5 Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Ooredoo Terbaru 2022, Praktis!

Ditulis oleh Fitria Handayani - Thursday, 03 November 2022, 10:15
Lupa nomor Indosat milikmu dan tidak tahu cara mengeceknya? Tenang! Begini cara cek nomor Indosat paling mudah dan cepat!

Cara cek nomor Indosat Ooredoo menjadi salah satu hal yang wajib diketahui oleh para pengguna operator seluler satu ini. Cara ini akan membantumu mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan, geng.

Nomor HP merupakan salah satu hal yang wajib diketahui. Akan tetapi, tidak sedikit pengguna yang kerap lupa dengan nomornya sendiri. Apakah hal ini juga sering terjadi padamu?

Saat kamu lupa dengan nomor HP yang kamu gunakan, mau nggak mau kamu harus mengeceknya sendiri secara manual. Lantas, bagaimana jika kamu juga tidak tahu cara mengecek nomor HP? Duh, jadi tambah bingung, kan?

Eits, tenang saja! Untuk kamu pengguna nomor Indosat Ooredoo, termasuk IM3, kali ini Jaka akan membahas cara cek nomor Indosat Ooredoo 2022 terbaru dan termudah. Penasaran? Simak cara selengkapnya di bawah ini!

Kalau kamu pengguna operator lain, kamu bisa cek cara mengetahui nomor HP pada beberapa artikel di bawah ini:

BACA JUGA
  • 7 Cara Cek Nomor Telkomsel (simPATI, Kartu As, Loop) 2023, Solusi Lupa Saat Lupa!
  • 7 Cara Cek Nomor XL dengan Mudah dan Cepat (Update 2022)
  • 8 Cara Cek Nomor Smartfren Tercepat & Tanpa Biaya, Bisa via WhatsApp!

1. Cara Cek Nomor HP Indosat via Dial

Cara cek nomor Indosat aktif atau tidak bisa dilakukan melalui fitur Dial pada HP. Cara ini dijamin mudah dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Berikut penjelasan selengkapnya!

  1. Akses menu Dial.
  2. ADVERTISEMENT
  3. Ketik *123*30#, lalu klik Call.
  4. Kamu akan menerima notifikasi pop-up berisi nomor Indosat, sisa pulsa, dan masa aktif nomor.
Sumber foto: jalantikus.com - Cara cek nomor Indosat melalui menu Dial

Tenang saja, meski dilakukan melalui panggilan telepon pada menu Dial, tapi cara mengetahui nomor pribadi Indosat ini dapat kamu lakukan tanpa memakan biaya atau kuota internet Indosat.

2. Cara Mengecek Nomor Indosat Ooredoo Via Modem PC

Sumber foto: 123RF.com - Cara mengecek nomor kartu Indosat melalui modem PC

Selain menggunakan Dial pada HP, kamu juga dapat menggunakan modem pada PC kamu sebagai cara mengecek nomor kartu Indosat yang kamu miliki tanpa harus memindahkan kartu SIM terlebih dahulu. Pastikan modemmu mendukung sistem USSD, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini!

  1. Sambungkan modem pada PC/laptop, lalu nyalakan koneksi.
  2. Buka menu Connection Manager dan pilih USSD.
  3. Ketik *123*30#, lalu tekan tombol Send.
  4. Kamu akan mendapat informasi mengenai kartu Indosat, termasuk nomor, masa berlaku, hingga pulsa yang tersisa.

3. Cara Melihat Nomor Indosat IM3 Via Aplikasi MyIM3

Sumber foto: indosatooredoo.com - Cara cek nomor Indosat melalui MyIM3

Cara selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi MyIM3. Aplikasi ini sangat disarankan untuk kamu gunakan karena memiliki banyak fitur bermanfaat.

Secara default, aplikasi MyIM3 tidak hanya berguna untuk melihat nomor HP, tapi juga untuk cek pulsa Indosat, sisa kuota, dan lainnya. Semua yang kamu butuhkan, tersedia dalam MyIM3.

Selain cek nomor HP Indosat dengan aplikasi MyIM3, kamu juga dapat cek kuota Indosat dan menikmati beberapa fitur lain sebagai berikut:

Jika kamu belum mendaftarkan diri ke MyIM3, kamu bisa ikuti langkah berikut ini untuk daftar di aplikasi MyIM3:

  1. Buka aplikasi MyIM3.
  2. Masukkan nomor HP Indosat aktif di HP, klik Next.
  3. Masukkan kode verifikasi, lalu klik Verify.
  4. Lihat nomor HP di halaman utama.
Sumber foto: jalantikus.com - Cara cek nomor Indosat aktif atau tidak
Sumber foto: jalantikus.com - Cara cek nomor Indosat Ooredoo 2022

Kamu akan masuk ke halaman utama saat berhasil diverifikasi. Di sana segala informasi yang kamu butuhkan tersedia. Cara ini Jaka rekomendasikan untuk kamu gunakan sehari-hari, geng.

Namun perlu diingat, kamu harus punya koneksi internet agar dapat tersambung dengan aplikasi MyIM3. Jadi, kalau besok-besok kamu lupa sama nomor IM3 kamu, tinggal buka aplikasi ini saja, ya!

4. Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo via Customer Service

Sumber foto: google.com - Cara cek nomor Indosat Ooredoo

Selain menggunakan cara-cara sebelumnya, kamu juga bisa mengecek nomor IM3 via bantuan customer service operator. Jangan khawatir, layanan ini gratis dan berlaku selama 24 jam, loh!

Kalau kamu menggunakan layanan pascabayar Matrix Ooredoo, kamu bisa menghubungi nomor 111. Panggilan ini juga tentunya tidak dipungut biaya alias gratis.

Sementara itu, untuk layanan prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, kamu bisa menghubungi nomor 100 atau 185. Panggilan ini dikenakan biaya sebesar Rp400.

5. Cara Cek Nomor Indosat Lewat SMS

Sumber foto: askleo.com - Cara cek nomor Indosat lewat SMS

Cara terakhir ini mungkin menjadi salah satu yang paling bikin kamu penasaran, kan? Wajar saja, kebanyakan operator seluler memang menyediakan layanan cek nomor melalui SMS, namun tidak dengan Indosat.

Hingga saat ini, Indosat tidak menyediakan layanan pengecekan nomor telepon melalui SMS. Dengan kata lain, tidak ada nomor atau kode rahasia Indosat yang bisa kamu hubungi melalui pesan singkat, geng.

Sebagai alternatif, kamu bisa melakukan beberapa cara mengecek nomor Indosat Ooredoo yang sudah Jaka jelaskan di atas. Cara-cara di atas juga dijamin mudah dan tidak akan membuatmu kebingungan, deh!

Akhir Kata

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara cek nomor Indosat Ooredoo 2022 terlengkap dan termudah yang bisa kamu coba. Kamu tinggal pilih cara mengecek nomor Indosat yang paling nyaman untuk kamu.

Sebagai catatan, untuk kamu yang sedang mencari cara cek nomor Indosat orang lain, sayangnya hal ini tidak bisa kamu lakukan. Sebab, pengecekan nomor hanya bisa dilakukan oleh pemilik nomor tersebut saja.

Jangan lupa untuk bagikan pengalaman cara cek nomor Indosat Ooredoo kamu di kolom komentar, kamu juga boleh tanya pada Jaka jika mengalami kendala. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Kembali Keatas