J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Kumpulan Inovasi Terbaik di Ajang MWC Shanghai 2019

              Kumpulan Inovasi Terbaik di Ajang MWC Shanghai 2019

              00
              Senin, 8 Jul 2019, 10:00 WIB
              MWC Shanghai 2019 merupakan ajang di mana banyak perusahaan teknologi asal Tiongkok memamerkan inovasi-inovasinya yang terbaru. inovasi terbaik apa sajakah yang ada di MWC Shanghai 2019?

              Perkembangan inovasi smartphone saat ini sudah semakin canggih saja, geng. Mulai dari handphone dengan kamera cadas yang mampu mengalahkan kamera DSLR, sensor multifungsi, teknologi Augmented Reality (AR), dan masih banyak lagi.

              Akhir Juni lalu, China menggelar expo teknologi terbesar di Asia bertajuk MWC (Mobile World Congress) Shanghai 2019. Expo ini merupakan ajang di mana perusahaan besar di bidang teknologi memamerkan inovasi mereka satu sama lain.

              Pada acara MWC Shanghai 2019, beberapa perusahaan teknologi asal China memamerkan inovasi terbaru mereka yang akan digunakan pada produk mereka kedepannya.

              Inovasi terbaik apa saja sih yang dipamerkan dalam ajang MWC Shanghai 2019? Yuk, simak artikel berikut ini!

              Kumpulan Inovasi Terbaik di Ajang MWC Shanghai 2019

              Dalam ajang MWC Shanghai 2019 yang bertajuk "Intelligent Connectivity", teknologi 5G menjadi primadona yang ditunggu-tunggu oleh semua orang.

              Seperti yang kita ketahui, konektivitas 5G memang sudah seringkali dibahas di berita-berita teknologi terkini. Siapa sih yang nggak mau merasakan koneksi internet yang 10 hingga 20 kali lipat lebih cepat dari 4G?

              Nggak cuma konektivitas 5G saja, geng. Banyak inovasi lain yang dipamerkan oleh perusahaan teknologi peserta MWC Shanghai 2019.

              Supaya nggak makin penasaran dengan inovasi canggih yang dipamerkan dalam event yang berlangsung pada 26 - 28 Juni 2019 ini, ini dia kumpulan inovasi terbaik di ajang MWC Shanghai 2019.

              1. Under Display Camera oleh Oppo

              Inovasi Terbaik MWC Shanghai 1 00d6b

              Sebagai salah satu raja smartphone di China dan dunia, tentunya Oppo memiliki reputasi yang harus dijaga. Perusahaan besar sekelas Oppo pastinya juga menciptakan inovasi yang besar juga, geng.

              Oppo mendengarkan banyak keluhan pengguna smartphone masa kini yang desainnya masih menggunakan bezel. Memang sih, sudah banyak smartphone yang membuat bezel seminim mungkin dengan menyematkan Water Drop Notch.

              Oppo merupakan perusahaan smartphone pertama yang memberikan solusi real untuk menyelesaikan isu ini dengan memperkenalkan Under Display Camera alias HP dengan kamera depan di layar.

              Dengan Under Display Camera ini, kamu akan mendapatkan handphone dengan bagian depan yang full layar. Samsung Galaxy S10+ yang menggunakan kamera depan jenis punch hole saja masih kalah dengan Oppo, geng.

              Kamera dengan jenis ini akan tersembunyi di balik layar smartphone sehingga nggak akan kelihatan sama pengguna. Canggih banget, ya!

              2. Strategi 5G Terbaru Huawei

              Inovasi Terbaik MWC Shanghai 2 1d9d0

              Huawei merupakan salah satu perusahaan smartphone yang pertama kali mengembangkan smartphone dengan konektivitas 5G di dunia.

              Teknologi 5G yang dikembangkan oleh Huawei ini juga adalah salah satu alasan mengapa AS melarang Huawei untuk berdagang dengan perusahaan asal AS. Sepertinya Donald Trump iri, geng.

              Dalam ajang Global Mobile Awards (GLOMO) 2019, Huawei memenangkan kategori Terobosan Teknologi Seluler Terbaik karena dianggap sebagai perusahaan yang paling baik dalam mengembangkan teknologi 5G sampai saat ini.

              Sejauh ini, Huawei telah bekerja sama dengan 50 operator telekomunikasi dan juga mengirimkan lebih dari 150 ribu modul 5G ke seluruh dunia. Semoga saja smartphone 5G segera terwujudkan, ya.

              3. Kacamata AR oleh vivo

              Inovasi Terbaik MWC Shanghai 3 8dca9

              Dalam ajang MWC Shanghai 2019, vivo memperkenalkan vivo AR Glass atau Kacamata AR. Sebenarnya, sudah ada perusahaan teknologi lain seperti Google yang membuat kacamata AR, namun yang satu ini layak menjadi perhatian.

              vivo AR Glass mendukung tampilan layar ganda dan 6DoF technology. Kamu membutuhkan HP 5G untuk mengontrol apa yang akan ditampilkan pada vivo AR Glass tersebut.

              Ketika bermain game, vivo AR Glass akan menjadi controller atau pengendali game yang kamu mainkan di smartphone. Sedangkan pada pengaturan mobile office, smartphone akan berubah menjadi keyboard.

              Lima jenis aplikasi yang saat ini telah didukung oleh vivo AR Glass antara lain mobile office, AR game, 3D high-definition video, serta face recognition dan object recognition.

              4. vivo Super FlashCharge 120 watt

              Inovasi Terbaik MWC Shanghai 4 F4fc0

              Selain kacamata AR, vivo juga memamerkan teknologi fast-charging terbaru yang mampu menyalurkan pengisian daya sangat tinggi, yakni sebesar 120W.

              Super FlashCharge 120W dilengkapi dengan teknologi pengisian baterai terbaru dengan kabel data dan charger Type-C yang dapat disesuaikan untuk mewujudkan pengisian daya sangat tinggi 120W (20V/6A).

              Kabarnya, geng, kamu dapat mengisi 50% daya baterai smartphone 4000 mAh hanya dalam waktu 5 menit. Mengisi daya sampai full juga hanya membutuhkan waktu 13 menit saja, geng. Gokil banget!

              Kalau seperti ini sih, nggak perlu takut memainkan game berat yang menghabiskan banyak data baterai. Colok charger selama 13 menit, baterai smartphone kamu sudah kembali full lagi.

              5. Laptop dengan Konektivitas 5G oleh Lenovo

              Inovasi Terbaik MWC Shanghai 5 Eeee7

              Lenovo nggak mau kalah dengan perusahaan teknologi lain yang sudah terjun dalam inovasi konektivitas 5G. Kalau yang lain menciptakan smartphone 5G, Lenovo menciptakan laptop 5G, geng.

              Laptop 5G dari Lenovo ini diperlengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8cx berukuran 7nm yang memiliki clock speed 2.75GHz dan modem Snapdragon X55.

              Kabarnya, Laptop 5G dari Lenovo ini mampu men-download dari internet dengan kecepatan hingga 7 Gbps. Download game berat pasti ngebut banget ya, geng.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai kumpulan inovasi terbaik di ajang MWC Shanghai 2019. Dari inovasi-inovasi yang ditawarkan tersebut, nampaknya teknologi 5G sudah semakin dekat untuk dapat kita rasakan.

              Sampai bertemu di artikel Jaka selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal