J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros di iOS 7

Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros di iOS 7

Selasa, 24 Sep 2013, 16:00 WIB
cara mudah mengatasi baterai boros di iOS 7 dengan melalui beberapa pengaturan yang bisa meminimalkan pemborosan baterai.

Banyak yang mengeluhkan baterai iPhone atau iPad mereka menjadi lebih boros ketika menggunakan iOS 7. Versi terbaru iOS 7 ini telah dirilis sejak rabu tanggal 18 September tersebut mendapat banyak keluhan dari penggunanya mengenai penggunaan daya baterai yang berlebihan sehingga baterai menjadi sangat boros. Sejauh ini Apple belum menanggapi mengenai keluhan tersebut. Berikut adalah cara mudah mengatasi baterai boros di iOS 7:

Disable Location Service

Banyak sekali aplikasi di iOS yang menggunakan fitur location services, sebenarnya fitur tersebut menambah kinerja dari masing-masing aplikasi itu sendiri seperti misalnya Maps atau media sosial. Tetapi disamping itu dengan terus aktifnya location service akan membuat perangkat selalu memperbarui lokasi dia berada untuk mendukung fitur location service. Sebaiknya matikan fitur ini karena kamu juga tidak memerlukannya setiap saat kecuali kamu menggunakan perangkat iOS kamu sebagai GPS.

Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros Di IOS 7 1

AirDrop

Jika kamu mengetahui Dropbox, maka AirDrop memiliki fungsi yang sama seperti Dropbox tetapi ini bawaan dari iOS dan berada di iPhone seiring dengan rilisnya iOS 7. Jika kamu tidak sedang menggunakan AirDrop maka sebaiknya dimatikan saja termasuk WiFi atau Bluetooth.

Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros Di IOS 7 2

Disable Background App Refresh

Dengan fitur ini beberapa aplikasi tertentu bisa melakukan refresh tanpa perlu dilakukan manual oleh pengguna perangkat iOS 7. Hal ini tentu menguras daya baterai yang ada semakin banyak aplikasi yang di-refresh maka semakin banyak juga daya baterai yang digunakan. Jadi pilihan untuk menon-aktifkan background app refresh akan baik untuk baterai kamu.

Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros Di IOS 7 3

3D Wallpaper

Untuk fitur terbaru dari iOS 7 ini disebut 3D parallax wallpaper, desain ini membuat Home Screen kamu akan tampak sangat modern, keren dan indah. Tetapi di samping itu untuk mengaktifkannya membutuhkan daya baterai yang cukup banyak sehingga jika memang tidak terlalu membutuhkan sebaiknya dinon-aktifkan saja dengan cara Accessiblity lalu Reduce Motion lalu OFF.

Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros Di IOS 7 4

Nah cara mudah mengatasi baterai boros di iOS 7 ini bisa kamu lakukan sementara waktu sampai nanti mungkin ada update versi terbaru untuk mengatasi permasalahan ini. Selamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Update BBM for Android Resmi Dirilis

Update BBM for Android Resmi Dirilis

Tips agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Rusak

Tips agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis dan Rusak

3 Aplikasi Wajib untuk Merubah Tampilan Android Menjadi iOS 7

3 Aplikasi Wajib untuk Merubah Tampilan Android Menjadi iOS 7

7 Cara Mudah untuk Menghemat Baterai Android

7 Cara Mudah untuk Menghemat Baterai Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal