• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Awas! Jangan Beli Smartphone di Atas 2 Juta Jika Tidak Dilengkapi Fitur Berikut

Awas! Jangan Beli Smartphone di Atas 2 Juta Jika Tidak Dilengkapi Fitur Berikut

00
Jumat, 30 Sep 2016, 14:00 WIB
Kamu ingin beli smartphone di atas 2 jutaan? Pastikan ada fitur-fitur berikut!

Kamu mungkin sudah sangat dekat dengan yang namanya smartphone. Bangun tidur, mandi, makan, bahkan sampai tidur lagi, pasti nggak pernah jauh-jauh dari smartphone kamu. Nah, bagi kamu yang mau terus kekinian dan berencana ganti smartphone pasti sedang kebingungan memilih smartphone yang cocok. Pasalnya, tahun ini banyak banget brand yang menawarkan gadget dengan fitur canggih namun harga yang tidak menguras isi kantong.

Tapi guys, sebenernya apa sih yang kalian pertimbangkan saat membeli smartphone? Hampir semua orang akan mempertimbangkan fitur dan terutama harga. Sekarang banyak banget smartphone murah yang fiturnya juga banyak, khususnya buat kelas entry level di kisaran smartphone 2 jutaan. Tapi perlu diingat! Jangan pernah beli smartphone di atas 2 juta kalo nggak punya fitur-fitur berikut.

BACA JUGA
  • Wujud Resmi Google Pixel, Smartphone Terbaru Buatan Google
  • 10 Smartphone Layar Kecil Terbaik Paling Murah Sejauh Ini
  • Harga 2 Jutaan Smartphone ini Punya RAM 4GB, Fingerprint, Storage 64GB

Jangan Beli Smartphone di Atas 2 Juta Jika Tidak Dilengkapi Fitur Berikut

1. Fingerprint

Df403bb90cdfd11515d2c42275d4762c
Poin pertama dalam mencari smartphone di atas 2 jutaan ialah fingerprint. Fitur fingerprint atau sidik jari ini memudahkan kamu dalam menjaga keamanan smartphone. Fitur ini juga membuat unlock screen lebih mudah, tinggal sentuh dengan jari tanpa hitungan detik lock screen langsung terbuka. Ada juga smartphone yang memanfaatkan fitur ini untuk mengambil foto selfie. Fitur fingerprint bisa kamu temukan pada Xiaomi Redmi 3 Pro, Xiaomi Redmi Note 4 dan ZTE Blade.

2. Koneksi 4G LTE

Dac74b9defc9bfa254c5bdcd567626c1
Koneksi 4G tengah menjadi incaran users saat ini. Itulah yang membuat operator GSM dan CDMA berlomba-lomba membuat paket 4G yang menggoda untuk dicoba. Masing-masing brand bersaing menawarkan smartphone dengan koneksi 4G LTE yang murah dan banyak fitur. Untuk penjelasan tentang 4G bisa kamu lihat di Fakta 4G LTE.

3. Kamera Resolusi Tinggi dan Fitur Beauty

B985b466921a30ec476c887fd574628f
Kamera resolusi tinggi smartphone di atas 2 jutaan bukan perkara yang susah untuk dicari di smartphone saat ini. Minimal mereka menyisipkan kamera 5MP di depan dan 5MP di belakang. Selain itu, mereka juga menyematkan fitur HDR dan fitur pengaturan manual layaknya DSLR seperti pengaturan ISO dan pencahayaan.

Fitur ini berkembang karena tren media sosial Instagram dan Snapchat sering digunakan untuk mengunggah hasil jepretan dan video para penggunanya. Selain itu banyak pula aplikasi editing foto untuk mendongkrak level kecantikan. Hal ini membuat user tidak usah mendownload aplikasi tersebut karena sudah tersedia dalam aplikasi kamera default.

4. Gyroscope

F6722b7ea614301a90534da98c39f663
Gyroscope atau Gyro adalah perangkat untuk mengukur atau mempertahankan orientasi. Gyro sensor bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi, atau dengan kata lain mendeteksi gerakan penggunanya. Tren Virtual Reality membuat berbagai brand menyematkan fitur ini dalam smartphone mereka. Selain itu, maraknya permainan Pokemon Go juga membuat penggunaan smartphone dengan gyroscope meningkat drastis. Kamu bisa dapatkan fitur ini di Lenovo A7000 sebagai smartphone terbaik di atas 2 jutaan.

5. Ukuran RAM (Random Acces Memory) dan Memori Internal yang Besar

2b7de5ef1e8e0e8e5778d18143267f4a
Bagi kamu yang suka multitasking atau game berat, ukuran RAM patut kamu pertimbangkan. Pasalnya, RAM bakal mempengaruhi kinerja dari smartphone, sedangkan memori internal yang lega bikin kamu nyaman untuk menginstal dan menyimpan data. Semakin lega ruang kerjanya, semakin lancar untuk menjalankan aplikasi besar atau multitasking. Ibaratnya kalo kamu punya pipa air yang besar, berarti air yang mengalir di pipa kamu akan lebih banyak dan alirannya semakin lancar.

Selama ini cuma iPhone yang agak pelit soal RAM. Karena aplikasi dan OS yang ringan dari Iphone bikin smartphone keluarannya tidak butuh RAM terlalu besar. Beda dangan Android yang OS dan aplikasinya menguras RAM dalam-dalam. Untuk smartphone terbaik di atas 2 jutaan biasanya disisipkan RAM dengan ukuran 2GB sampai 3GB.

6. Layar Lega dan Resolusi Tinggi

959b06cffe7371031c29a6225662b459
Layar lega itu, layar yang besar? Sebenarnya jawabannya ada di diri kamu sendiri, karena ukuran tangan dan tingkat kenyamanan dari masing-masing orang juga berbeda. Namun, untuk saat ini layar ukuran 4 inci sampai 5,5 inci masih jadi primadona karena nggak terlalu besar dan masih bisa masuk ke kantong. Untuk resolusinya, HD (720p) masih jadi unggulan user pada saat ini. Karena harganya yang di kisaran 2 jutaan, semua perusahaan smartphone juga bakal mikir keras untuk memberi resolusi layar lebih besar seperti QHD atau FullHD. Jalan keluarnya mereka hanya bisa memberi resolusi layar nggak jauh dari HD.

7. Platform Gahar

973f02ac5f43f8c2e38d8e467650bef0
Untuk platform yang paling global, biasanya smartphone 2 jutaan disematkan chipset Snapdragon atau MediaTek. Sedangkan untuk grafis, Adreno dan Mali jadi andalannya. Smartphone keluaran sekarang hampir dilengkapi chipset Dual Core, Quad Core, Octa Core, bahkan Deca Core (10 Core) seperti yang disisipkan Xiaomi pada seri Redmi Note 4. Kamu pasti sudah tahu fungsi dari chipset atau khususnya prosesor. Di kisaran harga 2 jutaan beberapa brand menyematkan chipset dengan kecepatan 1 GHz sampai 2,1 GHz.

Jadi, smartphone di atas 2 jutaan dengan fitur-fitur tersebut memang sudah beredar dan menjadi best seller di beberapa toko gadget di Indonesia. Nah sebagai user, mulai sekarang kamu harus buka mata dan mulai bertanya soal spesifikasi dan fitur dari smartphone yang kamu butuhkan. Namun, jika kamu mempunyai budget lebih, kamu bisa mempertimbangkan smartphone flagship.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Belajar Coding Gratis Banner

12 Situs untuk Belajar Coding Secara Gratis

10 Situs Download Film Sub Indo Terbaru Terbaik 2020 Mumpung Bioskop Pada Tutup 4ee71

10 Situs Download Film Sub Indo Terbaru & Terlengkap 2020

Benchmark Antutu Xiaomi Mi 5s Banner

GILA, Xiaomi Mi 5s Tembus Benchmark AnTuTu 164 Ribu Poin!

Smartphone Baru Terbaik 5

5 Smartphone Baru Terbaik September 2016

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Splash Tool Icon
Smartphone Flash Tool (All Version) 5.1548
Apps SpflashTool
Xiaomi Icon3 Icon
Xiaomi Redmi 2 Root Files 1.0
Apps XDA Developers
Vr Cinema Icon
VR Cinema for Cardboard 1.2
Apps Mobius Networks
Eze Vr Icon
EZE VR 1.1
Apps Parallel Space
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal