9 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo 2023, Bisa Dapat Kuota Puluhan GB!

Ditulis oleh Fitria Handayani - Friday, 22 December 2023, 17:30
Cara mendapatkan kuota gratis Indosat Ooredoo berikut ini wajib kamu coba karena bisa memberikanmu kuota internet gratis hingga puluhan GB.

Ada cara mudah untuk mendapatkan kuota gratis Indosat 2023, lho. Cara ini bisa membantu kamu mengurangi pengeluaran untuk biaya internet. Kamu cukup ikut cara-cara yang Jaka berikan di artikel ini.

Indosat sebagai penyedia layanan seluler memang kerap memberi penawaran menarik kepada pelanggan setianya. Kamu dapat menggunakan internet gratis tanpa batas tanpa harus membayar mahal.

Beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan kuota gratis dari Indosat antara lain menggunakan IM3Poin, memanfaatkan program referral, dan banyak lagi. Bagi kamu yang mau untung dan penasaran, yuk, simak artikel Jaka selengkapnya!

1. Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo dengan Tukar IMPoin

Sumber foto: JalanTikus - Tukar Poin jadi Kuota Internet Gratis Indosat.

Indosat Ooredoo dengan layanan IM3 Ooredoo menyediakan fitur menukar poin dengan sejumlah benefit seperti paket internet, telepon, dan juga combo paket internet. Fitur ini disebut dengan IMPoin.

Poin ini bisa kamu dapat tiap kali mengisi pulsa, membeli paket apa saja, dan membayar tagihan Pasca Bayar. Setiap pengisian Rp10.000,- akan mendapatkan 100 IMPoin.

Saat mendaftar IMPoin untuk pertama kali, kamu akan bisa menukar IMPoin untuk mendapatkan kuota 3GB gratis yang berlaku selama 7 hari saja. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mendial nomor *999# atau melalui aplikasi myIM3.

Kamu juga bisa mengecek jumlah poin dengan mengetik USAGE kemudian dikirim ke nomor 363 ataupun via aplikasi myIM3.

ADVERTISEMENT

Jumlah poin yang kamu dapat akan menentukan apakah kamu berada di kelas Red, Silver, Gold, atau Platinum. Kamu bisa menukar poin dengan reward yang berbeda.

Berikut cara untuk menukar IMPoin di aplikasi myIM3:

  1. Download dan buka aplikasi myIM3.
MyIM3 61.6
Apps Drivers & Smartphone
DOWNLOAD
  1. Klik menu IMPOIN pada halaman utama aplikasi.

  2. Pilih menu Tukar Poin untuk menukar IMPOIN.

  3. Pilih jenis reward pada bagian Combo atau Data.

  4. Ketuk Tukar Poin pada pilihan reward yang kamu inginkan.

Mudah, kan? Lumayan banget kamu bisa tahu cara dapetin kuota gratis indosat sebesar 3GB di awal. Setelahnya, kamu juga bisa menukarkan IMpoin dengan kuota gratis sesuai kebutuhan dan jumlah poin.

2. Cara Dapat Kuota Gratis Indosat Ooredoo dengan Referral

Selain tukar poin, kamu juga bisa mendapatkan kuota gratis Indosat Ooredoo sebesar 7,5GB dengan cara Member Get Member, yakni memberikan kode referral kepada teman kamu yang juga pengguna IM3 Ooredoo.

Kamu bisa langsung mendapatkan kuota ini begitu ada teman yang mengunduh aplikasi myIM3 dan memasukkan kode referral milikmu. Jangan lupa, ada maksimal 10 kode referral per hari, ya!

Cara mendapatkan kuota gratis dengan kode voucher Indosat gratis referral juga mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download dan buka aplikasi myIM3.
  2. Pilih menu Reward.
  3. Pilih Member Get Member, lalu klik Pelajari.
  4. Ketuk tombol Undang Teman untuk mendapatkan kode referral.
  5. Pilih Bagikan Kode Saya untuk share kode referral ke orang lain.
  6. Bagikan kode referral kamu melalui WhatsApp.

Setiap teman yang bergabung akan mendapatkan kuota gratis Indosat sebesar 750 MB baik pengguna lama maupun baru. Kuota ini akan berlaku selama 3 hari dan dapat digunakan selama 24 jam.

Sedangkan, total kuota yang akan kamu dapatkan adalah 50GB dengan penggunaan 7,5GB per hari dari maksimal 10 kode referral per hari.

Gampang banget ya cara dapatkan kuota gratis Indosat Ooredoo, geng. Kuota sebesar ini jelas bisa membuatmu puas untuk download film atau streaming drama Korea, nih.

3. Cara Dapat Kuota Gratis Indosat Ooredoo dengan Kode

Ada juga cara mendapatkan internet gratis indosat tanpa aplikasi myIM3. Kamu bisa mencoba kode kuota gratis Indosat Ooredoo.

Akan tetapi, cara ini belum tentu berhasil. Ada kemungkinan kode kuota gratis yang kamu gunakan sudah expired atau habis masa berlaku.

Meski begitu, nggak ada salahnya mencoba, siapa tahu dapat kuota gratis Indosat Ooredoo dengan jumlah besar. Ada beberapa kode yang bisa kamu coba seperti berikut ini:

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo 4G 55GB

Dengan men-dial kode ini di ponsel kamu, kamu sudah bisa mendapatkan kuota gratis Indosat Ooredoo sebesar 55GB, lho. Paket data internet gratis yang ditawarkan ini sangat fantastis, kan?

Untuk bisa memperolehnya, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan kamu menggunakan nomor Indosat Ooredoo.
  2. Buka aplikasi Pesan di HP.
  3. Ketik QB200K2, lalu kirim ke 363.

Lakukan secara berulang kali hingga Indosat tidak menerima lagi SMS tersebut. Dalam paket ini kamu seperti meminjam kuota dan memiliki masa aktif selama 90 hari atau 3 bulan. Jika masa aktif telah habis, kamu bakalan ditagih pulsa sebesar Rp200.000,- oleh Indosat.

Oleh karena itu, lebih baik kamu mengganti kartu perdananya, jika tidak, maka pulsa kamu bisa terpotong secara otomatis. Cara mendapatkan kuota gratis Indosat 50GB ini sendiri masih layak untuk kamu coba.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo 4G 14 GB

Mendapatkan kuota gratis langsung sebesar 14GB tentu seperti rezeki nomplok ya, geng. Kuota sebesar ini pasti lega banget buat streaming film-film Netflix favorit kamu di waktu senggang.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan kamu menggunakan nomor Indosat Ooredoo.
  2. Buat pesan baru.
  3. Ketik BJ200KO dan kirim ke 363.
  4. Tunggu hingga kamu mendapat balasan SMS dari Indosat yang berisi konfirmasi.

Jika kamu tidak menerima SMS balasan konfirmasi tersebut, buat pesan baru dengan mengetikkan kode QB100K2

Indosat akan memberikan SMS balasan berisi notifikasi bahwa kamu telah berhasil mengaktifkan paket internet kuota 14GB dengan jaringan 4G.

Kuota tersebut terbagi menjadi 8,5GB yang bisa kamu gunakan selama 24 jam, dan kuota sisanya sebesar 5,5GB bisa kamu pakai di waktu malam saja atau pada pukul 00.00-09.00.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo 4G 10 GB

Ingin langsung dapat kuota gratis sebesar 10GB dari Indosat Oooredoo? Dengan kuota sebesar itu, kamu bisa dengan bebas berselancar di media sosial populer seperti Instagram, YouTube, Facebook, atau Twitter.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Siapkan kartu Indosat kosong (tanpa terisi pulsa atau kuota).
  2. Ketikkan kode *933*333#.
  3. Ketik angka 69 > Kirim.
  4. Tunggu beberapa saat.

Apabila kamu berhasil maka kamu akan mendapatkan notifikasi SMS berisi kalimat yang bahwa kamu memperolah bonus kuota gratis sebesar 10GB.

Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Indosat Ooredoo 4G 20 GB

Pastikan kamu mengikut langkah-langkah di bawah ini dengan benar agar sukses mendapatkan kuota gratis Indosat Ooredoo sebesar 20GB. Yuk ikuti langkah-langkahnya:

  1. Pastikan kamu menggunakan nomor Indosat Ooredoo.
  2. Buka aplikasi Pesan di HP.
  3. Ketik 20 GB, lalu kirim ke 363.

Apabila kamu beruntung, maka kamu akan mendapatkan kuota gratis sebesar 20GB. Pastikan kamu mendapatkan balasan SMS dari nomor 363 yang menyatakan bahwa paket 20GB sudah aktif di kartu Indosat kamu.

Kode Rahasia Kuota Gratis Indosat 5 GB

Indosat juga menawarkan kuota gratis sebesar 5 GB yang bisa diperoleh melalui kode rahasia *990*250*2*1#. Bagaimana cara mendapatkan kuota gratis Indosat 5 GB? Simak di bawah ini.

Namun perlu diketahui bahwa kuota 5 GB tidak bisa diperoleh secara sekaligus, melainkan bertahap selama 3 bulan. Nantinya, jumlah yang didapatkan setiap bulannya juga berbeda-beda. Adapun cara mendapatkan kuota gratis adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu Dial di smartphone.
  2. Input kode rahasia *990*250*2*1#.
  3. Pilih menu Aktifkan.
  4. Muncul notifikasi via SMS berisi jumlah kuota gratis yang di dapatkan dari kode tersebut.
  5. Selesai.

4. Cara Mendapatkan Kuota Gratis TikTok 10 GB Indosat

Sumber foto: IST - Kuota Gratis TikTok

Setelah Indosat dan Tri bergabung, para pengguna provider ini bisa mendapatkan bonus berupa kuota TikTok gratis sebesar 10 GB dan telepon 200 menit. Promo kuota TikTok 10 GB gratis ini mulai berlaku sejak 4 Januari 2023 hingga 2 Februari 2023.

Kuota bonus ini sendiri akan aktif secara otomatis dan bisa kamu cek pada HP masing-masing. Berikut cara cek TikTok 10 GB gratis:

5. Cara Mendapatkan Kuota Gratis Belajar Indosat

Nah, buat kamu para pelajar yang menggunakan kartu Indosat, ada juga kuota gratis belajar yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Namun, sesuai dengan nama programnya, kuota ini hanya berlaku untuk aplikasi-aplikasi belajar saja dan tidak bisa digunakan untuk kepentingan di luar aplikasi tersebut.

Untuk cara mendapatkan kuota gratis indosat ooredoo unlimited bagi pelajar, kamu ketikkan kode *123*369# pada dial pad aplikasi Telepon. Kemudian,silakan ikuti petunjuk berikutnya untuk mendapatkan kuota gratis.

Dengan menggunakan kode kuota gratis Indosat 2023 tersebut, maka nantinya kamu akan mendapatkan kuota Indosat sebanyak 30GB yang berlaku selama 30 hari.

6. Cara Dapat Kuota Gratis Indosat lewat Kode Dial

Sumber foto: IST - Kuota Gratis Indosat lewat Kode Dial

Selain kode di atas, ada beberapa kode lain yang bisa memberikan kuota gratis. Beberapa kode dial yang bisa kamu coba, antara lain:

Perlu diperhatikan bahwa kode-kode di atas berlaku terbatas. Jika saat kamu coba tidak berhasil, bisa jadi karena kuota dari Indosat sudah habis. Cek daftar kode dial selengkapnya di bawah ini.

7 Kode Dial Indosat Murah 2023, Solusi Paket Internet Terjangkau!
Kode dial Indosat bisa menjadi solusi untuk mendapatkan penawaran paket internet murah. Mau tahu? Yuk, langsung cek di sini!
LIHAT ARTIKEL

7. Cara Mendapatkan Kuota Gratis 1 GB Indosat Setiap Hari

Sebenarnya cara ini mengandalkan fitur telepon di HP dengan kode dial. Kamu tinggal memasukan kode dial yang sudah disediakan oleh Indosat.

Berikut ini tutorial singkat cara mendapatkan kuota gratis 1 GB Indosat setiap hari no hoax:

  1. Buka HP > Tekan kode dial *123#.
  2. Tekan Panggil dan tunggu jawaban dari operator.
  3. Muncul jawaban berupa beberapa pilihan menu.
  4. Ketik angka 7 (Menu kuota gratis).
  5. Muncul pilihan menu promo kuota gratis > Pilih Kuota 1GB yang tersedia.
  6. Klik Konfirmasi > Tunggu SMS dari operator.
  7. Selesai. Kamu berhasil mendapatkan kuota 1GB dari Indosat.

8. Cara Mendapatkan Kuota Gratis via Aplikasi

Aplikasi penghasil pulsa semakin banyak tersedia dan bisa kamu download secara gratis. Mau banget, kan, dapat pulsa gratisan cuma modal HP Android doang?

Saat ini, Kamu bisa mendapatkan pulsa gratis dengan cukup menjalankan berbagai tugas dari aplikasi tertentu dan hadiah pulsa yang akan menantimu.

Namun, aplikasi mana saja yang benar-benar works? Nah, kali ini Jaka bakal ulas rekomendasi aplikasi penghasil pulsa tercepat yang wajib kamu coba. Yuk, simak selengkapnya!

16 Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Tercepat 2021, Langsung Cair!
Aplikasi penghasil pulsa terbaik dengan garansi cair tercepat di 2023 bisa kamu temukan di sini. Wajib install kalau mau dapat pulsa gratis!
LIHAT ARTIKEL

9. Kuis Kuota Gratis Indosat

Sumber foto: Indosat - kuis kuota gratis IM3 Indosat

Kuis Kuota Gratis Indosat adalah sebuah program yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison untuk pelanggan setianya. Dengan mengikuti kuis ini, pelanggan bisa mendapatkan kuota data hingga 10GB dengan cara menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Indosat.

Kuis ini hanya berlaku untuk pelanggan Indosat yang sudah terdaftar di aplikasi myIM3. Pelanggan harus menjawab minimal 1 pertanyaan dari 10 pertanyaan yang ada. Setiap pertanyaan yang benar akan mendapatkan kuota 1GB. Jika semua pertanyaan benar, maka pelanggan akan mendapatkan kuota 10GB.

Tapi, patut diketahui bahwa program ini hanyalah sementara. Artinya, nggak akan selalu ada, geng. Misalnya, ada periode Live Quiz bersama Baby Kristami yang cuma berlangsung sampai Desember 2022 kemarin. Pun kuis Hari Ramadan yang cuma berlangsung dari 7 Maret - 28 April 2023 aja.

Selain itu, kamu juga tidak bisa mengikuti kuis ini dengan gratis. Kamu harus bayar Rp1000/hari untuk mendapatkan kesempatan menjawab pertanyaan untuk dapat kuota gratis. Agak menyebalkan, bukan?

Kalau masih tertarik, kamu bisa ikutan dengan membuka laman resmi ioh.co.id. Hati-hati ya, karena cuma itu laman resminya.

Di luar sana ada banyak situs nggak jelas yang mengklaim kalau mereka juga menawarkan kuis kuota gratis Indosat. Tapi sebenarnya itu cuma penipuan belaka dan mereka bakal mengambil data pribadi kamu. Jadi pastikan cuma ikut kuis dari laman yang resmi, ya.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai cara mendapatkan kuota gratis Indosat terbaru 2023 yang bisa kamu coba di ponsel baik dengan aplikasi maupun tidak.

Cara-cara di atas bisa dicoba untuk menemukan mana yang berhasil dan cocok untuk kamu gunakan. Kalau sudah sering dapat, jangan lupa transfer kuota Indosat ke sahabat dan keluarga buat berbagi ya, hehehe.

Meskipun provider tersebut biasanya menjual paket kuota internet dengan harga tergolong terjangkau, cara-cara di atas layak kamu coba karena mudah dan termasuk cepat dalam prosesnya.

Oh ya, setelah dapat kuota gratis, jangan lupa setting APN Indosat, ya. Biar koneksi internet makin ngebut, geng!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Ooredoo Terbaru 2022, Praktis!

Cara Cek Kuota Indosat Terbaru 2022, Paling Mudah dan Cepat!

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat yang Sudah Mati, Gampang!

Kembali Keatas