3 Cara Hack Hardisk yang Terkunci Password

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 05 August 2017, 20:00
Pernahkah kamu mengunci harddisk dengan password tapi lupa password-nya? Jika iya, JalanTikus ada nih kumpulan software untuk hack isi harddisk yang lupa password.

Karena keamanan adalah segalanya, maka bagi kamu yang banyak menyimpan data di komputer atau smartphone harus bersahabat dengan password. Tak terkecuali untuk harddisk milikmu yang berisi banyak dokumen, seperti foto, video atau dokumen lainnya.

Hanya saja, kadang kita lupa apa password hardisk kita sehingga tidak bisa mengakses dan menggunakan data yang ada di dalamnya. Jangan khawatir, JalanTikus punya cara hack hardisk yang dikunci password.

BACA JUGA

    Software untuk Hack Password Hardisk

    Jika kamu punya hardisk yang dipasangi enkripsi password, pasti susah deh membukanya. Tidak ada cara khusus untuk membuka password hardisk yang terkunci. Pasalnya, BIOS yang ada akan otomatis mengaktifkan dan meminta password.

    Tapi, kamu bisa kok mencoba hack password hardisk dengan mudah menggunakan bantuan software-software hack hardisk berikut:

    1. HDD Unlock Wizard

    Bisa dibilang HDD Unlock Wizard adalah software hack hardisk yang paling mudah digunakan. Cara kerja software ini adalah dengan menghapus semua password yang digunakan oleh hardisk termasuk master password. Download HHD Unlock Wizard di sini.

    Sayangnya, software ini hanya bisa digunakan pada hardisk IDE dan SATA. Selain itu perlu diingat, data yang ada di dalam hardisk yang di-hack dengan HDD Unlock Wizard akan ikut terhapus. Jadi, HDD Unlock Wizard adalah software yang cocok untuk kamu yang lebih butuh hardisk dibanding data di dalamnya.

    2. Victoria HDD

    Berbeda dengan HDD Unlock Wizard, software Victoria HDD tidak akan menghapus data yang ada di dalamnya. Software hack hardisk ini akan bekerja dengan cara mengumpulkan semua informasi yang tersimpan di dalamnya. Nantinya kamu bisa mendapatkan data termasuk password yang digunakannya. Download Victoria HDD di sini.

    3. Ultimate Boot CD

    Setiap hardisk dibekali dengan master password untuk berjaga-jaga jika suatu saat lupa password. Dengan master password ini, diharapkan pengguna bisa dengan mudah membuka hardisk tanpa harus kehilangan data yang ada di dalamnya. Download Ultimate Bood CD di sini.

    ADVERTISEMENT

    Adapun cara menggunakan Ultimate Boot CD untuk mereset password hardisk yaitu:

    - Download Ultimate Boot CD lalu burn ke CD, dan jalankan software-nya dari CD tersebut.

    - Di menu utama, pilih HDD - Diagnostic - MHDD v4.6, lalu cari nama hardisk yang ingin kamu reset password-nya.

    - Selanjutnya ketik Unlock, dan balas dengan 1. Isikan master password-nya.

    - Jika berhasil, ketikan DISPWD, dan balas 1. Ketikan kembali master password-nya, dan hardisk yang terkunci password pun akan terbuka.

    Nah, dengan 3 software tadi kamu bisa dengan mudah hack hardisk yang dikunci password. Kamu tidak perlu lagi khawatir jika lupa password hardisk yang kamu gunakan. Ini juga bermanfaat jika sewaktu-waktu kamu menemukan hardisk di jalan lho.. Hehe

    ARTIKEL TERKAIT

    10 Smartphone Canggih yang Dulunya Mahal Tapi Sekarang Murah (2017)

    APPS TERKAIT
    Bitdefender USB Immunizer 2.0.1.9
    Apps
    Auslogics Disk Defrag 7.0.0.0
    Apps Auslogics Software Pty Ltd
    Kembali Keatas