J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Harga OPPO R5, Smartphone Tipis dengan Rangka Baja yang Menggoda

Harga OPPO R5, Smartphone Tipis dengan Rangka Baja yang Menggoda

Kamis, 5 Feb 2015, 10:20 WIB
Di Indonesia, OPPO R5 sudah bisa dibeli sejak pertengahan Januari 2015. Namun, OPPO R5 masih cukup sulit ditemui karena keterbatasan stok. Harga OPPO R5 tergolong cukup tinggi, dengan harga Rp6.499.000.

Harga OPPO R5 - Selama ini, OPPO identik dengan smartphone yang memiliki kamera putar seperti OPPO N1 maupun N3. Namun di awal tahun 2015 ini, OPPO membuat gebrakan dengan menciptakan sebuah smartphone tipis, salah satu yang tertipis di dunia, yaitu OPPO R5. Namun meski tipis, OPPO R5 memiliki bodi yang kuat.

Desain

Desain Body Tipis Oppo R5

OPPO merancang R5 dengan fokus utama yakni menciptakan smartphone tertipis namun tetap memiliki ketahanan yang kuat. Layar OPPO R5 berdimensi 5,2 inci berjenis Amoled Display, membuat tampilan warnanya tajam. Ditambah lagi, resolusinya sudah full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan layar 423 ppi.

Memiliki bodi ramping dengan material premium OPPO R5 terlihat sangat cantik dan trendi. Ditambah dengan bodinya yang hanya memiliki ketebalan 4,85 mm, membuatnya menjadi terlihat elegan. OPPO juga menggunakan material logam pada OPPO R5 yang berguna untuk menyerap panas yang dihasilkan prosesor.

Seperti yang sudah dibahas di paragraf awal, OPPO R5 memiliki rangka baja super tipis sehingga smartphone ini memiliki ketahanan terhadap benturan ringan. Bahkan, OPPO juga merilis video yang mendemonstrasikan kekuatan OPPO R5 saat smartphone ini bisa membelah semangka serta tahan dilindas. Padahal, ketebalannya hanya 4,85 mm saja.

Oppo R5 2

Saking tipisnya, OPPO R5 bahkan tidak memilik jack audio 3,5 mm. Jadi, kamu tidak bisa menggunakan headset biasa untuk mendengarkan musik. Karenanya, mau tak mau kamu harus menggunakan headset dengan koneksi Bluetooth untuk bisa mendengarkan musik tanpa mengganggu orang lain. Selain itu, OPPO R5 juga tidak memiliki slot microSD.

Sistem Operasi

Oppo R5 Menggunakan Android KitKat

Meski berpredikat sebagai smartphone kelas atas pendatang baru, OPPO R5 masih setia dengan sistem operasi Android KitKat 4.4.4. Ya, untuk saat ini memang belum banyak perangkat Android yang memiliki sistem operasi Android Lollipop 5.0. Namun ke depannya, kemungkinan besar OPPO R5 akan mendapat udpate Android Lollipop.

Dari sisi user interface, OPPO R5 masih setia dengan UI ColorOS besutan OPPO. ColorOS yang digunakan pada OPPO R5 adalah ColorOS versi 2.0. Keunggulan utama ColorOS tak lain ada pada ketersediaan theme yang menarik. Dengan beragam pilihan theme yang disediakan, kamu bisa membuat tampilan OPPO R5 menjadi lebih segar dan tidak membosankan.

Oppo R5 3

Satu lagi ciri khas dari ColorOS adalah fitur gesture. Jadi, kamu bisa menjalankan aplikasi apa pun hanya dengan menyentuh layar dengan gerakan tertentu yang bisa kamu buat dan simpan sendiri. Cara ini tentunya akan mempersingkat waktu ketika kamu ingin masuk ke dalam menu tertentu atau ingin menjalankan aplikasi tertentu.

Hardware

Spesifikasi Oppo R5

OPPO R5 dilengkapi komponen hardware kelas atas yang tergolong baru. Smartphone ini menggunakan prosesor octa-core dengan kecepatan 1,5 GHz dari Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor tersebut merupakan prosesor baru yang sudah menggunakan arsitektur 64-bit. Dari sisi GPU, ada chip Adreno 330 untuk meningkatkan peforma grafis saat bermain game dan memutar film HD.

OPPO R5 hanya memiliki internal storage sebesar 16 GB saja. Sayangnya, bodi rampingnya membuatnya tidak memiliki slot microSD tambahan. Jadi, kamu hanya bisa mengandalkan storage 16 GB untuk menyimpan file foto, video, dan musik serta untuk meng-install aplikasi dan game-game favoritmu. OPPO juga tidak menyediakan varian dengan pilihan storage lebih tinggi.

Untuk menjalankan beragam aplikasi maupun game saat ini, OPPO membekali R5 dengan kapasitas RAM 2 GB. Kapasitas tersebut rasanya sudah mencukupi mengingat ColorOS 2.0 yang digunakan tergolong UI yang tidak rakus memori.

Dari sisi konektivitas, OPPO R5 sudah mendukung jaringan Internet berkecepatan 4G LTE, dukungan USB OTG, Bluetooth 4.0, beserta 5G Wi-Fi 802.11 b/g/n/a. Namun sayangnya, OPPO R5 tidak dilengkapi dengan chip NFC (near field communication).

Kamera

Resolusi dan Aperture bagus pada Oppo R5

Kamera utama pada OPPO R5 beresolusi 13 MP dengan sensor dari Sony, yaitu Exmor IMX214 dengan aperture f/2.0. OPPO R5 juga dilengkapi beragam fitur kamera, seperti Ultra-HD, Colorful Night, Slow Shutter, Expert Mode, Beautify, HDR, Panorama, Audio Photo, GIF, Double Exposure, Raw, Super Macro, After Focus.

Oppo R5 4

Kamera OPPO R5 juga bisa diandalkan untuk merekam video. Kameranya mampu merekam video 4K dan video slow motion dengan resolusi maksimal 720p. Sementara kamera depan pada OPPO R5 juga tak kalah baik dengan resolusi 5 MP. Kamera sekunder tersebut dilengkapi fitur yang bisa mengoptimalkan pengguna dalam memotret selfie.

Harga

Harga dari Oppo R5

Di Indonesia, OPPO R5 sudah bisa dibeli sejak pertengahan Januari 2015. Namun, OPPO R5 masih cukup sulit ditemui karena keterbatasan stok. Harga OPPO R5 tergolong cukup tinggi, dengan harga Rp6.499.000. Namun hal tersebut tergolong wajar. Pasalnya, OPPO merancang R5 dengan riset yang lama serta membuatnya dengan material pilihan. Karenanya, tak heran apabila harga OPPO R5 tergolong tinggi.

Baca juga : Harga HP Samsung Terbaru

Artikel Menarik Lainnya:

Androzip Icon
AndroZIP File Manager 4.6.4
Apps Compression & Backup AVG Technologies
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Hadir di Indonesia dengan RAM 3 GB

Oppo R7 dan R7 Plus Resmi Hadir di Indonesia dengan RAM 3 GB

Smartphone Ultra Tipis Oppo R7 Segera Diluncurkan

Smartphone Ultra Tipis Oppo R7 Segera Diluncurkan

OPPO R5 Smartphone Tertipis di Dunia dengan Ketebalan 0,5 cm

OPPO R5 Smartphone Tertipis di Dunia dengan Ketebalan 0,5 cm

Terungkap, Smartphone Oppo Tanpa Bezel Sudah Masuk di Indonesia

Terungkap, Smartphone Oppo Tanpa Bezel Sudah Masuk di Indonesia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal