J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mengenal Apa Itu iPhone Bypass serta Risikonya | Jangan Tergiur Harga Murah!

Minggu, 14 Mar 2021, 09:00 WIB
iPhone bypass memang murah dan menggoda. Namun, terdapat banyak kekurangan dan risiko yang harus ditanggung pengguna. Simak selengkapnya di sini!

iPhone Bypass adalah sebuah istilah yang mungkin belum terlalu familiar di telinga banyak orang. iPhone jenis ini banyak dijual di toko online dengan harga yang miring.

Kamu bisa menemukan iPhone X bypass 256GB dengan harga mulai Rp3 jutaan. Padahal, harga iPhone X 64GB resmi bekas di Tokopedia saja mencapai Rp6 jutaan.

Karena harganya yang murah, tentu saja iPhone bypass cukup laris di pasaran. Apalagi kalau mengingat iPhone adalah brand HP premium yang harganya tinggi.

Namun, ternyata terdapat bahaya dan risiko yang terkandung dalam iPhone bypass. Kalau kamu mau tahu iPhone bypass itu apa beserta segala seluk beluknya, simak terus artikel berikut ya, geng!

Apa Itu iPhone Bypass?

Iphone Bypass 03507

Apple merupakan produsen elektronik kelas atas yang memiliki sistem keamanan terbaik. Semua produk Apple, entah itu iPhone, iPod, MacBook, atau iMac pasti memiliki yang namanya iCloud.

iCloud sendiri merupakan layanan penyimpanan berbasis cloud yang mencakup email, sinkronisasi kontak dan kalender, lokasi perangkat yang hilang, musik, dan lain-lain.

Ketika perangkat Apple hilang, pemilik bisa memblokir iCloud agar data-data di perangkat tersebut gak bisa diakses. Gak cuma data, perangkat yang dikunci iCloud-nya juga gak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Meskipun dilengkapi sistem keamanan yang sulit dijebol, namun tetap saja ada celah yang bisa ditembus oleh orang lain meskipun kemungkinannya sangat kecil.

Bypass iPhone merupakan sebuah teknik yang dilakukan untuk bisa melewati aktivasi iCloud yang terkunci dengan memanfaatkan celah keamanan tertentu pada iOS di iPhone.

Setiap versi iOS pasti memiliki celah yang akan di-patch pada versi iOS selanjutnya. Celah inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku bypass iPhone.

Simpelnya, kamu bisa mengakses homescreen iPhone kamu dan menggunakan fitur-fiturnya tanpa perlu membuka kunci iCloud.

iPhone bypass bisa dilakukan jika si pengguna lupa dengan password iCloud-nya atau tidak mengerti cara membuka lock iCloud di iPhone.

Namun, teknik ini justru sering dilakukan oleh orang gak bertanggung jawab yang secara ilegal menggunakan iPhone curian. Iphone inilah yang biasa dijual di toko-toko dengan harga miring, geng.

Kelemahan iPhone yang Telah Di-bypass

Iphone Bypass Adalah F0320

Setelah mengetahui apa itu iPhone Bypass, tentu kamu pengen tahu, dong, apa sih perbedaan dari HP yang telah di-hack satu ini?

Berhubung bypass iPhone adalah ilegal dan secara keras dilarang oleh Apple, makanya tindakan ini tentu saja memiliki banyak kelemahan.

Berikut ini adalah beberapa kekurangan iPhone bypass yang wajib kamu ketahui:

1. Tidak Bisa Menggunakan Jaringan Seluler

iPhone yang sudah di-bypass nggak bisa lagi menggunakan jaringan seluler karena simcard kamu sudah tidak terbaca lagi di sistem. Percuma kan beli kuota Unlimited kalau gak bisa dipakai internetan di luar rumah?

2. Hanya Bisa Menggunakan WiFi

Kalau kamu pengen tetap internetan, kamu bisa kok menggunakan koneksi WiFi di iPhone bypass. Namun, kamu gak bisa menggunakan aplikasi chatting yang membutuhkan nomor HP untuk verifikasi seperti WhatsApp.

3. Tidak Bisa SMS & Telepon

Karena kamu gak bisa menggunakan SIM Card di iPhone Bypass, tentu saja kamu juga nggak bisa mengirim/menerima SMS atau teleponan.

4. Tidak Bisa Screenshot

Fitur ini gak begitu vital, sih, namun cukup penting juga untuk pengguna smartphone masa kini. Yup, kamu nggak bisa men-screenshot layar kamu di iPhone bypass.

Risiko Menggunakan iPhone Bypass

Iphone Bypass Apa Itu 62da4

Selain kekurangan, ada juga risiko yang harus kamu tanggung kalau menggunakan iPhone yang telah di-bypass. Karena gak ada iCloud, tentu saja gak ada fitur keamanan sama sekali di HP tersebut.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Tidak Ada Fitur Find My iPhone

Find My iPhone merupakan fitur di mana kamu bisa melacak lokasi terakhir iPhone kamu berada. Kalau iPhone bypass tersebut hilang, kamu gak bisa menggunakan fitur ini yang artinya HP kamu bakal hilang selamanya.

2. iPhone Rasa iPod

Meskipun namanya iPhone, namun kamu gak bisa menikmati fitur-fitur canggih di dalamnya. Kalau cuma bisa nonton YouTube, dengerin musik, sama main game saja, sih, mendingan beli iPod saja, geng.

3. Rentan Kena Hack

Karena nggak ada fitur keamanan, tentu saja iPhone bypass bakal lebih rentan di-hack oleh orang gak bertanggung jawab. Selain itu, HP ini juga bakal lebih mudah rusak karena bypass.

4. Dosa

Risiko ini harus kamu tanggung kalau misalnya iPhone yang kamu beli adalah bener barang curian. Kamu bakal ikut menanggung dosa si pencuri meskipun kamu membayar untuk membeli iPhone bypass ini.

Akhir Kata

Meskipun harganya murah, namun banyak banget kekurangan yang dimiliki oleh iPhone yang telah di-hack ini. Belum lagi, kamu harus ikut menanggung dosa bila iPhone tersebut adalah barang curian.

Daripada beli iPhone abal-abal, mendingan kamu bisnis online atau menggunakan aplikasi pencari uang yang halal saja, deh. Barang yang dibeli dengan keringat sendiri pasti lebih memuaskan.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Cats 86ca7
10 Aplikasi Edit Foto iPhone Terbaik 2020 | Bisa Buat Android Loh!
Aplikasi Edit Video Iphone 093b6
10 Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Terbaik 2021, Keren Abis!
Aplikasi Vpn Terbaik Untuk Iphone 5ff46
10 Aplikasi VPN Terbaik Untuk iPhone | Bebas Internetan Tanpa Batas & Aman!
Cara Melacak Hp Hilang 29523
10 Cara Melacak HP Hilang untuk Android & iPhone, Dijamin Ketemu!
Untitled Design 38 59124
10 Harga iPhone Termurah 2020 | Siap Eksis Meski Uang Terbatas!
Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik Banner Fe6af
10 Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik untuk Android dan iPhone
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal