Cara Menyimpan Video dari Instagram Terbaru 2020 | Bisa di Android & iPhone!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Oktober 2020, 20:00
Begini cara menyimpan video dari Instagram dengan mudah. Kamu bisa pakai cara mengambil video di IG dari artikel berikut ini!

Berawal dari sekedar aplikasi posting foto biasa, Instagram (IG) kini punya banyak fitur yang bisa dinikmati penggunanya mulai dari stories, live, hingga direct message.

Namun di samping itu semua, ternyata banyak juga yang nggak bisa dilakukan di aplikasi Instagram lho, geng. Mulai dari download Story IG, hingga download atau simpan video Instagram.

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan kasih kamu beberapa tips cara menyimpan video dari IG dengan dan tanpa aplikasi.

Kumpulan Cara Menyimpan Video dari Instagram (Update 2020)

Seringkali kita menemukan video lucu, keren, atau langka yang diunggah dari akun Instagram teman atau public figure, tapi bingung gimana cara mengoleksinya.

Iya tentu saja, karena Instagram sendiri sampai saat ini memang nggak menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk download video.

Selama ini, yang bisa kamu lakukan hanya memberi like, komentar atau menandainya jadi salah satu favorit di profil kamu.

Instagram 127.0.0.30.121
Apps Photo & Imaging Instagram
DOWNLOAD

Untuk itu, Jaka akan kasih tau kamu beberapa cara save video di IG dengan menggunakan atau tanpa aplikasi.

ADVERTISEMENT

Nggak perlu khawatir, kamu gak perlu root smartphone atau perangkat Android kamu untuk bisa melakukan cara di bawah ini. Mudah, bukan? Kalau begitu langsung aja kamu simak cara selengkapnya berikut.

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Kamu menemukan video keren yang ingin disimpan tapi nggak mau repot-repot download aplikasi tambahan untuk menyimpan video dari IG? Entah karena sudah terlalu banyak aplikasi di smartphone kamu atau karena alasan lainnya?

Sebenarnya ada, sih, cara menyimpan video di IG dengan tombol Save. Hanya saja, video tersebut cuma tersimpan di Collection tanpa masuk ke galeri HP.

Dalam artikel ini, kamu bisa menerapkan langkah-langkah cara menyimpan video dari Instagram yang Jaka jelaskan secara detail berikut ini:

Langkah 1 - Pilih video yang ingin disimpan.

Langkah 2 - Copy link videonya

Langkah 3 - Akses situs SaveFrom.net

Langkah 4 - Copy link ke SaveFrom

Langkah 5 - Klik unduh

Selesai deh! Sekarang video Instagram yang sudah kamu download pun bisa ditonton secara offline di galeri HP. Gampang banget, kan?

Langkah-langkah di atas juga bisa dipraktikan oleh kamu yang mencari cara menyimpan video dari Instagram ke galeri HP iPhone lho, geng.

Nah, selain SaveFrom.net sebenarnya ada banyak situs penyedia layanan download video Instagram semacam ini termasuk salah satunya yang paling terkenal adalah www.dredown.com Instagram Video.

Namun, sayangnya setelah Jaka coba berkali-kali mendownload video IG lewat situs ini, selalu muncul keterangan bahwa situs Dredown tidak dapat menemukan video-nya.

Jadi, kalau kamu mengalami masalah yang sama, kamu bisa coba alternatif cara menyimpan video dari Instagram ke galeri yang sudah Jaka jelaskan di atas.

Cara Menyimpan Video dari Instagram Menggunakan Aplikasi

Cara mengambil video di Instagram yang kedua adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi download video Instagram, geng.

Metode atau cara ini cocok buat kamu yang nantinya akan sering menyimpan video setiap kali menemukan konten yang lucu, seru atau kamu sukai di Instagram sehingga bisa download video kapan saja.

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi download video Instagram yang bisa kamu temukan termasuk beberapa di antaranya yaitu InsHand dan InsTake Downloader.

Nah, kali ini Jaka akan jelaskan cara mengambil video dari Instagram orang lain untuk disimpan ke galeri HP menggunakan kedua aplikasi ini, geng. Yuk, disimak!

1. Cara Mengambil Video di IG dengan InsHand

Cara save video di Instagram menggunakan aplikasi InsHand sendiri sebenarnya sangatlah gampang. Terlebih, aplikasi ini juga memiliki tampilan UI yang sangat simpel dan mudah dioperasikan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak langkah-langkah cara menyimpan video di IG menggunakan InsHand berikut ini.

Langkah 1 - Copy link video Instagram

Langkah 2 - Buka aplikasi InsHand

>>InsHand<<

Langkah 3 - Login Instagram

2. Cara Mengambil Video dari IG ke Galeri dengan InsTake Downloader

Selanjutnya ada cara menyimpan video dari IG menggunakan aplikasi InsTake Downloader buatan developer Video Instagram & Video Player & Photo Downloader.

Ya! Selain download video Instagram, aplikasi InsTake Downloader juga memungkinkan kamu untuk download foto di Instagram, geng.

Namun, jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk download video IG, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Langkah 1 - Copy link video IG

Langkah 2 - Buka aplikasi InsTake Downloader

InsTake Downloader 1.03.54.01.22
Apps Downloader & Internet InsTake
DOWNLOAD

Langkah 3 - Login akun Instagram

Nah, itulah tadi dua cara mengambil video di IG menggunakan bantuan aplikasi InsHand dan InsTake Downloader, geng.

Buat kamu yang mencari cara menyimpan video dari Instagram ke galeri HP Xiaomi atau merek lainnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah di atas.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa cara mengambil video di IG dengan atau tanpa menggunakan aplikasi tambahan, geng.

Kini kamu ngak perlu bingung lagi untuk menyimpan video-video favorit yang kamu temukan di Instagram.

Kalau kamu sedang mencari cara download video Instagram untuk status WA, cara di atas juga bisa kamu praktikan lho, selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

10 Cara Hack Instagram Orang Lain Terlengkap 2022, Bisa Hack dari Situs & Aplikasi

3 Cara Download Live Instagram Orang Lain & Sendiri Paling Mudah

Cara Membuat & Menambah Lokasi Baru di Instagram, Cuma Sekali Klik!

Terbongkar! Ini Dia Cara Melihat Orang yang Menyimpan Foto Kita di IG

Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya, Aman Buat Kepo!

900+ Caption Instagram Kekinian Aesthetic, Singkat, & Lucu 2022, Auto Banjir Likes!

undefined
Kembali Keatas