Cara Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp, Gak Bakal Ada yang Tahu!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 07 September 2020, 07:00
Ada cara agar tidak terlihat online di WhatsApp loh, geng. Dengan cara ini, kamu bisa bebas chat WA kapan saja tanpa takut ketahuan online!

Pacarmu marah-marah di WhatsApp karena kamu nggak langsung membalas chat padahal terlihat online? Atau, bos ngechat di WA nanya update kerjaan padahal udah jam 10 malam?

Pasti kamu ingin mencari cara untuk tetap balas chat pacar atau bos kamu tetapi tidak mau kelihatan online di WhatsApp, kan? Kalau kamu mencari cara agar WA tidak terlihat online, pas banget!

Sebab, kali ini Jaka akan memberikan tips gimana cara setting WhatsApp supaya tidak terlihat online iPhone maupun Android, sampai orang-orang percaya kamu sedang offline.

Untuk membuat WhatsApp tidak terlihat online dan mengetik, kamu bisa ikuti tutorial cara agar tidak terlihat online di WhatsApp yang akan Jaka jelaskan di bawah ini!

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Selain membuat WA centang satu, ada juga cara agar WA terlihat offline padahal online yang akan Jaka bahas sekarang sangat mudah, cepat, dan tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun, geng.

Indikator online di WhatsApp ini sebenarnya digunakan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya, tetapi sering kali justru malah membuat pengguna merasa risih.

Supaya kamu nggak dituntut cepet-cepet bales sama bos ataupun gebetan, berikut ini cara agar tidak terlihat online di WA yang mudah dan praktis.

ADVERTISEMENT

1. Cara Menghilangkan Tulisan Online di WhatsApp Melalui Setelan

Buat yang mau bebas dari gangguan chat WhatsApp di akhir pekan, berikut ini langkah-langkah cara agar WA tidak terlihat online oleh kontak yang bisa kamu ikuti.

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah 2: Masuk ke Menu Setelan

Langkah 3: Pilih Menu Akun

Langkah 4: Klik Menu Privasi

Langkah 5: Klik Terakhir Dilihat

Langkah 6: Matikan Status Terakhir Dilihat

Selesai! Sangat mudah bukan membuat WA kamu tidak kelihatan online. Dengan begini, kamu nggak usah takut lagi dikejar-kejar bos atau pacar kamu.

Cara di atas sebenarnya hanya akan memberikan efek sementara saja. Apabila kamu membuka WhatsApp dan chat dengan orang lain, maka status kamu akan tetap terlihat Online.

Tapi, jangan kecewa dulu! Jaka punya trik tambahan agar status online WhatsApp kamu benar-benar terlihat tidak online. Jadi, kamu nggak perlu menonaktifkan WA sementara.

Cara Menghilangkan Tulisan Online di WhatsApp Lainnya...

Selain cara agar WA tidak terlihat online oleh kontak yang Jaka jelaskan di atas, masih ada beberapa hal tambahan yang bisa kamu lakukan, geng.

Lalu, bagaimana cara agar tidak terlihat online di WA sama sekali? Biar nggak makin penasaran, langsung simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

1. Hapus foto profil

Dengan menghapus foto profil kamu, orang akan lebih percaya bahwa kamu sedang benar-benar tidak aktif menggunakan WhatsApp atau dengan kata lain kamu sedang benar-benar sibuk.

Menghapus foto profil juga bisa memberikan kesan bahwa koneksi kamu sedang eror dan sebagainya. Sebab, foto profil WA yang terpampang menjadi tidak terlihat.

Cara terlihat offline di WA ini sebetulnya sangat sederhana, tetapi secara logika bisa menjadi alasan kuat ketika ditanya nantinya.

2. Balas WhatsApp di Homescreen HP

Nah, kalau cara yang ini adalah cara yang paling ampuh dan mujarab. Setelah kamu menonaktifkan Last Seen kamu, sekarang kamu akan aman melihat dan membalas WhatsApp melalui Homescreen HP kamu.

Ketika kamu membalas chat WhatsApp melalui Homescreen di HP, status WA kamu tidak akan terlihat online sama sekali, geng.

Tapi, untuk bisa mengaplikasikan cara menghilangkan waktu online di WhatsApp ini dengan baik, kamu harus berhati-hati dan tidak buru-buru menggeser pemberitahuan yang masuk.

3. Hapus Status "Sedang Mengetik..."

Supaya semakin meyakinkan, kamu juga harus menerapkan cara agar WhatsApp tidak terlihat sedang mengetik di HP kamu, geng.

Cara agar whatsapp tidak terlihat online dan mengetik ini hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi WhatsApp canggih, yaitu GB WhatsApp.

Aplikasi agar WA tidak online yang satu ini memiliki banyak fitur unggulan lainnya, salah satunya adalah menonaktifkan panggilan WA.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi luar biasa ini, geng? Kamu bisa langsung download melalui link yang tersedia di bawah ini.

Download GBWhatsApp di sini!

GBWhatsapp 13.10.2
Apps Social & Messaging GBWhatsapp
DOWNLOAD

4. Memalsukan Last Seen

Selain cara mematikan kode online WhatsApp yang Jaka ulas di atas, kamu juga bisa mencoba cara membuat Last Seen palsu di WhatsApp, geng.

Tapi, cara ini nggak bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp resmi dan hanya bisa dilakukan oleh WhatsApp MOD APK, salah satunya GBWhatsApp.

Nah, kalau kamu penasaran bagaimana cara agar tidak terlihat online di WhatsApp dengan memalsukan Last Seen, kamu bisa simak tutorialnya pada artikel di bawah ini!

Cara Membuat Terakhir Dilihat (Last Seen) Lama Tanpa Aplikasi
Pingin menghindar dari orang-orang sementara di WhatsApp? Kamu bisa nih pake cara agar WA terakhir dilihat kemarin tanpa aplikasi, dijamin berhasil!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Bagaimana? Cara agar tidak terlihat online di WhatsApp yang Jaka ulas tadi sangat mudah untuk dicoba, kan? Dijamin 100% WORKS!

Sekarang gak perlu kepikiran untuk balas pesan otomatis dan cepet-cepet lagi. Hidup bisa jadi makin tenang dan santai.

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

100+ Status WhatsApp Keren, Bijak, Lucu & Terbaru 2021 (Paling Update!)

3 Pengaruh Mengerikan Tanda Centang Biru di WhatsApp, Bikin Kita...

Aplikasi Menyadap HP Pacar Untuk Kamu yang Curiga Diselingkuhi

75+ Nada Dering WA Terbaru & Terlengkap 2021, Gratis!

Kembali Keatas