J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

HATI-HATI! 4 Penyebab Ini Bikin Android Kamu Cepat Panas

Jumat, 7 Agt 2015, 11:44 WIB
Canggihnya komponen yang ada di dalam smartphone saat ini membuatnya juga kerap mengalami kepanasan atau overheat. Banyak yang masih bingung, kira-kira apa penyebabnya. Mau tahu? Cek penjelasan berikut ini!

Masalah overheat kini tak hanya dialami pada perangkat PC saja. Canggihnya komponen yang ada di dalam smartphone saat ini membuatnya juga kerap mengalami kepanasan atau overheat. Banyak yang masih bingung, kira-kira apa penyebabnya. Mau tahu? Cek penjelasan berikut ini!

Prosesor Terlalu "Canggih"

Komponen apa yang paling menjadi penentu performa sebuah perangkat (smartphone)? Jawabannya tak lain adalah prosesor. Namun jika produsen prosesor terlalu bernafsu menciptakan prosesor canggih dan dipaksakan untuk sebuah smartphone, maka hal tersebut bisa jadi bencana. Contohnya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 810 seperti yang digunakan pada Sony Xperia Z3+, Snapdragon 615, atau Intel Atom dual-core generasi pertama yang memiliki kinerja tinggi namun cukup panas.

Charge HP dengan Ampere Besar

Casan

Proses pengisian baterai smartphone pasti meningkatkan suhu. Terlebih lagi jika charger yang digunakan memiliki arus daya yang besar (di atas 1,5 ampere), terutama untuk smartphone dengan fitur fast charging seperti ASUS Zenfone 2, OPPO R5, atau Samsung Galaxy S6. Hal ini wajar terjadi sehingga kamu tidak perlu panik apabila smartphone tiba-tiba panas saat proses mengisi baterai.

Boomco Blaster
Bosan Main Gadget? Cobain Mainan Seru yang Satu Ini!
Pernah nggak sih, sesekali kamu merasa bosan dengan kegiatan monoton duduk dan hanya memandangi tablet? Kalau pernah mengalami hal ini, itu tandanya kamu butuh hal baru.
LIHAT ARTIKEL

Hobi Banget Motret

Hobi Foto

Hobi banget motret? Ya wajar aja kalau smartphone kamu jadi cepat panas. Saat kamera aktif, prosesor otomatis juga bekerja. Karenanya memotret bisa menyebabkan smartphone jadi cepat panas, terlebih lagi kalau kamu menggunakannya dalam waktu yang lama, seperti merekam video misalnya. Contohnya adalah Samsung Galaxy K zoom dan Sony Xperia Z3+ yang kerap mengalami overheat ketika kameranya aktif lebih dari 5 menit.

Tinggal Jauh dari Pusat Kota

Townhome

Kalau bisa tinggal di kota besar alhamdulillah, tapi kalau harus tinggal di daerah terpencil ya tetap harus bersyukur. Tapi yang perlu kamu ketahui, apabila kamu tinggal jauh dari pusat kota, kemungkinan besar kamu akan lebih sulit kebagian jatah sinyal dari operator seluler. Jika sudah begitu, modem 3G atau 4G bakal bekerja ekstra untuk bisa mencari sinyal yang berujung pada meningkatnya suhu smartphone.

Artikel Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Smartphone Kamu Panas? Mungkin Ini Penyebabnya
Smartphone Kamu Panas? Mungkin Ini Penyebabnya
HP Android Terpanas 2015 yang Bisa Bikin Kamu Keringetan
HP Android Terpanas 2015 yang Bisa Bikin Kamu Keringetan
Inilah 4 Solusi Buat HP Android yang Sering Overheat
Inilah 4 Solusi Buat HP Android yang Sering Overheat
5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!
5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal