J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Apple iPhone SE Resmi: Raksasa Kecil 4 Inci, Spesifikasi MONSTER

              Apple iPhone SE Resmi: Raksasa Kecil 4 Inci, Spesifikasi MONSTER

              00
              Rabu, 23 Mar 2016, 17:00 WIB
              Apple baru saja memperkenalkan iPhone SE dengan layar 4 inci yang mudah dikuasai dengan satu tangan. Smartphone ukuran mini ini dibekali dengan jeroan iPhone 6S.

              Kebanyakan smartphone flagship sekarang memiliki ukuran yang terlalu besar, dan cukup merepotkan dibawa kemana-mana. Jika kamu merindukan saat-saat di mana smartphone mudah digunakan dengan satu tangan dan dengan mudah masuk ke kantong, bahkan celana jeans sekalipun. Kamu wajib mempertimbangkan smartphone yang satu ini.

              Setelah melalui bocoran dan spekulasi panjang, Apple akhirnya secara resmi memperkenalkan produk iPhone terbaru yang disebut iPhone SE dengan layar 4 inci. Perusahaan berlogo buah apel itu tidak menjelaskan singkatan dari 'SE', tapi kemungkinan kepanjangan dari 'Special Edition'.

              BACA JUGA
              • Desain, Fitur & Spesifikasi iPhone 5SE Semakin Bikin Penasaran?
              • Drop Test: Galaxy S7 VS iPhone 6s, Bodi Siapa yang Paling Perkasa?

              Apple iPhone SE Resmi: Raksasa Kecil 4 Inci, Spesifikasi Monster

              iPhone SE adalah smartphone ukuran mini, tentu saja jika dibandingkan dengan iPhone 6s saat ini. Tampaknya Apple mencoba kembali menjadi dirinya sendiri, dengan meluncurkan iPhone yang relatif kecil yang mudah dikuasai dengan satu tangan.

              apple-iphone-se-4-inci-1

              Ya, iPhone SE terlihat sangat identik dengan iPhone 5S yang diluncurkan tahun 2013 dalam bentuk dan ukuran yang sama. Perbedaan sedikit nampak terlihat pada tepian bingkainya yang lebih halus, dan lebih tipis. Mudah-mudahan ini membuat iPhone SE lebih lembut dan nyaman di tangan dibanding pendahulunya. Selain itu Apple juga menambah warna baru, rose gold. Semua warna iPhone 5SE terlihat sangat memukau, terutama warna Gold dan Rose Gold.

              Desain iPhone 5S, Jeroan iPhone 6s

              apple-iphone-se-4-inci-2

              Meskipun iPhone SE mengusung desain yang sama dengan iPhone 5S, namun soal spesifikasi adalah turunan iPhone 6S. iPhone 4 inci ini ditenagai chipset Apple A9 yang sangat cepat dengan pendamping co-processor M9. Chipset ini memiliki prosesor dual-core 1.84 GHz, berpadu dengan GPU PowerVR GT7600. Apple menjanjikan iPhone SE memberikan kinerja CPU 2x lipat lebih cepat dari iPhone 5S dan 3x lipat pada kinerja pengolahan grafisnya.

              Kamera iSight 12 MP dengan Perekaman Video 4K

              apple-iphone-se-4-inci-3

              Apple iPhone SE dilengkapi dengan kamera iSight 12 MP baru, yang merupakan upgrade besar dibanding iPhone 5S dengan 8MP. Saat ini memang tidak diketahui, apakah kamera yang digunakan adalah kamera yang sama pada iPhone 6S. Tapi kemungkinan memiliki fitur resolusi yang sama, teknologi fokus cepat Pixel Focus yang sama, prosesor image signal baru, dan panorama hingga 63MP.

              Apple sendiri telah mem-posting beberapa sampel hasil tangkapan dari kamera iSight 12 MP pada iPhone SE dan mereka tampak hebat: khas iPhone dengan warna yang sedikit berlebihan sehingga terlihat sangat menarik, terutama langit birunya yang terang.

              apple-iphone-se-4-inci-3
              apple-iphone-se-4-inci-4
              apple-iphone-se-4-inci-5
              apple-iphone-se-4-inci-6
              apple-iphone-se-4-inci-7
              apple-iphone-se-4-inci-8

              Selain itu Apple juga memberi dukungan Live Photos. Kamera depan yang lebih baik, di mana layar bisa digunakan untuk lampu selfie atau screen flash. iPhone SE baru juga mampu merekam video 4K dan kamu dapat mengeditnya di iMovie.

              Daya Tahan Baterai Lebih dari dari iPhone 5S dan iPhone 6S

              apple-iphone-se-4-inci-9

              Meskipun Apple tidak membeberkan kapasitas baterai yang sebenarnya dari iPhone 4 inci, Apple telah mengungkap perbandingan daya tahan baterai iPhone SE yang mengalahkan iPhone 5S dan iPhone 6S yang jauh lebih mahal.

              Kemampuan paling menonjol adalah ketika iPhone SE digunakan untuk browsing dan menonton video, di mana sekitar 30% lebih baik dari iPhone 5S dan iPhone 6S. Sedangkan untuk audio dan waktu bicara dalam jaringan 3G iPhone SE dan iPhone 6S identik, perbedaan selengkapnya kamu bisa lihat di bawah ini.

              Jenis Kegiatan Apple iPhone SE iPhone 6S iPhone 5S
              Audio 50 50 40
              Video 13 11 10
              Browsing dengan WiFi 13 11 10
              Browsing dengan LTE 13 10 10
              Browsing dengan 3G 12 10 8
              Waktu Bicara Telepon dalam 3G 14 14 10

              Harga dan Tanggal rilis

              apple-iphone-se-4-inci-10

              Bicara harga soal harga tentunya sangat semangat donk, Apple mematok iPhone SE versi 16GB seharga USD 399 atau Rp 5,2 jutaan. Sedangkan varian 64GB dibanderol USD 499 atau sekitar 6,5 jutaan bila di rupiahkan.

              Sayangnya, lagi-lagi Apple belum menganggap pasar Indonesia itu penting. Untuk memboyong iPhone SE kamu harus terbang ke Singapura, yang akan tersedia mulai dari tanggal 31 Maret mendatang. Informasi lebih lengkap tentang ketersediaan iPhone SE secara global bisa kamu lihat di bawah ini.

              Keterangan Apple iPhone SE 16 GB Apple iPhone SE 32 GB
              Harga USD 399 (Rp 5,2 jutaan) USD 499 (Rp 6,5 jutaan)
              Ketersediaan 31 Maret 31 Maret
              Negara Gelombang Pertama 31 Maret: Australia, Canada, China, France, Germany, Hong Kong, Japan, New Zealand, Puerto Rico, Singapore, United Kingdom, United States 31 Maret: Australia, Canada, China, France, Germany, Hong Kong, Japan, New Zealand, Puerto Rico, Singapore, United Kingdom, United States
              Negara Gelombang Kedua Bulan April: Albania, Andorra, Austria, Bahrain, Belgium, Bosnia, Bulgaria, Croatia, Czech Republic, Denmark, Estonia, Finland, Greece, Guernsey, Jersey, Hungary, Iceland, India, Ireland, Isle of Man, Italy, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Macedonia, Maldives, Malta, Monaco, Netherlands, Norway, Poland, Portugal, Romania, Russia, Saudi Arabia, Slovakia, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland, Taiwan, Turkey and UAE Bulan April: Albania, Andorra, Austria, Bahrain, Belgium, Bosnia, Bulgaria, Croatia, Czech Republic, Denmark, Estonia, Finland, Greece, Guernsey, Jersey, Hungary, Iceland, India, Ireland, Isle of Man, Italy, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Macedonia, Maldives, Malta, Monaco, Netherlands, Norway, Poland, Portugal, Romania, Russia, Saudi Arabia, Slovakia, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland, Taiwan, Turkey and UAE
              Pilihan Warna Silver, Gold, Space Gray, Rose Gold Silver, Gold, Space Gray, Rose Gold

              Gimana, kamu tertarik smartphone mungil baru dari Apple dengan kemampuan iPhone 6s? Sangat disayangkan memang Apple masih menggunakan desain lama pada iPhone 5S, bagaimana pendapat kamu?

              APPS TERKAIT
              EasyTouch Classic 4.0.1
              Apps SHEREWORKSHOP
              Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
              Apps AppPro IOS Studio
              Espier Dialer 7 1.2.0
              Apps Espier Studio
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal