Cara Membuka Password RAR Dengan 5 Langkah Mudah

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 05 February 2019, 10:00
Mau buka file RAR yang terkunci? Cobain cara membuka password RAR satu ini guys, lengkap dengan panduan bergambarnya!

Kamu ingin buka file RAR yang dikunci dengan password?

Ya memang pada beberapa kasus, file berbentuk RAR dijaga oleh sistem kemanan password. Jadi hanya yang memiliki kode tersebut yang bisa membuat file RAR ini.

RAR terkunci ini sering ditemukan pada file yang biasa di dapat dari internet, kini kamu bisa membukanya dengan cara hack RAR yang Jaka buat satu ini guys.

Penasaran? Yuk simak cara membuka password RAR dengan mudah berikut ini!

Cara Membuka Password RAR dengan Mudah

Siapa yang tidak kenal dengan file berbentuk RAR? Bagi pengguna komputer, kamu pasti akrab dengan jenis file yang bisa melakukan kompresi data dari ukuran besar menjadi lebih kecil.

RAR sering digunakan untuk file yang berukuran besar atau serangkaian file yang saling berkesinambungan. Nah, file berbentuk RAR ini sering diberikan keamanan dengan menggunakan password.

Sebelum Jaka masuk ke cara membuka password RAR, alangkah baiknya kamu mengetahui apa itu RAR dan cara membuat file RAR.

ADVERTISEMENT

Jika kamu ingin langsung ke cara hack RAR, kamu dapat klik kategori "Cara Membuka Password RAR yang Dikunci" di Daftar Isi.

Apa itu RAR?

RAR atau Roshal Archive merupakan sebuah perangkat lunak khusus untuk aktivitas arsip dan kompresi data yang dibuat oleh Eugene Roshal, dalam aplikasi bernama WinRAR dan berada dalam lisensi win.rar GmbH.

WinRAR 64-bit 5.80
Apps Compression & Backup RARLab
DOWNLOAD

Segala file yang diarsipkan oleh aplikasi WinRAR ini akan memiliki format bawaan RAR. Pengguna biasa memanfaatkan aplikasi ini untuk menyatukan beberapa data dengan ukuran file besar menjadi satuan file yang berukuran lebih kecil.

WinRAR mampu mengecilkan data hingga 40% ukuran normal menggunakan ZIP, tapi balik lagi ke bentuk file yang dikompresi ya. Format yang akan berbentuk .zip dan .zipx untuk file yang dikompresi dan .r01, .rar, .r00, dan .rev untuk file RAR.

Minimum besar file dari seuah file RAR adalah sebesar 20 byte dan paling besar adalah 8 exbibytes. Karena file RAR ini mempau mengkompresi file besar jadi lebih kecil, maka banyak uploader di internet yang memanfaatkan RAR agar data yang diunggah tidak besar.

Nah, data yang diunggah dalam bentuk RAR biasa disematkan sistem keamanan berupa password untuk menjaga file RAR agar tidak dibuka oleh orang sembarangan.

Jika kamu sembat bertanya, apa bedanya RAR dengan ZIP, dua file ini cukup berbeda dan memiliki karakter masing-masing. Berikut beberapa perbedaan RAR dan ZIP:

RAR ZIP
Proses kompresi cukup lama, tapi hasil kompresi lebih kecil Proses kompresi yang cepat, hasil tidak jauh berbeda dengan besar file utama
Memiliki format .r01, .rar, .r00 dan .rev Memiliki format .zip dan .zipx
Tidak terbatas Maksimal 2 GB data kompresi
Menggunakan algoritma LZMA Menggunakan algoritma Deflate
Ditemukan oleh Eugene Roshal Ditemukan oleh Phil Katz

Bila kamu memiliki beberapa file penting berukuran besar, cocok untuk menggunakan aplikasi WinRAR ini guys. Caranya mudah kok, Jaka akan kasih tau caranya di bawah ini, yuk simak!

Cara Membuat file RAR

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin membuat file RAR adalah mengunduh dan install WinRAR di JalanTikus. Aplikasi ini cukup enteng kok, hanya membutuhkan 2 MB untuk mengunduh.

Setelah aplikasi WinRAR terinstall di PC kamu, kamu tinggal memilih file yang ingin dijadikan RAR. Berikut selengkapnya:

Cara Membuka File RAR

File yang kamu kompresi menjadi file RAR atau ZIP dapat kamu buka kembali dengan menggunakan aplikasi WinRAR. Semakin besar file yang diolah oleh WinRAR maka semakin lama proses pengerjaannya.

Begitu juga dengan proses membuka file RAR jika memiliki file yang sangat besar, maka prosesnya pun akan menjadi semakin lama. Kamu dapat melihat cara berikut ini untuk cara membuka file RAR:

Nah, setelah kamu mengetahui bagaimana cara membuat file RAR, fitur lain yang dimiliki oleh WinRAR adalah sistem keamanan berupa password guys. Sebelum kita masuk ke cara membuka password RAR, kamu juga harus tahu cara mengunci file RAR agar file kamu lebih aman guys.

Cara selengkapnya akan Jaka cantumkan di bawah.

Cara Mengunci RAR dengan Password

Nah, cara untuk mengunci file RAR ini tak susah kok guys. Langkahnya mirip dengan cara menjadikan file kamu jadi RAR. Selengkapnya dapat kamu simak di bawah ini:

Langkah selanjutnya sama dengan cara membuat file RAR di atas guys. Kini file RAR kamu memiliki sistem keamanan. Untuk membuka file RAR yang terkunci, kamu dapat memasukan password yang sudah kamu isi tadi.

Cara lainnya adalah dengan hack RAR yang akan Jaka cantumkan caranya di bawah ini.

Cara Membuka Password RAR yang Dikunci

Nah, cara ini dapat kamu lakukan jika lupa password atau ingin membobol RAR yang kamu unduh dari internet. Biasa file RAR yang kamu download dari internet, dikunci dengan password.

Tentu kesel dong kalau udah download lama plus kuota abis malah filenya dikunci. Makin kesel lagi kalau pemilik file tidak memberikan passwordnya.

Nah, kini Jaka kasih tahu kamu cara membuka file RAR dengan aplikasi:

iSumsoft RAR Password Refixer - Hack Password RAR 4.1.1
Apps Productivity Isumsoft
DOWNLOAD

Mudah banget kan cara hack password RAR ini? Kamu bisa mencobanya langsung di komputer sendiri tanpa harus menguasai teknik hack khusus.

Akhir Kata

Itu dia berbagai tips Jaka tentang file RAR serta cara membuka password RAR dengan mudah. Kini kamu dapat membuka file RAR yang terkunci, guys.

Tuliskan pengalaman kamu saat membobol RAR di kolom komentar ya, jangan lupa berikan like dan share. Sampai jumpa di artikel selanjutnya guys! Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar RAR atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

10+ Cara Hack WhatsApp ala Hacker Profesional, Biar Lebih Waspada!

7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)

6 Cara Mengubah JPG ke PDF di Android & Laptop Terbaru 2022: Mudah, Cepat, dan Gratis!

6 Cara Memperkecil Ukuran PDF di HP dan Laptop, Nggak Pakai Repot!

Kembali Keatas