8 Fitur Samsung Galaxy S8 Yang Membuat Begitu Istimewa!

16 March 2017

Kurang dua minggu lagi tepatnya pada tanggal 29 Maret 2017, Samsung akan meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dalam sebuah acara di New York. Namun, bocoran dan rumornya terus mengalir bahkan semakin deras.

Sebelumnya Jaka sudah membuat alasan Samsung Galaxy S8 bakal menjadi smartphone terbaik di 2017. Tentunya kamu masih penasaran dong, fitur-fitur apa saja sih yang membuat Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus begitu istimewa? Penasaran? Jaka kasih tahu 8 fitur Samsung Galaxy S8 yang membuat smartphone ini terlihat istimewa!

Fitur yang Membuat Samsung Galaxy S8 Begitu Istimewa

1. Desain Baru Nyaris Tanpa Bezel

Desain Baru Nyaris Tanpa Bezel

Tahun lalu, ponsel dengan desain yang nyaris tanpa bezel memang sudah mulai unjuk gigi. Namun, tren tersebut semakin menjadi-jadi di tahun 2017.

Kita sudah lihat betapa menawannya Xiaomi Mi Mix dan LG G6. Duo Galaxy S8 juga diharapkan screen-to-body lebih tinggi, sehingga meskipun ukuran layarnya lebih besar tapi ukuran bodinya tidak membengkak.

2. Aspek Rasio 2:1

Aspek Rasio 2,1

Aspek rasio baru yang juga digunakan pada LG G6 ini digadang-gadang memiliki banyak keunggulan. Di antaranya mendukung HDR10 dan DolbyVision, bahkan nantinya kamu dapat nonton film di Netflix dengan ukuran benar-benar penuh di smartphone.

Kelebihan aspek rasio 2:1 lainnya adalah memungkin kamu menggunakan smartphone tangan, meskipun harus didukung antarmuka baru. Keunggulan multi-window di Android Nougat juga bisa dimaksimalkan.

Tren Baru, Ini Rahasia Aspek Rasio Layar 18:9 di LG G6!
Tren Baru Ini Rahasia Aspek Rasio Layar 18:9 di LG G6!
Tren Baru, Ini Rahasia Aspek Rasio Layar 18:9 di LG G6!
Baca

3. Sensor Sidik Jari di Belakang/Layar

fingerprint

Demi ukuran layar yang lebih besar tanpa membuat bodinya lebih besar, Samsung telah mengorbankan tombol home khas mereka. Akibatnya Samsung memindahkan sensor sidik jari di bagian belakang.

Dugaan lain, Samsung diharapkan meletakkan fingerprint sensor di bawah layar kaca smartphone. Jadi, kita lihat saja apakah teknologi tersebut sudah siap atau belum.

4. Asisten Digital yang Bisa Belajar - Bixby

Bixby

Samsung tentu tak mau ketinggalan untuk membuat asisten digital mereka sendiri yang khusus hadir di flagship mereka. Adalah Bixby yang bakal menantang Google Assistant, Siri, Cortana, dan Alexa.

Cukup menarik bagaimana cara kerja Samsung Bixby. Semoga saja lebih canggih dan bisa mengerjakan lebih banyak hal untuk kita.

5. Port USB Type-C

Port USB Type-C (2)

Jika pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, Samsung masih percaya menggunakan port micro-USB. Kita harus ucapkan selamat tinggal kepada micro-USB, sebaliknya Samsung bakal menggunakan USB Type-C.

5 Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya USB Type-C
5 Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya USB Type-C
5 Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya USB Type-C
Baca

6. Spesifikasi No. 1

snapdragon-835-vs-exynos-8895-mana-prosesor-yang-paling-cepat

Jelas bahwa Samsung ingin menebus dosa setelah kegagalan Galaxy Note 7 dan mempersiapkan yang terbaik untuk Galaxy S8. Termasuk soal dapur pacunya, yang bakal mengandalkan chipset terkuat dari Qualcomm yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895.

Snapdragon 835 vs. Exynos 8895, Mana Prosesor yang Paling Cepat?
Snapdragon 835 vs. Exynos 8895
Snapdragon 835 vs. Exynos 8895, Mana Prosesor yang Paling Cepat?
Baca

7. Iris Scanner dan Face Recognition

Samsung-Galaxy-Note-7-Iris-Scanner

Samsung juga diharapkan membawa semua kelebihan yang ada di Galaxy Note 7, di antaranya adalah fitur iris scanner dan pengenalan wajah. Mudah-mudahan, yang disematkan ke Galaxy S8 membawa teknologi yang lebih baik.

8. Harga Lebih Tinggi

samsung-galaxy-s8

Samsung tentu menyematkan semua teknologi terbaik mereka ke Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Namun, harga yang ditetapkan bakal sedikit lebih mahal.

Harga Samsung Galaxy S8 64 GB diprediksi US$847 atau sekitar Rp11 juta. Sementara, untuk harga Galaxy S8 Plus ialah US$953 atau Rp12,7 jutaan.

Kesimpulan

Mengingat fitur Samsung Galaxy S8 ini masih sebatas isu, kebenarannya masih belum bisa dikonfirmasi. Jadi, kita masih berharap akan ada kejutan besar ketika Samsung merilis Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di akhir bulan Maret nanti. Bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar Samsung atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar