J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bingung Setiap Beli Smartphone Baru? 6 Hal Ini Penyebabnya

Bingung Setiap Beli Smartphone Baru? 6 Hal Ini Penyebabnya

Minggu, 8 Jan 2017, 12:30 WIB
Saking banyaknya pilihan smartphone, kamu pasti pernah bingung saat akan beli smartphone baru, kan? Ini nih alasan kenapa kamu selalu bingung saat akan beli smartphone baru.

Dalam 5 tahun terakhir kamu pasti sudah banyak melihat perkembangan pesat di pasar smartphone. Perkembangan smartphone dari tahun ke tahun tidak hanya didominasi oleh vendor besar, selalu ada vendor baru yang menawarkan gebrakan baru.

Dengan banyaknya vendor smartphone, disadari atau tidak, pasti akan membuat bingung setiap kali akan membeli smartphone baru. Bukan hanya karena banyaknya smartphone baru yang diluncurkan oleh para vendor. Masih banyak alasan kenapa memilih smartphone baru selalu bingung.

BACA JUGA
  • 5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!
  • Google Merilis Situs untuk Memilih Smartphone Android yang Tepat

Alasan Kenapa Selalu Bingung Membeli Smartphone Baru

Menginginkan smartphone baru yang memiliki performa tinggi namun dibanderol dengan harga terjangkau adalah hal yang wajar. Namun di tengah banyaknya vendor yang selalu menghadirkan smartphone baru setiap bulannya, pasti bikin bingung kan?

1. Banyaknya Sistem Operasi

Saat ini mata dunia tengah tertuju pada sistem operasi Android dan iOS. Pertanyaan kamu pasti, mending pilih iPhone atau Android ya? Padahal di luar sana masih banyak pilihan sistem operasi, seperti Windows Mobile, Tizen, Sailfish OS, hingga Ubuntu Touch yang siap meramaikan pasar smartphone.

Kamu pasti maunya satu smartphone tapi nyaman untuk dipake main game, kerjaan, media sosial, hingga mengabadikan gambar. Jika memang demikian, maka smartphone Android adalah pilihan yang paling bijak.

2. Merek

Saking banyaknya merek yang ada di suatu toko, banyak orang bingung saat akan membeli smartphone. Antara Samsung VS Apple, lebih bagus mana? Antara ASUS VS Xiaomi mending yang mana?

Bahkan masih ada yang menganggap kalau Samsung adalah satu-satunya vendor yang membuat smartphone Android, dan mempertimbangkan BlackBerry hanya karena alasan keyboard QWERTY-nya. Hayo, siapa nih yang gini?

3. Desain

Ada yang mempertimbangkan membeli smartphone dengan bodi metal demi keindahan dan kekuatannya. Ada pula yang memilih smartphone dengan bodi plastik agar ringan. Namun yang paling sering menjadi pertimbangan dari desain smartphone adalah apakah baterainya itu removable atau non-removable?

Kamu sendiri lebih pilih smartphone dengan bodi metal tapi baterai non-removable, atau pilih smartphone dengan bodi plastik tapi baterainya removable? Atau kamu tertarik dengan LG G5 yang mengusung bodi metal dan baterainya yang removable? Intinya desain kadang menjadi pertimbangan khusus.

[gadget]1659[/gadget]

4. Ukuran Layar

Kamu yang memiliki ukuran jari yang kecil mungkin lebih nyaman menggunakan smartphone dengan layar 4 inci hingga 4,5 inci. Tapi bagi yang memiliki jari dan telapak tangan besar, mungkin akan membutuhkan smartphone dengan layar 5 inci hingga 5,5 inci. Karena jika menggunakan layar smartphone yang besar tapi dengan jari kecil, akan berisiko membuat jari kelingking bengkok loh.

5. Spesifikasi

Apakah resolusi layarnya Full HD 1.080p atau hanya sebatas HD 720p? Berapa besar RAM dan memori internal yang dibawanya? Baterainya bisa bertahan berapa lama dengan kapasitas segitu? Berapa megapiksel kameranya? Bisa diroot atau nggak?

Agar kamu tidak bingung oleh spesifikasi, kamu bisa pilih smartphone baru yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah smartphone itu akan dijadikan smartphone utama untuk kerja dan hiburan, atau hanya alat untuk sebatas berkomunikasi telepon? Smartphone dengan RAM 1 GB masih cukup jika hanya untuk komunikasi. Tapi jika untuk dipakai keperluan kerja atau hiburan, pasti akan terasa kurang.

6. Harga

Pada akhirnya harga adalah poin utama yang membuat semakin bingung saat beli smartphone baru. Saat menemukan smartphone dengan desain mewah, layar nyaman, dan spesifikasi memukau, ternyata harganya mahal. Namun demikian, saat ini sudah banyak pilihan smartphone murah yang dibekali spesifikasi mewah, seperti Xiaomi Mi 5.

Jika kamu bingung untuk membeli smartphone Android baru yang tepat, kamu bisa gunakan situs WhichPhone. Dengan menjawab beberapa pertanyaan, di situs itu kamu akan diberikan petunjuk smartphone seperti apa yang sesuai dengan kriteria kebutuhan kamu.

Kalo kamu sendiri lebih mempertimbangkan aspek apa saat akan membeli smartphone baru?

ARTIKEL TERKAIT

Sering Dijiplak, Ini 8 Alasan Apple Tidak Menggugat Xiaomi!

Cara Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Instal Ulang

5 Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya USB Type-C

Jangan Kebalik Kanan Kiri Kalo Pake Earphone! Ini Alasannya

15 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Lebih Bagus dari ML dan Dota 2!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Antutu Officer 4.3.8
Apps AnTuTu
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal