8 Cara Buat Tulisan Keren & Unik di WA, Bikin Chatting Makin Seru!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 29 Agustus 2020, 08:00
Tulisan keren di WA gak melulu soal permainan kata! Kamu bisa coba cara membuat tulisan unik di WA selengkapnya berikut ini. (Bold, Italic, dll.)

Bikin tulisan keren di WA nyatanya nggak cuma sebatas pakai kata-kata keren yang kamu kutip saja, tapi juga bisa gunakan berbagai variasi kode tulisan WA keren untuk mengubah style font-nya, lho!

Dengan menggunakan trik cara buat tulisan unik di WA ini, maka chat kamu pun akan terlihat beda dari yang lain dan pastinya chatting di WhatsApp bakal semakin seru, geng.

Tapi, kira-kira bagaimana, ya, cara edit tulisan di WhatsApp supaya bisa menggunakan gaya font yang diinginkan seperti misalnya bold, italic, dan lain sebagainya?

Nah, daripada penasaran, mending langsung saja simak pembahasan Jaka tentang cara membuat tulisan unik di WA selengkapnya berikut ini!

Kumpulan Cara Membuat Tulisan Unik di WA Terbaru!

Sumber foto: bgr.in

Berbagai tulisan unik yang bisa kamu buat di aplikasi WhatsApp tentu bisa bikin chatting makin asyik dan nggak datar, alias gitu-gitu saja.

Di sini kamu bisa membuat tulisan tebal (bold), tulisan miring (italic), tulisan dicoret (strikethrough), dan berbagai gaya font lainnya.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai cara bikin tulisan keren di WA, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini yang sudah Jaka ulas secara lengkap dan mudah untuk dipahami.

ADVERTISEMENT

1. Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp (Bold)

Pertama-tama, Jaka mau kasih tahu kamu bagaimana cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi untuk gaya tulisan tebal alias Bold.

Font tebal seperti ini biasanya digunakan untuk menyatakan suatu pernyataan yang dianggap penting dan wajib diberikan penekanan khusus.

Untuk mengubahnya, kamu bisa menambahkan kode tulisan WA keren bintang (*) di depan dan di belakang pesan WhatsApp yang yang hendak kamu kirimkan.

Misalkan kamu ingin menulis kata 'Penting' dengan bold, maka kamu harus menulis *Penting*.

2. Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp (Italic)

Selain itu kamu juga bisa menambahkan tulisan miring alias Italic yang biasanya digunakan untuk menandakan pernyataan yang bersifat asing.

Untuk menambahkan tulisan Italic, kamu tinggal memberikan tanda garis bawah atau underscore (_) baik di depan maupun di belakang tulisan.

Kalau kamu ingin menuliskan kata 'Corona' dengan italic, maka kamu harus mengetik _Corona_ di WA kamu

3. Cara Membuat Tulisan Coret Tengah di WhatsApp (Strikethrough)

Umumnya tulisan bergaya Strikethrough alias coret di tengah digunakan untuk menandakan revisi dan koreksi pada suatu pernyataan dalam chatting.

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi ini bisa dengan menggunakan tanda tilde (~) baik pada awal dan akhir tulisan yang hendak kamu kirimkan di WhatsApp.

Misalkan kamu ingin menulis kata 'Salah' dengan coret di tengah. Maka, kamu harus mengetik ~Salah~ di WA kamu.

Oh iya, trik cara membuat tulisan unik di WA ini juga bisa kamu terapkan pada semua aplikasi WhatsApp MOD loh, geng. Mantul!

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Lainnya~

4. Cara Membuat Tulisan Monospace di WA

Bukan hanya font default pada Android dan WhatsApp saja, kamu bisa juga menambahkan jenis font lain saat melakukan chatting lho!

Dengan menggunakan font Monospace atau FixedSys, tulisan WhatsApp akan tampak seperti tulisan coding komputer yang memiliki jarak spasi agak berjauhan dari satu huruf ke huruf lainnya, geng.

Untuk mencobanya, kamu tinggal menambahkan tanda apostrof (''') sebanyak tiga kali baik di awal dan di akhir tulisan.

Setelah itu, maka gaya tulisan pun akan berubah secara otomatis. Gampang banget, kan, cara membuat tulisan monospace di WA?

5. Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp (Upside Down)

Trik cara membuat tulisan unik di WA yang selanjutnya adalah Upside Down alias tulisan terbalik.

Salah satu langkah hack WhatsApp ini bisa kamu lakukan untuk menjahili teman kamu lho.

Dengan mengirimkan chat WhatsApp menggunakan tulisan terbalik, tentu teman kamu bakal dibuat kesal saat membacanya.

Namun untuk menggunakan tulisan keren WA ini, kamu memerlukan sebuah aplikasi Android tambahan yang bernama Upside Down (Flip Text). Berikut cara mudah menggunakannya.

Langkah 1 - Download aplikasi Upside Down

Upside Down (Flip Text)
Apps Productivity vndnguyen
DOWNLOAD

Langkah 2 - Tulis tulisan normal

Langkah 3 - Copy dan paste tulisan

6. Cara Membuat Tulisan Alay di WhatsApp (Fancy Font)

Buat kamu yang hobi alay-alayan saat melakukan chat WhatsApp, kamu wajib mencoba berbagai font alay untuk membuat percakapan kamu semakin seru!

Sebelumnya juga, kamu wajib menginstal aplikasi Fancy Text (For Chat) untuk membuat tulisan keren di WA ini. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ya!

Langkah 1 - Download Fancy Font

Fancy Text For Chat 6.6
Apps Networking
DOWNLOAD

Langkah 2 - Tulis tulisan yang diinginkan

Langkah 3 - Pilih gaya tulisan

7. Cara Membuat Chat Kosong di WhatsApp (Empty Chat)

Kemudian, pernah nggak kamu dijahili saat teman mengirim chat kosong di WhatsApp? Bahkan tanpa menggunakan karakter atau tanda seperti titik sekalipun, geng.

Nyatanya untuk melakukan hal ini memang diperlukan aplikasi khusus bernama Empty yang memang berfungsi untuk mengirimkan pesan kosong lho.

Nah, buat kamu yang mau tahu cara membuat tulisan unik di WA menggunakan trik satu ini, kamu bisa simak langkah-langkah selengkapnya berikut:

Langkah 1 - Download aplikasi Empty

Empty - Kirim Pesan Kosong Whatsapp 1.0
Apps Social & Messaging MW Developers
DOWNLOAD

Langkah 2 - Pilih 'Send'

8. Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp (Teks Biru)

Cara membuat tulisan unik di WA yang terakhir ini pasti bakal bikin chat WhatsApp kamu makin berwarna, geng.

Pasalnya kamu bisa membuat tulisan berwarna pada aplikasi ini, tepatnya berwarna biru dengan menggunakan font yang berbeda dari biasanya.

Nah, untuk melakukan hal ini kamu memerlukan aplikasi khusus bernama Blue Text - Black Text to Blue Form yang dapat kamu gunakan dengan mudah. Bagaimanakah caranya?

Langkah 1 - Download Blue Text

Langkah 2 - Bikin tulisan yang diinginkan

Langkah 3 - Paste tulisan

Itu dia cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp menggunakan aplikasi, geng. Sayangnya, untuk cara membuat tulisan berwarna di WA tanpa aplikasi, Jaka belum menemukan langkah-langkahnya yang bisa kamu coba.

Nah, buat kamu yang mungkin sudah mulai bosan kirim-kirim stiker WA lucu untuk bikin obrolan semakin seru, trik cara ini wajib dicoba, ya!

Akhir Kata

Nah itulah dia 8 cara membuat tulisan unik di WA dengan menggunakan berbagai macam metode. Mudah banget pastinya, geng!

Oh iya, kalau kamu lagi cari cara variasi tulisan di WhatsApp, kamu juga bisa menggabungkan beberapa trik di atas untuk membuat satu paragraf tulisan yang keren loh.

Dengan begini, kamu bisa lebih bervariasi dalam melakukan chatting dan membuatnya nggak garing! Punya trik cara buat tulisan keren di WA lainnya? Yuk share pada kolom komentar.

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Backup WhatsApp ke Cloud Storage Lain (Dropbox, OneDrive, Box)

13 Aplikasi Chat Selain WA Terbaik | Alternatif WA Berbagi Data Pengguna!

10 Aplikasi Stiker WA Terbaik 2021, Bisa Bikin Stiker Sendiri!

20+ WhatsApp MOD APK Terbaik 2022, Banyak Fitur Menarik & Anti Banned!

100+ Status WhatsApp Keren, Bijak, Lucu & Terbaru 2022 (Paling Update!)

100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui

undefined
Kembali Keatas