Cara Kompres Video Hingga 10 Kali Lebih Kecil dari Ukuran Aslinya

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 16 April 2016, 18:00
Kali ini JalanTikus akan menyampaikan bagaimana cara kompres video hingga 10 kali lebih kecil dari ukuran aslinya. Kamu bisa simak dengan cara baca artikel ini sampai habis lalu jangan lupa tonton video tutorial di bawah

Halo pembaca JalanTikus. Kali ini Saya akan menyampaikan bagaimana cara kompres video hingga 10 kali lebih kecil dari ukuran aslinya. Kamu bisa simak dengan cara baca artikel ini sampai habis lalu jangan lupa tonton video tutorial di bawah.

Pastinya akan sangat menyusahkan bila HardDisk kita penuh cuma gara-gara video berukuran besar kan? Tips kali ini akan sangat efektif bagi kamu yang ingin menghemat HardDisk kamu dengan cara memperkecil ukuran video. Kebanyakan video berukuran besar meskipun durasinya pendek saat kamu merekam dengan kamera. Tips kali ini hadir untuk mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA
  • Cara Kompres File Menggunakan WinRar
  • Cara Kompres File 1 GB Jadi 10 MB
  • Cara Kompres Video 100MB jadi 16MB di Android

Cara Kompres Video Hingga 10 Kali Lebih Kecil dari Ukuran Aslinya

Mengompres video kali ini menggunakan software bernama Cyko, walaupun ukuran filenya terbilang kecil, tetapi punya manfaat yang besar lho. Segala jenis video bisa kamu kompres dengan software ini. Kamu bisa kompres video kamu hingga 10 kali lebih kecil. Tapi ada beberpa video yang tidak bisa dikompres, karena itu memang ukuran asli dan sudah yang paling kecil dari videonya.

Perlu diperhatikan: Kamu tidak bisa kompres video yang sebelumnya sudah dikompres. Jika kamu tetap mengompres video yang ukurannya memang sudah kecil, tidak akan ada perubahan yang drastis saat video dikompres.

Langkah-langkah Kompres Video

Di sinilah yang akan membutuhkan kesabaran karena proses kompres akan berjalan dengan lama atau tidaknya tergantung dari video apa yang kamu kompres. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat tutorial pada video di bawah ini:

Gimana? Mudah kan? Tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Streaming Lancar di Android Tanpa Lelet atau Buffering

Cara Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube di Android

10 Video YouTube Paling Viral Selama Tahun 2015

Ssst, Ini Dia Keyword TERLARANG di YouTube!

Cara Hemat Baterai Android Saat Streaming Musik di YouTube

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
OGYoutube 1.2
Apps OGYoutube
Snaptube APK - Youtube Downloader 4.81.0.4813310
Apps Snaptube
undefined
Kembali Keatas