J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 HP Paling Laris di China Tahun 2018, iPhone Lebih Laku dari Xiaomi?

              10 HP Paling Laris di China Tahun 2018, iPhone Lebih Laku dari Xiaomi?

              00
              Sabtu, 25 Mei 2019, 04:00 WIB
              10 HP berikut ini masuk ke dalam daftar HP paling laris di China. Penasaran? Yuk, disimak artikel selengkapnya berikut ini.

              Handphone saat ini sudah dianggap menjadi kebutuhan primer yang wajib dimiliki oleh setiap orang untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

              Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya merek-merek HP baru kian bermunculan di pasar gadget di seluruh dunia termasuk China.

              Seperti yang kita tahu, China menjadi salah satu negara pemasok smartphone terbesar untuk Indonesia.

              Produk HP yang murah dan spesifikasi yang mumpuni membuat HP buatan China laku di pasar gadget tanah air.

              Tapi, apakah HP buatan China tersebut juga menjadi yang paling laris di negaranya sendiri?

              Yuk, cari tahu kebenarannya di ulasan mengenai 10 HP paling laris di China tahun 2018 versi Counterpoint Reserach berikut ini.

              Daftar 10 HP Paling Laku di Cina 2018

              Setelah sebelumnya merilis daftar HP paling laku di seluruh dunia, Counterpoint Research yang merupakan perusahaan riset pasar belum lama ini kembali merilis daftar HP paling laris di China tahun 2018.

              Penasaran mau tahu apa saja daftar HP-nya? Berikut adalah ulasan selengkapnya, geng.

              1. Oppo R15

              oppo_r15 (Custom)

              Menjadi merek asal negara dengan julukan tirai bambu, Oppo R15 berhasil menduduki peringkat pertama urutan daftar HP paling laku di China.

              Menjadi pemenang di negaranya sendiri, Oppo R15 sukses menjadi HP paling laris dan populer di China berdasarkan angka penjualan selama awal peluncuran pada bulan Maret 2018 hingga akhir tahun 2018 lalu.

              Fitur seperti desain layar notch, dual-camera, dan bodi yang slim sepertinya menjadi beberapa faktor kenapa HP ini sangat laku di pasar gadget China.

              2. Apple iPhone X

              apple_iphone_x

              Meskipun negaranya memiliki banyak sekali produsen HP terkenal yang nggak kalah bagus, rupanya masyarakat China juga tertarik untuk memiliki HP flagship buatan Apple lho, geng.

              Nggak aneh juga, sih, mengingat Apple menjadi salah satu merek raksasa yang menawarkan kualitas tinggi di produk smartphone premiumnya.

              Meskipun pada awalnya desain notch yang diusung oleh Apple iPhone X ini menuai kritikan netizen, tapi akhirnya HP ini mampu menempati peringkat kedua HP paling laris di China pada tahun 2018, geng.

              3. Oppo A5

              oppo_a5

              Meskipun baru dirilis pada kuartal ke-2 tahun 2018, namun Oppo A5 rupanya mampu berada di peringkat ketiga HP paling laris di China lho, geng.

              Satu hal yang mengejutkan lagi, jumlah rata-rata penjualan HP Oppo A5 ini bahkan menyentuh angka sekitar 2 juta unit per bulan.

              Menurut Counterpoint Research, hal ini terjadi karena faktor eknomi China yang melambat pada kuartal ke-2 sehingga masyarakatnya memilih untuk membeli HP dengan harga terjangkau.

              Dari situlah Oppo A5 dirasa menjadi HP yang paling worth it untuk dibeli.

              4. Oppo A83

              Oppo_A83

              Masih dari merek yang sama seperti seblumnya, HP Oppo lagi-lagi masuk ke dalam daftar HP paling laris di China tahun 2018.

              Namun, di peringkat kali ini ditempati oleh Oppo A83. HP dengan layar seluas 5.7 inci HD+ Full Screen ini dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 3GB.

              Fitur dan spesifikasinya yang lumayan oke juga harganya yang masih terjangkau, ternyata menarik perhatian masyarakat China untuk membeli produk HP Oppo yang satu ini.

              HP Paling Laris di China Lainnya...

              5. vivo X21

              vivo_X21

              Usaha keras rupanya telah dilakukan vivo dalam pemasaran produknya di tahun 2018 lalu. Hal itu dibuktikan ketika vivo menjadi salah satu sponsor acara sepak bola terbesar, FIFA World Cup.

              Namun usaha dan sumber daya yang telah dikeluarkannya itu ternyata nggak sia-sia, soalnya vivo X21 berhasil menempati posisi lima besar HP paling laris di China tahun 2018.

              Beberapa kelebihannya seperti layar yang luas, optimisasi kamera, teknologi AI, dan kemampuan gaming yang dibawa vivo X21 sukses memberikan pengalaman yang mengagumkan bagi penggunanya.

              6. Apple iPhone 8 Plus

              Apple_iPhone_8_Plus

              Meski bukan menjadi produk baru dari Apple pada tahun itu, tapi Apple iPhone 8 tetap mampu menduduki peringkat ke-6 HP paling laku di China lho, geng.

              Hal ini secara nggak langsung menginterpretasikan bahwa produk dan pengalaman pengguna yang diberikan merek Apple sangat bagus hingga masih banyak orang yang menggunakan produk lamanya.

              Walaupun kita ketahui bersama, bahwa harga HP Apple yang satu ini tidaklah murah, namun masyarakat China sangat menyukai HP ini.

              7. vivo Y85

              vivo_Y85

              Di posisi selanjutnya HP paling laris di China adalah vivo Y85. HP yang membwa layar IPS LCD seluas 6.2 inci beresolusi 1080x2280 piksel ini hadir dengan mengadopsi prosesor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 450.

              Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 506, juga kapasitas RAM sebesar 4GB. Hal ini membuat vivo Y85 mampu menghasilkan performa yang maksimal.

              Dengan spesifikasi yang ditawarkan maka nggak heran kalau vivo Y85 bisa menduduki peringkat ini dalam daftar HP paling laris di China, geng.

              8. Oppo A73

              Oppo_A73

              Oppo A73 menjadi HP merek Oppo ke-4 yang berhasil bertengger di daftar 10 HP paling laku di China. Hal ini berarti menjadikan Oppo sebagai pemenang dalam penjualan HP pada tahun 2018.

              Selain itu, pencapaian hebat yang diraih oleh Oppo dalam hal penjualan secara nggak langsung menujukkan kekuatan dan kelebihan yang dimiliki oleh produk-produk HP Oppo.

              9. Xiaomi Redmi 5 Plus

              Xiaomi_Redmi_5_Plus

              Menjadi satu-satunya model HP Xiaomi yang berada di daftar bergengsi ini, Xiaomi Redmi 5 Plus berhasil menjadi HP yang paling banyak dibeli di China urutan ke-9.

              Meskipun nggak berada di posisi lima besar, namun pencapaian yang diraih Xiaomi lewat Redmi 5 Plus ini patut dibanggakan, geng.

              10. Oppo R11s

              Oppo_R11s

              Oppo R11s menjadi HP Oppo model terakhir yang masuk ke dalam daftar ini sekaligus menjadi penutup urutan daftar HP yang paling laku di China.

              Meskipun nggak disebutkan secara pasti berapa angka penjualan yang diraih oleh Oppo R11s, namun dalam tabel diagram batang yang dirilis oleh Counterpoint Research menunjukkan hasil yang nggak terlalu jauh dengan Xiaomi Redmi 5 Plus.

              Tabel Diagram HP Paling Laris di China

              tabel_hp_paling_laris_di_china
              Sumber foto: Counterpoint Research

              Akhir Kata

              Itulah beberapa daftar HP yang meraih angka penjualan tertinggi alias HP paling laris di China.

              Menariknya, hampir semua HP paling laris di China ini merupakan produk vendor smartphone asal negara itu sendiri. Tapi, hal ini nggak mengherankan juga mengingat China menjadi negara yang banyak melahirkan vendor-vendor HP baru.

              Baca juga artikel seputar Gadget menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal