J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Fitur iOS yang Bikin Baper Mantan Pengguna iPhone

6 Fitur iOS yang Bikin Baper Mantan Pengguna iPhone

Senin, 5 Jun 2017, 19:00 WIB
Mungkin harus pakai 2 HP kali ya, Android dan iPhone. Daripada baper, gara-gara fitur iOS berikut ini.

User experience yang dikasih iPhone memang sangat mengesankan dibandingkan Android. Mulus hampir tanpa jeda, animasi yang memanjakan mata, dan lainnya.

Karena keterbatasan tertentu, memang banyak pengguna iOS yang nekat pindah ke Android. Harus diakui, kelebihan di Android karena bisa melakukan lebih banyak kustomisasi.

Namun, ada hal-hal kecil di iPhone yang pasti bikin kangen dan merasa kehilangan. Aduh! Bikin baper banget deh. Meskipun beberapa fitur ada penggantinya di Android, tapi tidak bisa sebaik yang ada di iPhone. Dilansir dari PC World, ini dia fitur yang bisa bikin kamu baper kangen sama iPhone.

BACA JUGA
  • 10 Cara Membedakan iPhone 7 Asli dan Palsu, Awas Kena Tipu!
  • 7 Alasan Kenapa iPhone Lebih Cocok untuk Cewek Ketimbang Cowok
  • Lupakan iPhone 7, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Menunggu iPhone 2017

6 Hal yang Hilang Ketika Kamu Pindah dari iPhone ke Android

1. Reader Mode di Safari

Reader Mode Di Safari

Saat browsing kadang kita membuka situs dengan tampilan desktop dan penuh dengan iklan. Safari menawarkan solusi cerdas dengan fitur Reader Mode. Dengan ini kamu bisa membaca konten tulisan dengan nyaman tanpa gangguan.

Membaca di malam hari? Kamu bisa mengubah latar belakang dengan warna hitam dan font tulisannya juga bisa diganti. Sementara, browser bawaan Android yakni Chrome belum memiliki fitur seperti ini.

2. Reachability

Reachability

Ketika Apple pertama kali mengumumkan iPhone dengan layar lebih besar yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, artinya kamu hampir tidak bisa lagi menjangkau layar iPhone hanya dengan satu tangan.

Solusinya, Apple memberikan fitur Reachability untuk mengoperasikan smartphone menggunakan satu tangan. Caranya menggunakannya cukup tekan dua kali pada tombol Home. Seketika tampilan layar menyusut sehingga bisa dioperasikan dengan satu jari.

Sementara di Android, layar besar memang jadi salah satu keunggulannya. Tapi, kamu repot menggunakan dua tangan.

3. Animasi Mulus

Fitur Ios 10

Buat kamu mantan pengguna iPhone yang sudah move on ke Android, ngaku deh kamu pasti rindu berat dengan animasi pergerakan saat berpindah aplikasi atau pun saat scroll yang sangat smooth di iPhone.

Ya, sensasi ini tidak bakal kamu temui di Android. Tapi, Android sendiri punya lebih banyak pilihan animasi yang bisa kamu pilih. Walaupun, kamu tidak bisa menemui yang benar-benar mirip.

4. Kursor Kaca Pembesar

Kursor Kaca Pembesar

Hal kecil berikutnya yang pasti bikin kamu kangen dengan iPhone adalah kursor kaca pembesar saat kamu mengedit tulisan. Ya, Android ada fitur tersebut, tapi tidak sekeren di iPhone.

Cukup tahan area yang ingin kamu edit, maka akan muncul zoom tertentu seperti kaca pembesar kecil yang sangat memudahkan.

5. iCloud

Icloud

Layanan iCloud ini memiliki beberapa keunggulan. Selain menawarkan ruang penyimpanan online, kamu dapat mengunci perangkat ketika iPhone hilang atau dicuri.

Sementara itu, di Android memang ada Google Drive yang siap menggantikan peran iCloud. Android device manager juga siap membantu kamu melacak smartphone yang hilang.

Tapi, seperti yang kita ketahui, keamanan atau server iCloud Apple sangat kuat. Sehingga kamu bisa mengunci perangkat iPhone selamanya. Sementara di Android, membuka perangkat yang terkunci bukanlah perkara yang sulit.

6. 3D Touch

3d Touch

Fitur berikutnya yang bikin baper mantan pengguna iPhone adalah 3D Touch. Buat yang belum tahu, teknologi baru yang ada di layar ini berfungsi untuk memberikan pilihan yang lebih bervariasi saat mengakses smartphone dengan menyesuaikan tekanan sentuhan di layar.

Di iPhone 6s misalnya, kamu dapat membuat preview pada konten menggunakan teknologi ini dengan cepat. Penekanan yang ringan maupun keras akan memunculkan pilihan menu yang berbeda. Meski begitu, saat ini sudah mulai banyak smartphone Android yang punya fitur layar ala 3D Touch. Tapi, flaghsip Samsung dan Google Pixel belum punya yang demikian.

Akhir Kata

Itulah 6 hal yang pasti bikin kangen mantan pengguna iPhone. Beberapa hal yang hilang tersebut memang ada fitur penggantinya di Android. Tapi, soal pengalaman yang diberikan memang lebih mengesankan dan mungkin belum bisa menggantikan fitur-fitur iPhone tadi. Bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar Apple atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
10 Produk Aneh Yang Pernah Diciptakan Oleh Apple

10 Produk ANEH yang Pernah Diciptakan oleh Apple

Motorola Moto Z2 Play Harga

Motorola Rilis Moto Z2 Play, Lebih Canggih dengan Moto Mod Baru. Harganya?

Ngakak 10 Foto Hasil Editan Master Photoshop No9 Paling Kocak

Ngakak! 10 Foto Hasil Editan Master Photoshop, No.9 Paling KOCAK

10 Foto Menakjubkan Yang Harus Kamu Lihat Berkali Kali

10 Foto Menakjubkan yang Harus Kamu Lihat Berkali-Kali

Resmi Ini Harga Kamera Digital Cinema Baru Canon Eos C200

Resmi! Ini Harga Kamera Digital Cinema Baru Canon EOS C200

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal