membuat OnePlus X lebih menarik untuk dibeli dibandingkan Samsung Galaxy S7 Edge. Ditambah dengan sistem pembelian yang tidak lagi menggunakan sistem invivation, kamu bisa membeli OnePlus X dengan mudah.

Tertarik dengan OnePlus X? Atau barangkali kamu lebih tertarik dengan flagship tahun 2014 yang sekarang dibanderol seharga OnePlus X, seperti Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z2 yang tahan air, atau LG G3 yang dibekali layar Quad HD?

ARTIKEL TERKAIT
Kelemahan Samsung Galaxy S7 7

7 Alasan Untuk TIDAK Membeli Samsung Galaxy S7

Galaxy S7 Exynos Vs Snapdragon 2

Samsung Galaxy S7: Versi Exynos VS Snapdragon, Lebih Cepat Mana?

Cara Mudah Root Oneplus One Banner

Cara Mudah Root OnePlus One A0001 16GB dan 64GB

Cara Install Custom Recovery Di Oneplus One Banner

Cara Install Custom Recovery (CWM/TWRP) di OnePlus One

Cara Unlock Bootloader Oneplus One Banner

Cara Unlock Bootloader OnePlus One A0001 16GB dan 64GB

APPS TERKAIT
Unnamed 89 Icon
OnePlus One 1.3
Apps Inthiaano
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Cpu Z Icon
CPU-Z for Android
Apps CPUID
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Disiksa, One Plus 3 Ternyata Lebih Kuat Dari Samsung Galaxy S7!

Disiksa, One Plus 3 Ternyata Lebih Kuat Dari Samsung Galaxy S7!

Salip Galaxy S7 Edge, OnePlus 3 Duluan Dapat Update Android Nougat!

Salip Galaxy S7 Edge, OnePlus 3 Duluan Dapat Update Android Nougat!

5 Fitur Android Paling Canggih yang Cuma Ada di OnePlus 3

5 Fitur Android Paling Canggih yang Cuma Ada di OnePlus 3

7 Hal Mendebarkan Tentang Flagship Killer OnePlus 3

7 Hal Mendebarkan Tentang Flagship Killer OnePlus 3

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal