J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 HP Paling Penting dan Ikonik Sepanjang Dekade Ini, Bersejarah!

7 HP Paling Penting dan Ikonik Sepanjang Dekade Ini, Bersejarah!

Jumat, 24 Jan 2020, 12:00 WIB
Ada banyak HP yang dirilis sepanjang dekade 2010 hingga 2019. Namun, ketujuh HP ini adalah yang paling penting dan ikonik

Nggak terasa kini kita sudah memasuki tahun 2020. Tahun 2020 merupakan tahun yang akan membuka dekade baru di dalam kehidupan kita.

Banyak banget hal yang terjadi serta perubahan-perubahan yang terjadi sepanjang 10 tahun belakangan, apalagi jika itu menyangkut HP.

HP yang awalnya cuma dimanfaatkan sebagai alat komunikasi semata, kini beralih fungsi menjadi benda yang selalu kita genggam ke mana-mana.

7 HP Paling Penting dan Ikonik Sepanjang Dekade Ini

Banyak banget perubahan yang telah dialami oleh HP. Misalnya saja, di awal dekade lalu layar HP masih berukuran 3,5 inci. Bandingkan dengan HP-HP masa kini yang sudah dibekali layar 6,5 inci.

Ada banyak banget HP dari bermacam brand yang dirilis sepanjang tahun 2010 hingga 2019, namun cuma beberapa HP saja yang memiliki peran penting dalam perkembangan HP.

HP apa saja, yah? Yuk, simak di artikel berikut!

1. Apple iPhone 4 (2010)

1 30ea9

iPhone 4 menurut Jaka adalah HP yang sangat ikonik. HP yang dirilis tahun 2010 silam ini mengusung desain modern dan sempat menjadi HP yang most wanted zaman itu.

Desain elegan berlapis finishing logam dan kaca menjadi ciri khas iPhone 4 di kala HP zaman itu masih menggunakan material plastik.

Sayangnya, HP ini pun nggak lepas dari kontroversi. Antena iPhone 4 seringkali nggak berfungsi apabila kamu menggenggam HP tersebut.

2. Samsung Galaxy S (2010)

2 1644a

Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, nggak ada yang menyangka kalau Samsung Galaxy S bakal jadi pembuka dari sesuatu yang besar.

Meskipun HP ini nggak selaris Samsung Galaxy S ii dan S iii, namun Samsung Galaxy S generasi pertama adalah HP high-end pertama yang pernah dibuat Samsung.

Kini kita telah melihat sendiri kecanggihan Samsung Galaxy S10. Namun, tanpa HP ini Samsung nggak bakalan jadi brand HP tersukses dan terkaya di dunia.

3. LG Google Nexus 4 (2012)

3 2f6d9

Google Nexus 4 memang nggak sepopuler HP dari brand Samsung maupun Apple. Namun, keberadaan seri Nexus ini memiliki peran yang sangat penting dalam sejarah Android.

Di tahun 2012, OS Android nggak ada apa-apanya dibanding iOS, bahkan RIM milik Blackberry. Nah, Google Nexus 4 berhasil membuktikan kalau Android adalah OS yang user-friendly.

Nggak cuma itu, Google Nexus 4 juga dijual dengan harga yang cukup miring, yakni sekitar US$ 349 saja. Beda jauh dengan harga Galaxy S III (US$ 899) dan iPhone 5 (US$ 799).

4. Nokia Lumia 1020 (2013)

4 5138c

Pada tahun 2013, smartphone sudah didukung dengan kamera yang cukup baik. Namun, Nokia Lumia 1020 menawarkan kamera yang lebih canggih dibanding kompetitornya.

Nokia Lumia 1020 merupakan HP yang mengutamakan kamera dibanding fungsionalitas HP. HP ini memiliki kamera beresolusi 41MP dan dilengkapi Optical Image Stabilization.

Sayangnya, HP ini juga menjadi kejatuhan Nokia. Buat apa HP dilengkapi kamera yang bagus kalau HP-nya nggak bisa mendukung aplikasi Instagram?

5. Samsung Galaxy S6 (2015)

5 382d2

Samsung Galaxy S6 merupakan smartphone yang menandai era baru dari Samsung. HP ini benar-benar menyingkirkan finishing plastik yang selalu mendominasi HP lainnya.

_Bod_y Samsung Galaxy S6 dilapisi oleh kaca di bagian depan dan belakang. Pokoknya mewah banget, deh! Samsung yang awalnya cuma mikirin spek, kini akhirnya memiliki desain yang juga kece.

HP yang berlapis kaca ini menjadi acuan bagi brand-brand lain untuk menciptakan HP flagship dengan material kaca yang mewah.

6. Apple iPhone X (2017)

6 33e0b

Setelah lama nggak memberikan inovasi keren, akhirnya Apple memperkenalkan iPhone X pada tahun 2017. Kemunculan HP ini menggegerkan dunia gadget, lho.

Banyak banget hal ikonik yang diperkenalkan oleh iPhone X. Mulai dari Notch, hilangnya Home Button, hingga teknologi Facial Recognition yang mutakhir.

Meskipun awalnya dibilang aneh, namun trademark iPhone selalu menjadi trend. Akhirnya, kini banyak banget HP yang mengadopsi fitur seperti Notch.

7. Huawei P20 Pro (2018)

7 Ae509

Nah, HP terakhir yang paling penting dan ikonik di dekade ini adalah Huawei P20 Pro. Meskipun belum memiliki sejarah yang panjang, HP ini berhasil mengukir namanya di antara HP lainnya.

Huawei P20 Pro seakan meloncat sangat jauh di banding HP lain dalam segi fotografi. HP Huawei kini memang mengunggulkan kamera, namun nggak ada yang lompatannya sejauh P20 Pro.

Huawei P20 Pro merupakan HP pertama dengan fitur "Night Mode" yang bakal mengambil foto dengan berbagai exposure dan menggabungkannya menjadi 1 gambar sempurna yang cerah meskipun tanpa cahaya sama sekali.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 HP paling penting dan ikonik sepanjang dekade ini. Tanpa HP-HP di atas, mungkin perkembangan HP nggak bakal sepesat sekarang.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah disediakan ya, geng!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
4g 1 Jutaan Banner

10 Smartphone Android 4G Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Cara Mengubah Resolusi Layar Banner

Cara Mudah Mengubah Resolusi Layar Smartphone Android

Smartphone Mini

Ini Alasan Kenapa Smartphone dengan Layar Kecil Jauh Lebih Baik Dibandingkan Layar Besar

0a3af994a3753e663acdee96d3891f9c

10 Aplikasi Ini Mampu Memaksimalkan Sensor di Smartphone-mu

App Root

10 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Android yang Sudah Di-root

Bahaya Radiasi Hp

10 Bahaya Radiasi HP Ini Bikin Kamu Males Pake Smartphone Lagi

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alasan HP Kelas Menengah Lebih Worth It di 2020 daripada HP Flagship

5 Alasan HP Kelas Menengah Lebih Worth It di 2020 daripada HP Flagship

7 HP Kentang yang Masih Layak Dibeli dan Dipakai di 2020, Beli Sekarang!

7 HP Kentang yang Masih Layak Dibeli dan Dipakai di 2020, Beli Sekarang!

Mau Beli HP Bekas? Ini 7 Alasan Beli HP Second Lebih Baik Daripada HP Baru!

Mau Beli HP Bekas? Ini 7 Alasan Beli HP Second Lebih Baik Daripada HP Baru!

7 Skandal Kontroversial di Dunia Smartphone Paling Menggemparkan

7 Skandal Kontroversial di Dunia Smartphone Paling Menggemparkan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal