Waspada! Ini 10 Cara Hack WhatsApp ala Hacker Terpopuler

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 30 Desember 2021, 17:30
Beberapa cara hack WhatsApp yang biasa digunakan hacker tentu harus kamu ketahui. Coba cek, jangan sampai kamu jadi korban hack WA!

Harus diakui, kini sebagian orang mencari cara hack WhatsApp. Padahal aktivitas ini merupakan sesuatu yang ilegal dan melanggar kebijakan.

WhatsApp saat ini memang jadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan. Selain mudah dan praktis, beragam fitur di WA tentu bikin kita tertarik memilih aplikasi yang satu ini.

Sayangnya, nggak sedikit berita yang menyebutkan kalau aplikasi WhatsApp justru rawan kena hack alias mudah dibajak. Rasanya pasti nggak asik kan kalau semua privasi yang ada di WhatsApp, entah pesan atau file diketahui publik?

Oleh karena itu, sebaiknya kamu ketahui berbagai cara hack WhatsApp ala hacker yang akan Jaka bahas berikut ini agar kamu gak jadi korban.

Cara Hack WhatsApp Orang dengan Aplikasi

Meskipun pastinya pihak developer WA telah membekalkan aplikasinya dengan sistem keamanan yang mumpuni, nyatanya masih banyak cara menyadap HP yang pada akhirnya membuat pengguna resah.

Untuk itu, gak ada salahnya jika kita sebagai pengguna pun mengetahui apa saja metode alias cara yang biasa dilakukan hacker untuk memantau isi WhatsApp orang lain.

Berikut adalah beberapa cara hack WA ala hacker menggunakan beragam aplikasi yang perlu kamu ketahui untuk membantumu mengidentifikasi apakah ada tanda penyadapan di akun WA. Check it out!

ADVERTISEMENT

1. Hack WhatsApp dengan AirDroid

AirDroid adalah situs web sekaligus aplikasi yang berfungsi untuk mengelola file dari jarak jauh. Namun, APK hack ini ternyata bisa berguna untuk menyadap WA orang lain di PC atau laptop. Bagaimana langkah-langkahnya? Simak di sini.

  1. Unduh dan instal AirDroid di ponsel yang WA-nya ingin diretas.
  2. Buat akun AirDroid sesuai instruksi.
  3. Download dan pasang AirDroid Desktop di PC atau laptop.
  4. Login akun yang telah dibuat di HP.
  5. Pilih menu Setting > Notification > Notification Access untuk aktifkan mirror notifikasi yang masuk.
  6. Selesai. Kamu bisa melihat notifikasi yang masuk dengan mirror AirDroid.
Detail AirDroid:akses jarak jauh/file
Developer SAND STUDIO
OS Minimal Android 4.0
Ukuran 47MB
Rating 4,3 (Google Play Store)

Jaka juga juga menyediakan beberapa versi AirDroid APK latest version sebagai opsi kamu saat ingin memasangnya untuk Android dan PC.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Original 27 Oktober 2021 - Google Play Store
Desktop PC 27 Oktober 2021 Mirror Notification Klik di sini
Desktop Web - Mirror Notification Klik di sini

2. Hack WA Orang dengan WhatsLog

Aplikasi WhatsLog digunakan untuk mengetahui isi percakapan WhatsApp. Selain itu, APK hack WA ini juga bisa mengirim pesan dengan nama pemilik WA yang asli layaknya hacker profesional.

Ingin mencobanya? Silakan ikuti langkah-langkah berikut, geng:

  1. Instal WhatsLog pada HP yang ingin diretas.
  2. Masukkan nomor telepon dari WA yang akan diretas.
  3. Selesai. Informasi lengkap mengenai seluruh interaksi dan aktivitas akun bisa kamu akses.
Detail WhatsLog: online last seen
Developer WhatsLog Company
OS Minimal Android 4.1
Versi 1.3.2
Ukuran 13,9MB

Jaka juga juga menyediakan beberapa versi WhatsLog APK latest version sebagai opsi kamu saat ingin memasangnya untuk Android dan PC.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
v1.3.2 (terbaru) - Tracking online last seen Klik di sini
v1.3.1 - Tracking online last seen Klik di sini

3. Cara Hack WhatsApp Jarak Jauh 2021 dengan WhatsDog

Hacker kadang juga butuh bantuan, salah satunya menggunakan aplikasi mata-mata atau aplikasi hacking yang banyak tersedia di internet. Salah satu yang juga bisa untuk meretas WhatsApp, yakni WhatsDog. Selain memantau, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memodifikasi pesanmu, lho.

Sebelum download, mari simak detail dan spesifikasi untuk Android kamu, geng.

Detail WhatsDog
Developer Second Lemon
Versi 4.5.4
Ukuran 2,97MB

Jaka juga juga menyediakan beberapa versi WhatsDog APK latest version sebagai opsi kamu saat ingin memasangnya untuk Android dan PC.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
v4.5.8 (terbaru) - Tracking online & offline Klik di sini
v4.5.4 - Tracking online & offline Klik di sini

4. Cara Hack WA dengan WhatsApp Sniffer dan BusyBox

Hanya bermodal satu jaringan WiFi yang sama, kamu dapat meretas dan mengetahui seluruh pesan WhatsApp milik seseorang, geng.

Aplikasi yang memungkinkanmu melakukan hal tersebut adalah WhatsApp Sniffer yang dikombinasikan dengan BusyBox. Seperti ini cara menggunakannya:

  1. Instal WhatsApp Sniffer dan BusyBox.
  2. Buka WhatsApp Sniffer terlebih dahulu.
  3. Beri akses root dan Busybox.
  4. Klik ARP Spoof, lalu Run.
  5. Tunggu hingga berhasil supaya kamu dapat mengetahui seluruh isi WhatsApp target.
Detail WhatsApp Sniffer BusyBox
Developer XDA Developers Stephen (Stericson)
Ukuran 611KB tergantung perangkat
Rating - 4,2 (Google Play Store)

Jaka juga juga menyediakan link APK latest version sebagai opsi kamu saat ingin memasangnya untuk Android dan PC.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
WhatsApp Sniffer v1.0.3 - Tracking online & offline Klik di sini
BusyBox - Tracking online & offline Play Store

5. Membajak WA dengan Cloneapp Messenger Chat 2020

Menggunakan satu akun WhatsApp di dua HP yang berbeda nyatanya sangat mungkin dilakukan, salah satunya dengan Cloneapp Messenger chat 2020, geng.

Meski demikian, hacker harus tetap mendapatkan QR Code dari ponsel yang ingin dibajak untuk menggunakannya. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  1. Instal aplikasi Cloneapp Messenger.
  2. Buka aplikasi.
  3. Klik Allow, lalu QR Code akan muncul.
  4. Buka WhatsApp Web dan pindai QR Code seperti biasa.
  5. Tunggu hingga akun WhatsApp terbuka dan kamu dapat membaca semua chat.
Detail Cloneapp Messenger chat 2020
Developer Crestal Apps
OS Minimal Android 4.1
Ukuran 3,2MB
Rating 3,5 (Google Play Store)

Jaka juga juga menyediakan link APK latest version sebagai opsi kamu saat ingin memasangnya untuk Android dan PC.

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Original - Tracking online & offline Play Store

6. Hack WA dengan WhatsApp Web

Sumber foto: Urbandigital (Selain menggunakan aplikasi mata-mata, WhatsApp Web juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk cara hack WhatsApp lho).

Sesuai namanya, WhatsApp Web menyediakan fasilitas yang memudahkan kita untuk mengakses WhatsApp dari perangkat PC atau laptop.

Yang perlu dilakukan hanyalah memindai QR Code WhatsApp dari smartphone agar selanjutnya bisa mengakses akun WA tersebut di PC/laptop.

Jika kamu melakukan pemindaian tersebut, kamu bisa membaca, mengirim, hingga memodifikasi pesan yang ada di WhatsApp.

Sebenarnya, kamu juga bisa melakukan cara hack WhatsApp teman untuk menjahilinya dengan mudah asal kamu tahu cara melakukan teknik ini, geng.

Cara Hack Akun WA Tanpa Aplikasi

Selain harus menginstal aplikasi, nyatanya seseorang juga bisa meretas WhatsApp orang lain dengan menggunakan cara-cara lain, geng.

Yuk, ketahui bersama-sama agar kita dapat lebih waspada terhadap berbagai metode peretasan WA tersebut.

1. Mengekstrak Pesan WhatsApp

Seperti yang kita tahu, WhatsApp menyediakan opsi backup semua pesan atau chat untuk membantu mengembalikan pesan WA yang terhapus atau untuk memudahkan pengguna ketika harus berganti HP.

Sayangnya, fitur ini bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk mencuri privasi. Lewat berbagai trik hacking, hacker bisa membuat backup chat WA kamu bahkan dengan menggunakan akun emailnya sendiri!

Otomatis, hacker pun bisa mengakses dan membaca semua pesan yang lalu-lalang di WhatsApp kamu seperti cara menyadap WhatsApp yang Jaka uraikan di artikel berikut ini!

Cara Menyadap WhatsApp Pacar Dari Jarak Jauh Tanpa Ketahuan
Cara menyadap WhatsApp pacar tanpa aplikasi tambahan ternyata gampang banget, loh! Mau tahu caranya? Simak tutorialnya berikut ini!
LIHAT ARTIKEL

2. Mengendalikan Smartphone dari PC/Laptop

Cara hack WhatsApp ala hacker yang berikutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi yang dapat mengendalikan smartphone dari laptop/PC atau sebaliknya.

Teknik yang sering disebut mirroring ini sering digunakan, karena pengoperasiannya tidak terlalu sulit. Aktivitas ini bisa mengendalikan beberapa perangkat sekaligus hanya dari satu perangkat saja.

Sayangnya, kecanggihan teknologi ini kabarnya bisa dimanfaatkan hacker. Ketika laptop mereka sukses mendapat akses ke smartphone kamu, WhatsApp kamu pun mudah dikendalikan mereka.

Biasanya, para hacker menggunakan bantuan tools semacam Teamviewer Quick untuk mengakses keseluruhan layar smartphone saat melakukan cara bajak WA ini.

3. Menggunakan Teknik SS7 (Cara Hack WhatsApp Paling Ampuh)

Sumber foto: YouTube (Cara hack WA menggunakan teknik SS7 kini menjadi populer setelah banyaknya aplikasi yang menggunakan two-step verification).

Selanjutnya ada cara hack WA dengan SS7. Teknik satu ini mulai populer sejak banyaknya aplikasi yang menggunakan two-step verification.

Dengan cara menghack WhatsApp ini, verifikasi semacam itu jadi sangat mudah ditembus oleh hacker, termasuk ketika mereka ingin menyadap akun WhatsApp targetnya.

Istilah Signaling System No.7 (SS7) sendiri merupakan suatu protokol pensinyalan yang digunakan secara global untuk menghadirkan jaringan telekomunikasi.

Protokol ini juga memiliki beragam fungsi yang berhubungan dengan panggilan telepon, roaming, SMS, dan menyediakan konvergensi layanan suara dan data.

4. Dengan OTP SMS

Sumber foto: Telset.id (Meskipun dirancang untuk memperketat keamanan login, ternyata fitur OTP SMS juga bisa jadi celah cara hack WhatsApp).

Dalam proses verifikasi akun WhatsApp, pastinya menjumpai yang namanya OTP SMS, di mana kamu harus memasukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan WhatsApp ke nomormu via SMS.

Nah, biasanya hacker dapat mengakses OTP SMS tersebut dengan menggunakan aplikasi spyware khusus. Setelah sukses, selanjutnya hacker pun bisa dengan bebas mengakses aktivitas di WhatsApp kamu.

Untuk aman dari ancaman yang satu ini, Jaka pernah kasih kamu tips cara login WhatsApp tanpa kode verifikasi, kan?

Di artikel tersebut, kamu bisa simak bagaimana cara login WA tanpa nomor telepon sehingga privasi kamu bisa tetap terjaga, geng.

Akhir Kata

Itulah dia berbagai metode alias cara hack WhatsApp yang biasa digunakan hacker untuk memantau WA korbannya, geng.

Setelah tahu cara hack WA di atas, Jaka harap kamu bisa lebih waspada dan berhati-hati lagi ya dengan keamanan akun WhatsApp kamu!

Jangan sampai privasi kamu malah jadi konsumsi orang lain atau bahkan masyarakat luas. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Download GB WhatsApp (WA GB) APK v20.30.0 2022, Fitur Lengkap & Premium!

8 Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Akurat & Ampuh!

8 Cara Buat Tulisan Keren & Unik di WA, Bikin Chatting Makin Seru!

5+ Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara di HP Android & iPhone, Tanpa Uninstall!

Cara Mengganti Tema WhatsApp Paling Mudah | Bisa Tanpa Aplikasi Loh!

Cara Mengetahui WA Disadap dan Cara Mengatasinya, Waspada Hacker!

undefined
Kembali Keatas