J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan Mudah & Cepat

Begini Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan Mudah & Cepat

Jumat, 3 Jul 2020, 07:00 WIB
iPhone kamu hilang? Eits, jangan langsung panik, geng! Kamu bisa ikuti tutorial dari Jaka mengenai cara melacak iPhone yang hilang berikut ini

Pernahkah kamu mengalami kehilangan handphone? Jangankan hilang, HP nyelip atau lupa tempat menaruhnya saja sudah bisa bikin jantung mau copot.

Apalagi kalau HP kamu yang hilang adalah iPhone seri terbaru yang harganya mencapai Rp20 jutaan. Pasti rasanya nyesek banget, yuh.

iPhone memang terkenal mahal, namun tingginya harga brand ini sebanding dengan kualitas, fitur, dan kemewahan yang ditawarkan. Makanya, iPhone bekas pun harganya jarang terjun bebas.

Dalam artikel ini, Jaka akan memberi kamu tips cara melacak iPhone dengan mudah. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk melacak produk Apple lainnya yang kamu punya.

Kumpulan Cara Melacak iPhone yang Hilang

HP zaman sekarang, termasuk iPhone, gak cuma dipakai untuk berkomunikasi semata. Data transaksi pribadi, rekening bank, dan dokumen rahasia sudah tersimpan di HP-mu tersebut.

Gak cumah hardware-nya saja yang berharga, data-data pribadi yang tersimpan di iPhone juga penting. Jangan sampai data tersebut disalahgunakan oleh orang jahat.

Minat terhadap iPhone yang sangat tinggi gak berbanding lurus dengan daya beli. Hal ini bikin banyak orang berlomba untuk membeli iPhone curian dengan harga miring.

Meskipun gak jaminan kamu bakal mendapatkan kembali iPhone kamu yang hilang, seenggaknya kamu bisa mencegah iPhone-mu dijual kembali atau digunakan oleh si pencuri.

Cara Melacak iPhone dengan Find My iPhone

Pertama-tama, Jaka akan kasih tahu kamu mengenai cara lacak iPhone yang hilang dengan catatan kamu sudah mengaktifkan fitur Find My iPhone di HP tersebut.

Fitur ini sebenarnya wajib banget diaktifkan. Selain supaya kamu bisa melacak iPhone hilang, fitur ini juga bikin kamu bisa share lokasi kamu dengan pacar, teman atau keluarga.

Dalam tutorial ini, Jaka menggunakan iPhone dengan iOS 13. Kalau kamu belum meng-update ke iOS 13, mungkin caranya akan sedikit berbeda.

Berikut adalah cara lacak iPhone dengan Find My iPhone:

  • Langkah 1: Buka fitur Find My iPhone pada perangkat lain. Kamu bisa mengaksesnya secara langsung lewat HP atau mengunjungi situs https://www.icloud.com/find lewat aplikasi browser.

  • Langkah 2: Login dengan menggunakan Apple ID yang terdaftar di iPhone kamu yang hilang tersebut. Kalau kamu menggunakan iPhone teman, jangan lupa sign out Apple ID teman kamu terlebih dahulu ya, geng.

1 Fa0b7
  • Langkah 3: Setelah berhasil masuk menggunakan Apple ID, maka akan terlihat perangkat Apple milikmu yang terdaftar menggunakan Apple ID tersebut. Pilihlah perangkat iPhone kamu yang hilang.
2 0774e
  • Langkah 4: iPhone kamu yang hilang tersebut dapat terdeteksi melalui peta dengan catatan iPhone tersebut menyala. Kalau iPhone kamu mati, maka peta bakal menunjukkan lokasi terakhir iPhone tersebut sebelum mati.
3 4d8e6
  • Langkah 5: Kalau lokasi iPhone kamu yang hilang masih ada di sekitar kamu, kamu bisa klik Play Sound agar iPhone tersebut mengeluarkan suara dan mudah dicari.
4 E4e82
  • Langkah 6: Kalau lokasi iPhone jauh dari kamu dan kamu yakin iPhone tersebut hilang, kamu bisa mengaktifkan mode hilang dengan meng-klik pada Lost Mode.

  • Langkah 7: Lost Mode bakal mengunci iPhone tersebut dan menampilkan nomor telepon serta pesan khusus yang kamu masukkan pada menu Find My iPhone.

5 F7fe2
  • Langkah 8: Kalau misalnya kamu yakin iPhone kamu hilang dan sudah gak ada harapan untuk balik, daripada data kamu disalahgunakan, kamu bisa menggunakan fitur Erase iPhone.

  • Langkah 9: Semua data di iPhone tersebut akan langsung terhapus. Tapi, kamu sudah nggak bisa lagi menggunakan Find My iPhone.

6 5eba4

Cara Lacak iPhone tanpa Find My iPhone

9 A7cb8

Selanjutnya, Jaka bakal kasih tahu kamu cara melacak iPhone apabila kamu gak mengaktifkan Find My iPhone. Sebenarnya, sih, gak ada cara lacak iPhone hilang tanpa Find My iPhone.

Namun, kamu bisa melakukan cara-cara berikut ini untuk menambah peluang iPhone kamu ketemu dan mencegah data pribadi kamu di iPhone disalahgunakan.

  • Menelepon Nomor Kamu Sendiri: Cara lacak iPhone ini sebenarnya basic banget namun sering dilupakan karena panik. Sebelum kamu suudzon iPhone kamu hilang, kamu bisa meminjam HP orang lain untuk menelepon nomor kamu.

  • Mengganti Password Akun: Gak cuma mengganti password akun Apple ID saja, kamu juga harus mengganti password semua akun yang ter-login di iPhone tersebut, seperti email, media sosial, M-Banking, dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar data pribadi kamu tidak bisa diakses oleh orang tidak dikenal.

  • Posting di Media Sosial: Jangan pernah meremehkan The Power of Social Media. Kamu bisa menceritakan kehilangan iPhone kamu dan meminta teman-temanmu untuk menyebarkan informasi tersebut. Kalau beruntung, bakal banyak orang yang membaca cerita kamu dan membantu mencari, geng.

  • Lapor Polisi: Kalau kamu masih berada di area di mana iPhone kamu hilang, kamu bisa pergi ke kantor polisi untuk membuat surat laporan kehilangan. Kamu juga bisa menyertakan nomor IMEI iPhone kamu untuk membantu polisi dalam melacak iPhone tersebut apabila sewaktu-waktu dijual.

Bonus: Cara Mengaktifkan Fitur Find My iPhone

Kalau sampai kini kamu belum mengaktifkan fitur Find My iPhone di iPhone kamu, mendingan buruan kamu aktifkan, deh, geng!

Daripada terjadi hal yang tidak diinginkan, lebih baik kita mencegah. Nah, Jaka bakal memberi tahu kamu bagaimana cara mengaktifkan Find My iPhone. Simak, yah!

  • Langkah 1: Buka menu Settings di iPhone kamu. Setelah masuk, klik pada profil Apple ID kamu yang berada di paling atas.
7 426c7
  • Langkah 2: Selanjutnya, klik pada opsi Find My. Aktifkan opsi Find My iPhone dan Share My Location pada menu tersebut. Gampang banget, kan, geng?
8 Df7c0

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara melacak iPhone yang hilang dengan mudah. Saran Jaka, sih, mendingan kamu memanfaatkan fitur Find My iPhone untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sampai jumpa lagi di kesempatan lainnya!

Baca juga artikel seputar Tutorial atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Cara Screenshot Di Komputer Banner 3d505

7 Cara Mudah Screenshot di Laptop/PC Terbaru 2020 | Tutorial + Gambar!

Alamat Situs Moviegan Terbaru 2019 Cara Download Nonton Film Favorit Makin Mudah 88438

Alamat Situs Moviegan Terbaru 2020 | Lengkap dengan Tutorial Download!

Tips Vsco Cam F9157

Ini Dia Tutorial Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO, Dijamin Banyak Like!

Tutorial Cara Download Free Fire Di Laptop Pc Booyah Makin Mudah 70f75

Tutorial Cara Download Free Fire di Laptop / PC, Booyah Makin Mudah!

Tutorial Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder 100 Works 6f063

Cara Ekstrak File Part agar Menjadi 1 Folder, 100% Works!

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Android 93465

Tutorial Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di Android dan PC

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

Perbedaan iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020, Beda Jauh Banget?

Perbedaan iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020, Beda Jauh Banget?

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 | Duel iPhone Jadul, Masih Worth It Dibeli?

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 | Duel iPhone Jadul, Masih Worth It Dibeli?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

iPhone X Harga dan Spesifikasi, Masih Worth it di Tahun 2020?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal