20 Film Netflix Terbaik dan Terbaru 2020, Ada yang Rating 100%!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 24 September 2020, 21:30
Film Netflix terbaik buat ditonton saat PSBB? Jangan khawatir! Ini rekomendasi film Netflix terbaik paling baru dari Jaka. Update September 2020.

Film Netflix terbaik tentunya menjadi pilihan tepat buat mengisi hari-hari kamu selama ##DiRumahAja seperti sekarang ini, ya, geng.

Terlebih bioskop pun masih belum beroperasi, sehingga nonton film streaming termasuk salah satunya di Netflix jadi alternatif terbaiknya.

Nggak tanggung-tanggung, platform satu ini bahkan menyediakan konten dengan jumlah yang sangat banyak, ratusan atau bahkan ribuan dari berbagai genre yang berbeda-beda.

Sayangnya, jumlahnya yang terlalu banyak ini pasti membuat kamu bingung untuk memilih mana yang terbaik, kan? Oleh karena itu, berikut sudah Jaka siapkan rekomendasi film Netflix terbaik dan terbaru 2020.

Rekomendasi Film Netflix Terbaik & Terbaru 2020 yang Jangan Dilewatkan

Sejak layanan streaming yang satu ini masuk ke Indonesia di awal tahun 2016, kita memang sudah tidak perlu repot-repot lagi mencari hiburan, geng!

Adanya malah kita sendiri yang kelabakan karena saking banyaknya tontonan berkualitas yang ada di Netflix, terutama yang diproduksi oleh Netflix sendiri.

Sebelumnya Jaka sudah membahas kode rahasia Netflix untuk membantu pencarian kamu tapi kalian tetap harus mencari film berkualitas sendiri.

ADVERTISEMENT

Di sini, Jaka akan membahas beberapa film tersebut di daftar rekomendasi 17 film Netflix terbaik dari berbagai genre!

Note:

Daftar rekomendasi film Netflix terbaik di bawah ini merupakan yang paling update hingga 23 September 2020.

1. The Social Dilemma (2020)

Buat kamu yang merasa sudah kecanduan media sosial, kamu harus nonton salah satu film Netflix terbaik sekaligus terbaru 2020 berjudul The Social Dilemma.

Film ini berusaha mengupas sisi lain media sosial di mana segala dampak negatif yang ditimbulkan bukanlah sebuah ketidaksengajaan, melainkan telah direncanakan oleh para desainer untuk mempengaruhi psikologi pengguna.

Cerita yang disajikan sangat relatable dengan apa yang terjadi di masa sekarang, sehingga nggak heran kalau film ini berhasil meraih rating tinggi di situs Rotten Tomatoes.

Judul The Social Dilemma
Tayang 9 September 2020 (USA)
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Exposure Labs, Argent Pictures, The Space Program
Sutradara Jeff Orlowski
Cast Tristan Harris, Jeff Seibert, Bailey Richardson
Genre Documentary, Drama
Rating 88% (RottenTomatoes.com)

7.9/10 (IMDb.com)

2. Becoming (2020)

Rekomendasi film Netflix terbaik berikutnya berjudul Becoming yang berkisah tentang kehidupan Michelle Obama, mantan ibu negara Amerika Serikat.

Di film ini kamu juga bisa melihat bagaimana kehidupan Michelle sebagai bagian dari perempuan kulit hitam, di mana kala itu hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

Kalau kamu bosan nonton film Netflix terbaik series, Becoming ini bisa menjadi pilihan alternatif yang layak buat ditonton.

Judul Becoming
Tayang 6 Mei 2020 (USA)
Durasi 1 jam 29 menit
Produksi Big Mouth Productions, Higher Ground Productions
Sutradara Nadia Hallgren
Cast Adrian K. Collins, Gayle King, Barack Obama
Genre Documentary
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

6.8/10 (IMDb.com)

3. The Old Guard (2020)

Nah, kalau yang satu ini datang dari salah satu film Netflix terbaik 2020 action berjudul The Old Guard yang dirilis pada bulan Juni lalu.

Film ini bercerita tentang sekelompok prajurit bayaran rahasia yang memiliki kemampuan tak biasa, yaitu bisa hidup abadi. Karena hal itu, mereka pun ditugaskan untuk melindungi dunia selama berabad-abad lamanya.

Nggak kalah keren deh dengan film-film superhero lainnya, termasuk Avengers. Buktinya rekomendasi film Netflix action ini bisa meraih rating 81% di situs Rotten Tomatoes.

Judul The Old Guard
Tayang 10 Juli 2020 (USA)
Durasi 2 jam 5 menit
Produksi Netflix, Skydance Media, Denver and Delilah Productions
Sutradara Gina Prince-Bythewood
Cast Charlize Theron, KiKi Layne, Matthias Schoenaerts
Genre Action, Adventure, Fantasy
Rating 81% (RottenTomatoes.com)

6.7/10 (IMDb.com)

4. Uncorked (2020)

Yang satu ini bukanlah film Netflix terbaik romantis, melainkan film bergenre drama keluarga yang menyajikan jalan cerita menarik dan sayang buat kamu lewatkan.

Uncorked sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Elijah (Mamoudou Athie) yang menolak untuk meneruskan bisnis restoran keluarganya, dan memilih untuk menggapai cita-citanya sebagai master sommelier.

Lalu, mampukah dia mewujudkan mimpinya tersebut? Mending langsung saja tonton filmnya di Netflix sekarang juga, geng!

Judul Uncorked
Tayang 27 Maret 2020 (USA)
Durasi 1 jam 44 menit
Produksi Netflix, Argent Pictures, Cranetown Media
Sutradara Prentice Penny
Cast Courtney B. Vance, Lashun Pollard, Michael Mobley
Genre Drama
Rating 91% (RottenTomatoes.com)

6.2/10 (IMDb.com)

5. Extraction (2020)

Kalau kamu kangen dengan aksi Chris Hemsworth yang biasa berperan sebagai Thor di film-film MCU, kamu wajib banget nonton Extraction, geng!

Bercerita tentang seorang tentara bayaran yang dikirim untuk menyelamatkan anak dari gembong narkoba terbesar India yang diculik oleh saingannya.

Film action satu ini didistribusikan secara eksklusif di platform streaming film terbesar di dunia, Netflix. Kalau pengen nonton, langganan Netflix dulu ya, geng!

Judul Extraction
Tayang 24 April 2020 (USA)
Durasi 1 jam 56 menit
Produksi AGBO, Thematic Entertainment, India Take One Productions, T.G.I.M. Films
Sutradara Sam Hargrave
Cast Chris Hemsworth, Bryon Lerum, Ryder Lerum
Genre Action, Crime, Thriller cumentary
Rating 68% (RottenTomatoes.com)

6.8/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Film Netflix Terbaik Lainnya ~

6. The Lovebirds (2020)

The Lovebirds merupakan salah satu film Netflix 2020 terbaik yang menawarkan genre drama. Film ini nggak cuma romantis, tapi juga lucu.

Berkisah tentang sepasang kekasih yang hubungannya berada di ujung tanduk dan hampir putus. Dalam sebuah pertengkaran, mereka justru mendapat cobaan lain.

Secara nggak sengaja, mereka terperangkap dan dituduh terlibat dalam pembunuhan. Mereka pun harus membersihkan nama mereka sekaligus memperbaiki hubungan mereka.

Buat kamu yang sudah bosan nonton film Netflix terbaik Indonesia romantis, The Lovebirds bisa menjadi pilihan tepat.

Judul The Lovebirds
Tayang 22 May 2020 (USA)
Durasi 1 jam 26 menit
Produksi Paramount Pictures, MRC, 3 Arts Entertainment, Quinn's House
Sutradara Michael Showalter
Cast Issa Rae, Kumail Nanjiani, Paul Sparks
Genre Action, Comedy, Crime
Rating 66% (RottenTomatoes.com)

6/10 (IMDb.com)

7. Crip Camp (2020) - Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa

Crip Camp merupakan sebuah film dokumenter yang diangkat dari kisah nyata. Film yang diproduseri oleh Barrack & Michelle Obama ini bagus banget, lho.

Berkisah tentang sebuah kamp musim panas khusus orang dengan disabilitas yang dibina oleh kaum Hippies. Kala itu, penyandang disabilitas dianggap sebagai sampah masyarakat.

Para anggota kamp tersebut kemudian melakukan revolusi demi terwujudnya hak-hak bagi penyandang disabilitas. ini mengajarkan bahwa penyandang disabilitas tetaplah manusia sepenuhnya.

Nggak main-main, film Netflix terbaik 2020 punya rating 100% di Rotten Tomatoes. Gokil banget, kan?

Judul Crip Camp
Tayang 25 March 2020 (USA)
Durasi 1 jam 46 menit
Produksi Higher Ground Productions
Sutradara James Lebrecht, Nicole Newnham
Cast Larry Allison, Dennis Billups, HolLynn D'Lil
Genre Documentary
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

7.8/10 (IMDb.com)

8. The Half of It (2020) - Rekomendasi Film Netflix Komedi Terbaik

Film rekomendasi Netflix selanjutnya dalam daftar ini adalah The Half of It yang memiliki genre drama komedi. Film ini punya rating 96% di Rotten Tomatoes.

Film yang mengangkat kisah percintaan remaja ini bercerita tentang gadis introvert dan cerdas bernama Ellie yang bekerja sampingan dengan mengerjakan PR esai teman-temannya.

Suatu kali, seorang cowok tampan memintanya untuk membuat surat cinta buat seorang gadis yang ia taksir. Ternyata, Ellie dan cowok tersebut naksir dengan gadis yang sama.

Buat kamu yang mencari rekomendasi film Netflix komedi terbaik ataupun rekomendasi film Netflix remaja, The Half of It harus masuk daftar playlist!

Judul The Half of It
Tayang 1 May 2020 (USA)
Durasi 1 jam 44 menit
Produksi Likely Story
Sutradara Alice Wu
Cast Leah Lewis, Daniel Diemer, Alexxis Lemire
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

7/10 (IMDb.com)

9. To All the Boys: P.S I Still Love You (2020)

To All the Boys: P.S I Still Love You merupakan sekuel dari film drama romantis tahun 2018, To All The Boys I've Loved Before. Film Netflix terbaru 2020 ini masih diperankan oleh pemeran yang sama, lho.

Cerita berlanjut dari film pertamanya. Surat cinta rahasia Lara Jean yang dikirimkan adiknya ke para gebetannya kini membuatnya berpacaran dengan Peter, cinta pertamanya.

Di tengah hubungan mereka yang semakin dekat, kini Lara Jean dihadapkan lagi dengan salah satu gebetan yang juga mendapatkan surat cinta rahasianya. Manakah yang akan ia pilih?

Judul To All the Boys: P.S I Still Love You
Tayang 12 February 2020
Durasi 1 jam 41 menit
Produksi Awesomeness Films, Overbrook Entertainment, Ace Entertainment
Sutradara Michael Fimognari
Cast Lana Condor, Noah Centineo, Jordan Fisher, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 75% (RottenTomatoes.com)

6.1/10 (IMDb.com)

10. The Platform (2019)

The Platform merupakan salah satu film Netflix terbaru yang wajib kamu saksikan kalau kamu adalah penggemar genre Thriller. Film ini punya kritik sosial yang keren banget

Bercerita tentang seorang pria bernama Goreng yang dipenjara di sebuah penjara vertikal dengan ratusan lantai. Makanan bakal diturunkan melalui platform dari lantai teratas hingga terbawah.

Artinya, makanan sisa dari lantai atas bakal dimakan oleh orang yang ada di bawah, begitu seterusnya. Rekomendasi film Netflix Sci-Fi horror ini bakal membuka mata kamu mengenai realita kasta dalam masyarakat.

Judul The Platform
Tayang 20 March 2020 (USA)
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Basque Films, Mr. Miyagi Films, Plataforma La Pel cula, A.I.E
Sutradara Galder Gaztelu-Urrutia
Cast Ivan Massagu , Zorion Eguileor, Antonia San Juan, dkk
Genre Horror, Sci-Fi, Thriller
Rating 83% (RottenTomatoes.com)

7.0/10 (IMDb.com)

11. Marriage Story (2019)

Sesuai dengan judulnya, film Netflix terbaik pada tahun 2019 ini mengisahkan masalah pernikahan dari pasangan Charlie (Adam Driver) dan Nicole (Scarlett Johansson).

Ditulis dan disutradarai oleh Noah Baumbach, film ini berhasil menggambarkan bagaimana sakitnya kehancuran dari suatu pernikahan secara realitis.

Penampilan Driver dan Johansson di sini sangat memukau dan Jaka menganggap film ini sebagai tontonan wajib bagi kalian yang sedang berpikir untuk maju ke jenjang pernikahan.

Judul Marriage Story
Tayang 6 Desember 2019
Durasi 2 jam 17 menit
Produksi Heyday Films, Netflix
Sutradara Noah Baumbach
Cast Adam Driver, Scarlett Johansson, Laura Dern, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

8.1/10 (IMDb.com)

12. The Irishman (2019)

Di tahun 2019, sutradara ternama Martin Scorsese kembali ke genre film gangster yang membuatnya terkenal dengan film The Irishman.

Diangkat dari sejarah nyata Amerika, film ini menceritakan keterlibatan Frank Sheeran (Robert De Niro) dalam menghilangnya pemimpin serikat buruh Jimmy Hoffa (Al Pacino).

Meskipun menerima kritik karena durasinya yang sampai 3 jam, drama film Netflix terbaik yang satu ini tetap mendapat 10 nominasi di ajang Piala Oscar 2020, geng!

Judul The Irishman
Tayang 27 November 2019
Durasi 3 jam 29 menit
Produksi Tribeca Productions, Sikelia Productions, Winkler Films
Sutradara Martin Scorsese
Cast Robert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci, dkk
Genre Biography, Crime, Drama
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.0/10 (IMDb.com)

13. The Two Popes (2019)

Siapa sangka film yang hanya terdiri dari obrolan dua bapak-bapak bisa menarik tapi itulah yang terjadi di film Netflix terbaik terbaru The Two Popes, geng!

Seperti judulnya, film ini menceritakan hubungan antara Paus Fransiskus (Jonathan Pryce) dan Paus Benediktus XVI (Anthony Hopkins) di akhir masa jabatan Paus Benediktus XVI.

Dengan latar skandal pelecehan seksual yang saat ini melanda Gereja Katolik Roma, film ini banyak mengandung dialog menarik dan penampilan memukau dari kedua Paus, geng!

Judul The Two Popes
Tayang 20 Desember 2019
Durasi 2 jam 5 menit
Produksi Netflix
Sutradara Fernando Meirelles
Cast Anthony Hopkins, Jonathan Pryce, Juan Minuj n, dkk
Genre Biography, Comedy, Drama
Rating 89% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

14. I Lost My Body (2019)

Sekarang, tahta dunia film animasi yang dipegang oleh Disney dan Pixar mulai goyah berkat kemunculan film Netflix terbaik I Lost My Body, geng.

Film animasi ini menceritakan perjalanan sepotong tangan untuk kembali ke pemiliknya, Naoufel (Hakim Faris), yang digabungkan dengan kisah dari Naoufel itu sendiri.

Seperti film animasi Perancis lainnya, I Lost My Body mengangkat kisah yang sangat surreal tapi keanehan ini yang justru membuatnya unik dibandingkan film Disney.

Judul I Lost My Body
Tayang 6 November 2019
Durasi 1 jam 21 menit
Produksi Xilam, Auvergne Rhone-Alpes Cinema, SofiTVcine 6
Sutradara Jeremy Clapin
Cast Hakim Faris, Victoire Du Bois, Patrick d'Assumcao, dkk
Genre Animation, Drama, Fantasy
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

15. Klaus (2019)

Suasana Natal adalah waktunya kita dibanjiri dengan film bertema Natal dan salah satunya adalah Klaus yang menceritakan kisah asal-usul alternatif Sinterklas.

Di sini diceritakan bahwa Sinterklas awalnya adalah seorang tukang kayu yang memiliki hobi membuat mainannya sendiri bernama Klaus (J.K. Simmons).

Bersama dengan I Lost My Body, film Netflix terbaik komedi yang satu ini berhasil mendapat nominasi Film Animasi Terbaik di ajang Piala Oscar 2020, geng!

Judul Klaus
Tayang 15 November 2019
Durasi 1 jam 36 menit
Produksi The SPA Studios, Aniventure, Atresmedia Cine
Sutradara Sergio Pablos, Carlos Mart nez L pez
Cast Jason Schwartzman, J.K. Simmons, Rashida Jones, dkk
Genre Animation, Adventure, Comedy
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

8.2/10 (IMDb.com)

16. Always Be My Maybe (2019)

Hal paling penting dari film romantis adalah chemistry antara pasangan utamanya dan untungnya, film Always Be My Maybe nggak memiliki kekurangan dalam hal itu, geng!

Romance film terbaik Netflix ini menceritakan pasangan Sasha (Ali Wong) dan Marcus (Randall Park), sahabat cilik yang terhubung kembali setelah dewasa.

Ali Wong dan Randall Park juga ikut menulis naskah film ini yang diambil dari pengalaman pribadi mereka sebagai warga Amerika keturunan Asia.

Selain dari penampilan menakjubkan dari pasangan utamanya, aktor Keanu Reeves juga muncul sebagai kameo di sini yang dijamin bisa mengocok perut, geng!

Dengan rating nyaris sempurna yang berhasil diraih oleh film satu ini, nggak heran deh kalau Always Be My Maybe pantas dijuluki sebagai salah satu film Netflix terbaik sepanjang masa.

Judul Always Be By Maybe
Tayang 31 Mei 2019
Durasi 1 jam 39 menit
Produksi Awesomeness Films, Overbrook Entertainment, All The Boys Productions
Sutradara Susan Johnson
Cast Lana Condor, Noah Centineo, Janel Parrish, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 97% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

17. The Night Comes For Us (2018) - Film Netflix Terbaik Indonesia

Kualitas sineas film Indonesia juga sudah diakui Netflix dan mereka akhirnya berkolaborasi dengan sutradara Timo Tjahjanto di film The Night Comes For Us.

Action film terbaik Netflix ini menceritakan kisah Ito (Joe Taslim), seorang anggota Triad yang pandangannya berubah setelah bertemu dengan seorang gadis kecil.

Sayangnya, usahanya untuk meninggalkan kehidupannya sebagai kriminal membuatnya menjadi target Triad, termasuk rekan lamanya, Arian (Iko Uwais).

Seperti yang sudah menjadi khas Timo, rekomendasi film Netflix Indonesia ini penuh dengan aksi silat brutal dan didukung oleh aktris Dian Sastrowardoyo yang di sini berperan sebagai penjahat, geng!

Judul The Night Comes For Us
Tayang 19 Oktober 2018
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi Infinite Frameworks Studios, Screenplay Infinite Films, XYZ Films
Sutradara Timo Tjahjanto
Cast Iko Uwais, Joe Taslim, Julie Estelle, dkk
Genre Action, Thriller
Rating 90% (RottenTomatoes.com)

7.0/10 (IMDb.com)

18. Apostle (2018)

Penikmat film horor nggak usah khawatir karena Netflix juga nggak melupakan kalian. Salah satu rekomendasi film Netflix terbaik horor yaitu Apostle.

Setelah sukses di genre action dengan seri film silat The Raid, sutradara Gareth Evans mengembangkan sayapnya di dunia film horor.

Film Apostle menceritakan kisah Thomas (Dan Stevens) yang menyusup masuk ke kaum pemuja setan untuk menyelematkan adiknya yang diculik.

Meskipun sudah bukan film action lagi, babak akhir film ini masih penuh dengan aksi brutal seperti seri film The Raid, geng!

Judul Apostle
Tayang 12 Oktober 2018
Durasi 2 jam 10 menit
Produksi One More One Productions, Severn Screen, XYZ Films
Sutradara Gareth Evans
Cast Dan Stevens, Michael Sheen, Paul Higgins, dkk
Genre Drama, Fantasy, Horror
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

6.3/10 (IMDb.com)

19. Triple Frontier (2019)

Setelah beberapa film action dari Netflix gagal menemui kesuksesan, mereka akhirnya berhasil di tahun 2019 melalui action film Netflix terbaik Triple Frontier.

Memiliki konsep mirip dengan The Expendables, film ini menceritakan sekelompok mantan tentara yang memiliki misi untuk mencuri uang dari sebuah gembong narkoba.

Sayangnya, misi tersebut nggak berjalan sesuai rencana dan pemimpin kelompok tersebut, Pope (Oscar Isaac), harus memilih antara uang tersebut atau nyawa mereka sendiri.

Meskipun sudah digarap dari tahun 2010, film ini mengalami masalah produksi sebelum Netflix akhirnya turun tangan di tahun 2017 untuk menyelesaikan proyek ini, geng.

Judul Triple Frontier
Tayang 12 Oktober 2018
Durasi 2 jam 10 menit
Produksi One More One Productions, Severn Screen, XYZ Films
Sutradara Gareth Evans
Cast Dan Stevens, Michael Sheen, Paul Higgins, dkk
Genre Drama, Fantasy, Horror
Rating 72% (RottenTomatoes.com)

6.5/10 (IMDb.com)

20. Uncut Gems (2019)

Uncut Gems merupakan sebuah film bertema dark comedy yang dibintangi oleh aktor kawakan Adam Sandler. Film ini merupakan film terbaik Sandler setelah bertahun-tahun dikritik pedas.

Menceritakan kisah penjual perhiasan yang terlilit hutang. Ia harus mendapatkan batu mulia yang ia beli untuk dapat membayar hutangnya.

Film ini mendapatkan rating sebesar 92% dari Rotten Tomatoes yang terkenal pelit dalam menilai film. Nggak heran kalau film ini menjadi film distribusi A24 dengan pendapatan domestik tertinggi.

Judul Uncut Gems
Tayang 25 December 2019 (USA)
Durasi 2 jam 15 menit
Produksi Elara Pictures, IAC Films, Sikelia Productions
Sutradara Benny Safdie, Josh Safdie
Cast Adam Sandler, Julia Fox, Idina Menzel, dkk
Genre Crime, Drama, Thriller
Rating 92% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itulah, geng, beberapa rekomendasi film Netflix terbaru dan terbaik dari Jaka. Buat yang belum puas, Jaka juga sudah memiliki rekomendasi serial original Netflix terbaik kok.

Dengan melonjaknya perang layanan streaming akibat kemunculan Apple TV dan Amazon Prime Video, pasti Netflix akan semakin gencar mengeluarkan film original, geng!

Bagaimana pendapat kalian tentang rekomendasi Jaka? Apakah kalian memiliki rekomendasi film Netflix lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton di 2019, Lebih Bagus dari Film Bioskop?

5 Alasan Kenapa Apple TV+ Bakal Jadi Produk Gagal, Kalah Sama Netflix?

5 Alasan Kenapa Langganan YouTube Premium Gak Worth It, Mending Netflix?

7 Anime Orisinal Netflix Terbaik yang Wajib Dionton, Nomor 6 Legend Banget!

7 Negara yang Memblokir Konten Netflix, Gak Cuma Indonesia!

10 VPN untuk Netflix Terbaik 2020, Dijamin 100% Works!

Kembali Keatas