J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Bank dengan Bunga Deposito Tertinggi 2021 | Biar Cuan Besar!

Rabu, 7 Apr 2021, 16:45 WIB
Tertarik untuk membuka rekening deposito? Simak dulu daftar bank dengan bunga deposito tertinggi 2021 berikut ini.

Kamu berencana investasi pada instrumen deposito dalam waktu dekat? Sudah tahu belum apa saja bank yang memiliki bunga deposito tertinggi?

Jika pada instrumen investasi saham investor mencari keuntungan dari capital gain dan dividen, maka pada deposito kamu juga bisa mendapat keuntungan dari suku bunga yang diberikan.

Oleh karena itu, memilih bank yang memiliki bunga deposito tinggi menjadi pilihan banyak orang untuk meraih keuntungan maksimal. Walupun memang tetap saja tidak sebesar keuntungan investasi saham.

Nah, untuk daftar bunga deposito tertinggi kali ini dilansir dari situs Kontan.co.id yang dihimpun berdasarkan Laporan Harian Bank Umum (LHBU) Bank Indonesia per Selasa 30 Maret 2021.

1. Bank KB Bukopin

Bunga Deposito Tertinggi Bank Apa Bd640
Sumber foto: BeritaKotaAmbon

Jika kamu ingin membuka rekening deposito dengan tenor 12 bulan, Bank BK Bukopin adalah salah satunya yang menawarkan bunga deposito tertinggi saat ini, yaitu mencapai 4,88%.

Persentase suku bunga tersebut bahkan merupakan yang paling tinggi untuk tenor 12 bulan dibandingkan bank-bank lainnya.

Namun, jika kamu ingin memilih jangka waktu yang lebih pendek, Bank BK Bukopin juga menyediakan pilihan tenor deposito lainnya yaitu mulai dari 1 hingga 6 bulan.

Untuk besaran masing-masing bunganya sendiri yaitu, tenor 6 bulan kisaran 4,63%, tenor 3 bulan kisaran 4,38%, dan tenor 1 bulan kisaran 4,25%.

2. Bank Mayora

Daftar Bunga Deposito Bank Tertinggi Ed2ce
Sumber foto: Warta Ekonomi

Diklaim menawarkan tingkat pengembalian yang menguntungkan dengan pilihan jangka waktu yang fleksibel, Bank Mayora adalah bank berikutnya yang memiliki bunga deposito tertinggi pada daftar kali ini.

Bank Mayora sendiri menyediakan dua pilihan mata uang yang bisa dipilih yaitu Rupiah (IDR) dan USD.

Di mana, menurut informasi dari situs resminya, counter rate untuk deposito Rupiah (IDR) semua nominal dengan jangka waktu 1 hingga 12 bulan adalah 4%.

Hal ini serupa dengan data yang dihimpun dari LHBU pada situs Kontan. Di mana, untuk tenor 1 dan 3 bulan sebesar 4,38%, tenor 6 bulan 4,75%, dan tenor 12 bulan 4,63%.

Sedangkan, untuk suku bunga deposito USD (baru dan perpanjangan) dengan saldo lebih dari 1,000 USD, memiliki besaran bunga sebesar 0,25% untuk tenor 1 hingga 12 bulan.

3. Standard Chartered Bank

Bunga Deposito Mandiri 549b0
Sumber foto: Kompas

Pada daftar berikutnya ada deposito dari Standard Chartered Bank yang menawarkan bunga hingga 4% p.a. dengan besaran saldo deposito mulai dari Rp8 juta.

Besaran bunga deposito ini pun berbeda-beda tergantung tenor serta jumlah saldo yang dipilih.

Namun, berdasarkan data di situs resminya, untuk jumlah saldo terendahnya yaitu mulai dari Rp8 juta - Rp100 juta, bunga yang didapat kisaran 3,50% untuk tenor 1 hingga 12 bulan.

Kemudian, untuk jumlah saldo mulai dari Rp100 juta - Rp500 juta, besaran bunga yang didapat masih sama dengan sebelumnya yaitu kisaran 3,50% untuk tenor 1 hingga 12 bulan.

Sementara, untuk saldo Rp500 juta - Rp2 miliar, bunga yang didapat kisaran 3,75%. Suku bunga tersebut meningkat menjadi 4% jika saldonya di atas Rp2 miliar.

4. Bank HSBC Indonesia

Cara Menghitung Bunga Deposito E70b0
Sumber foto: Investor Daily

Bukan hanya memungkinkan nasabahnya untuk membuka rekening Giro, Bank HSBC Indonesia juga menyediakan produk keuangan lain termasuk salah satunya deposito.

Menurut data LHBU per 30 Maret 2021 lalu, Bank HSBC Indonesia menawarkan besaran bunga sebesar 3,63% untuk tenor 1 bulan. Sementara, untuk tenor 3 hingga 12 bulan besaran bunganya kisaran 3,75%.

Namun, jika melihat data suku bunga deposito Bank HSBC Indonesia per tanggal 31 Maret 2021 yang tersaji di situs resminya, besaran bunga deposito yang diberikan yaitu rata sebesar 3% untuk tenor 1, 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Terkecuali, untuk jumlah saldo lebih dari Rp50 juta dengan tenor 6 bulan, bunga yang diberikan, yaitu sebesar 3,25%. Begitu pun untuk saldo lebih dari Rp500 juta dengan tenor 12 bulan.

5. Bank Tabungan Negara (BTN)

Bunga Deposito Tertinggi 2021 1f64f
Sumber foto: Finansial - Bisnis

Selain menawarkan produk keuangan berupa cicilan KPR rumah, BTN juga rupanya menjadi salah satu bank yang menawarkan bunga deposito tertinggi menurut LHBU, lho.

Berdasarkan data LHBU, Bank BTN menawarkan bunga deposito sebesar 3,63% untuk tenor 1 dan 3 bulan. Sedangkan, untuk tenor 6 dan 12 bulan, suku bunga yang ditawarkan yaitu sebesar 3,75%.

Namun, jika melihat informasi dari situs resminya, produk deposito Bank BTN juga memiliki pilihan tenor lain yaitu mulai dari 1, 2, 3, 6, 12, hingga 24 bulan dengan suku bunga mulai dari 3,50% - 3,75%.

Besaran persentase suku bunga ini tergantung dari jumlah saldo dan jangka waktu yang dipilih oleh nasabah. Namun, rata-rata bunga yang diberikan memang sebesar 3,75%.

6. J Trust Bank

Suku Bunga Deposito Tertinggi 2021 92855
Sumber foto: Infobanknews

Melalui produk deposito berjangka dari J Trust Bank (Deposito Rupiah J Trust), maka kamu pun berkesempatan untuk mendapat keuntungan berupa suku bunga deposito yang tinggi, lho.

Pasalnya, produk deposito satu ini menawarkan suku bunga mulai dari 3,50% hingga 4,25% dengan pilihan tenor 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Semakin besar jumlah saldo yang dipilih, maka semakin besar pula besaran suku bunga yang bisa kamu dapatkan.

Sementara itu, untuk tiering saldo deposito J Trust Bank sendiri mulai dari Rp8 juta - Rp250 juta, Rp250 juta - Rp500 juta, Rp500 juta - Rp1 miliar, dan lebih dari Rp1 miliar.

7. Bank ICBC Indonesia

Bunga Deposito Bank Bni 25ca5
Sumber foto: ICBC

Bank dengan suku bunga deposito tertinggi yang terakhir pada daftar kali ini ada Bank ICBC Indonesia.

Menurut data LHBU, produk deposito Bank ICBC Indonesia menawarkan besaran bunga deposito sebesar 3,63% untuk tenor 1 dan 2 bulan.

Sedangkan, untuk pilihan tenor 6 dan 12 bulan, besaran suku bunga yang ditawarkan yaitu sebesar 3,50%.

Persentase tersebut lebih besar dari suku bunga deposito Bank BNI yang maksimal hanya sebesar 3,25% saja.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa daftar bank dengan bunga deposito tertinggi saat ini menurut data Laporan Harian Bank Umum (LHBU) Bank Indonesia per Selasa 30 Maret 2021 yang dilansir dari situs Kontan.

Namun, untuk memperkuat data yang ada, Jaka juga telah melakukan pengecekan terhadap data suku bunga dari masing-masing bank melalui situs resminya.

Data di atas pun bisa saja berubah sewaktu-waktu, sehingga Jaka tetap sarankan untuk mengecek kembali informasi detailnya di situs masing-masing bank.

Baca juga artikel seputar Finansial atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

ARTIKEL TERKAIT
Cara Bermain Saham Dengan Modal Kecil 518be
Cara Investasi Saham Online untuk Pemula, Lengkap dengan Tips Biar Cuan!
Cara Investasi Emas Di Pegadaian Feb5a
Cara Menabung Emas di Pegadaian Paling Lengkap, Begini Penjelasannya!
Deposito On Call Adalah C5da0
Deposito On Call: Pengertian, Untung Rugi, & Karakteristik | Minim Risiko?
Banner1 6bdb1
Mengenal Jenis dan Investasi Obligasi Sebelum Membelinya
Cara Daftar Bni Sekuritas 9e6d3
Cara Daftar BNI Sekuritas Online & Offline Terbaru 2021 | 100% Work
Cara Investasi Bitcoin 1a92e
Tips Cara Investasi Bitcoin Mudah Untuk Pemula
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal