10 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik 2020, Bikin Video Keren!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 17 September 2020, 13:00
Mau tau cara membuat slow motion halus di Android? Yuk, download aplikasi slow motion terbaik 2020 di artikel ini. Bisa buat semua HP dan gratis!

Aplikasi slow motion saat ini mulai banyak dicari orang karena kebutuhan akan editing video semakin besar semenjak hadirnya platform sosial media baru, TikTok.

Siapa yang nggak penasaran buat mencoba efek gerak lambat alias slow motion buat video Instagram Stories atau TikTok saat ini?

Walaupun hampir semua smartphone terbaru sudah memilikinya, namun untuk hasil memuaskan kamu butuh HP dengan kamera terbaik yang sudah dibekali dengan aplikasi slowmo mumpuni, geng.

Tapi tenang saja! Kalau perangkat kamu belum yang paling up to date, kali ini Jaka bakal ulas kumpulan aplikasi slow motion video terbaik di Android yang wajib kamu coba kaya gini, nih!

Rekomendasi Aplikasi Slow Motion Video Android Terbaik 2020

Jajaran aplikasi slowmo alias slow motion di bawah ini menawarkan sebuah efek di mana kecepatan video bakal diperlambat sehingga menampilkan detail yang nggak kamu lihat sebelumnya.

Sebenarnya beberapa tipe HP sudah memilikinya, seperti aplikasi slow motion Xiaomi yang terdapat pada kamera bawaan. Namun, bisa dibilang hasilnya masih kurang maksimal, geng.

Untuk video TikTok atau bikin Instagram Stories makin kece, kayanya mending kamu langsung coba deretan aplikasi slow motion halus terbaik seperti rekomendasi Jaka berikut!

ADVERTISEMENT

Download APK Slow Motion Terbaik 2020, Gratis!

Untuk kamu yang belum punya kamera slowmo, nggak perlu berkecil hati karena kamu masih bisa menggunakan deretan APK slowmo untuk membuat video slow motion yang menarik.

Dengan banruan aplikasi ini kamu tidak perlu risau dalam memikirkan bagaimana cara membaut video slow motion yang bagus, karena semuanya akan dilakukan secara otomatis oleh deretan aplikasi ini.

Nggak perlu berlama-lama lagi, berikut ini deretan slow motion APK yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat video TikTok atau Instagram story yang menarik.

1. Slow Motion Video FX

Sumber foto: play.google.com (Slow Motion Video FX jadi aplikasi slow motion video terpopuler dan banyak dipakai di Android.)

Pertama ada aplikasi Slow Motion Video FX yang bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk menerapkan efek slow motion pada video.

Di sini, kamu bisa memilih apakah hendak merekam dalam aplikasi atau mengedit video yang sudah tersimpan di memori smartphone Android kamu, geng.

Cara membuat video slow motion dengan aplikasi ini juga cukup mudah karena pengguna tinggal menentukan titik awal dan akhir video untuk diperlambat.

Selain itu, aplikasi video slow motion ini terbilang ringan karena tidak dibumbui dengan banyak fitur seperti aplikasi edit video Android terbaik lainnya.

Detail Slow Motion Video FX
Developer Bizo Mobile
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 40MB
Download 10.000.000+
Rating 4.2/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi Slow Motion Video FX di sini:

Slow Motion Video FX 1.2.29
Apps Video & Audio Bizo Mobile
DOWNLOAD

2. Coach's Eye

Sumber foto: play.google.com

Kalau kamu butuh alternatif aplikasi slow motion Android lain, Coach's Eye bisa dijadikan pilihan, terutama buat kamu yang memiliki ketertarikan di bidang olahraga.

Untuk pengguna gratis, kamu hanya cukup melakukan registrasi menggunakan akun media sosial dan kamu akan mendapatkan fitur seperti gratis 2GB layanan cloud.

Selanjutnya, kamu tinggal pilih video yang hendak dipakai, kemudian tap video tersebut untuk mulai menerapkan efek slow motion yang kamu inginkan.

APK slow motion ini untungnya nggak terbatas untuk platform Android saja, melainkan juga bisa juga dimanfaatkan oleh pengikut setia Apple, nih!

Detail Coach's Eye
Developer TechSmith Corporation
OS Minimal 22MB
Ukuran Android 4.3 ke atas
Download 1.000.000+
Rating 4.3/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi Coach's Eye di sini:

Coach's Eye 6.3.1.0
Apps Video & Audio
DOWNLOAD

3. Videoshop - Video Editor (Aplikasi Slowmo Android Fitur Lengkap)

Sumber foto: play.google.com

Selain bisa mengubah kecepatan video dengan fitur slow motion, APK slowmo Videoshop juga memiliki fitur lengkap lainnya, geng!

Aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai aplikasi untuk mempercepat video karena memiliki fitur fast motion dan efek filter lainnya.

Tambahan lagi, aplikasi slow motion terbaik yang satu ini memiliki fitur penambahan teks yang bisa memenuhi kebutuhakn kalian para vlogger, geng.

Sayangnya, fitur lengkap ini juga membuat aplikasi ini agak sulit digunakan pemula yang belum terbiasa edit video.

Detail Videoshop - Video Editor
Developer Jajijujejo Inc.
OS Minimal 45MB
Ukuran Android 4.4 ke atas
Download 10.000.000+
Rating 4.7/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi Videoshop - Video Editor di sini:

Videoshop - Video Editor 2.8.0.44
Apps Video & Audio Appsolute Inc.
DOWNLOAD

Aplikasi Slow Motion Lainnya...

4. AndroVid - Video Editor (Cocok Untuk Aplikasi edit Video Tik Tok Slow Motion)

Sumber foto: play.google.com

Selanjutnya, Jaka ingin merekomendasikan AndroVid - Video Editor, aplikasi slow motion Android dengan kualitas seperti dari iPhone yang patut diperhitungkan.

Dengan APK slow motion yang satu ini, kamu juga bisa memberi efek dan filter keren lainnya untuk memberi sentuhan unik di video kamu, geng!

Selain itu, AndroVid juga berfungsi sebagai aplikasi convert video karena kamu bisa mengekspor hasil editan kamu ke beragam format populer seperti MP4 dan GIF.

Dengan tampilan antarmuka yang relatif simpel, pengguna awam juga nggak akan menemui masalah ketika ingin menggunakan aplikasi ini.

Detail AndroVid - Video Editor
Developer Visover Ltd
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 29MB
Download 10.000.000+
Rating 4.4/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi AndroVid - Video Editor di sini:

AndroVid Video Editor 3.3.7.4
Apps Video & Audio Visover Ltd
DOWNLOAD

5. FilmoraGo - Free Video Editor

Sumber foto: play.google.com

Sedang mencari aplikasi slow motion Instagram berkualitas? Nah, FilmoraGo - Free Video Editor mungkin adalah aplikasi yang cocok untukmu, geng.

Untuk mendukung ukuran postingan Instagram, aplikasi ini mengizinkan pengguna untuk menggunakan rasio 1:1 ketika mengedit video.

Dalam pengaturan kecepatan, pengguna juga dapat memilih antara 1/4, 2/4, atau 3/4 sesuai kebutuhan atau keinginan pengguna.

FilmoraGo pun menyediakan berbagai mode gerak lambat, mulai dari 1/4x (paling lambat), 1/2x (lebih lambat), dan juga 3/4x (lambat) yang juga bisa ditambah dengan berbagai efek lainnya.

Detail FilmoraGo - Free Video Editor
Developer Wondershare Software (H.K) Co., Ltd.
OS Minimal Android 4.2 ke atas
Ukuran 35MB
Download 10.000.000+
Rating 4.0/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi FilmoraGo - Free Video Editor di sini:

FilmoraGo - Free Video Editor 3.1.4
Apps Video & Audio Wondershare Software
DOWNLOAD

6. Slow Motion - Cam Video Recorder (Kamera Slowmo Android Ringan)

Sumber foto: play.google.com

Buat kalian yang mencari aplikasi slowmo TikTok untuk bikin efek keren, kalian bisa menggunakan Slow Motion - Cam Video Recorder.

Aplikasi ini dibekali dengan pilihan slow motion mulai dari 1/16, 1/8, 1/4, dan 1/2 dan fast motion 2x, 4x, 8x, dan 16x.

Terlebih lagi, pengguna dapat menentukan sendiri bagian dari video yang ingin diperlambat dan fitur background music yang sangat berguna. Jadi cukup ringan digunakan, deh!

Detail Slow Motion - Cam Video Recorder
Developer Slow Motion Camera
OS Minimal Android 4.2 ke atas
Ukuran 26MB
Download 1.000.000+
Rating 4.1/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi Slow Motion - Cam Video Recorder di sini:

Slow Motion - Cam Recorder Video Fast Motion Lapse 3.8
Apps Video & Audio
DOWNLOAD

7. Fast & Slow Motion Video (Aplikasi Slowmo TikTok Ringan dan Mudah Digunakan)

Sumber foto: play.google.com

Sesuai dengan namanya, aplikasi slow motion terbaik Fast & Slow Motion Video ini memudahkan pengguna untuk mengubah kecepatan video mereka.

Sayangnya, aplikasi ini nggak menyediakan fitur pengambilan video secara langsung, melainkan kamu harus menggunakan video yang sudah tersimpan di galeri, geng.

Aplikasi ini nggak dibebani dengan fitur lainnya dan menjadi pilihan ideal bagi kalian yang hanya ingin mengubah kecepatan video tanpa ribet.

Detail Fast & Slow Motion Video
Developer CodeEdifice
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 1.000.000+
Rating 3.6/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi Fast & Slow Motion Video di sini:

Fast & Slow Motion Video 1.19
Apps Video & Audio CodeEdifice
DOWNLOAD

8. VivaVideo: Free Video Editor

Sumber foto: play.google.com (VivaVideo jadi aplikasi slowmo TikTok dengan banyak fitur menarik untuk membuat video viral.)

Sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik, sudah sepantasnya VivaVideo masuk di daftar rekomendasi Jaka, geng.

Aplikasi edit video TikTok slow motion ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur lainnya yang bisa membantu perjalanan kamu menjadi kreator TikTok yang viral dan sukses.

Meskipun memiliki fitur yang sangat lengkap, VivaVideo tetap mengutamakan kenyamanan pengguna jadi pemula juga nggak akan mengalami masalah.

Detail VivaVideo: Free Video Editor
Developer QuVideo Inc.
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 100.000.000+
Rating 4.5/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi VivaVideo: Free Video Editor di sini:

VivaVideo - Video Editor & Video Maker 8.0.4
Apps Video & Audio QuVideo Inc.
DOWNLOAD

9. Efectum - Slow Motion, Fast Video, Reverse Cam (Aplikasi Edit Video Slowmo Banyak Fungsi)

Satu lagi aplikasi edit video slowmo populer yang ingin Jaka rekomendasikan adalah Efectum yang memungkinakn penggunanya untuk merekam dalam aplikasi langsung, geng.

Selain fitur untuk mengubah kecepatan video, aplikasi ini juga memiliki fitur rewind untuk membuat videomu menjadi semakin heboh.

Efectum juga mendukung hampir semua format video populer, seperti AVI, 3GP, MKV, TS, MPG, MOV, MP4, WMV, dan lainnya dalam kualitas HD.

Detail Efectum - Slow Motion, Fast Motion, Reverse Cam
Developer Craigpark Limited
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 56MB
Download 10.000.000+
Rating 4.0/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi Efectum - Slow Motion, Fast Video, Reverse Cam di sini:

Efectum Slow Motion, Reverse Cam, Fast Video 2.0.9
Apps Video & Audio Craigpark Limited
DOWNLOAD

10. PowerDirector - Best Video Editor

Sumber foto: play.google.com

Terakhir ada dari developer CyberLink yang juga memiliki aplikasi slow motion halus bernama PowerDirector yang dikenal punya performa mumpuni, geng!

Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka mirip Adobe Premiere sehingga pengguna yang sudah berpengalaman nggak akan kebingungan menggunakan aplikasi ini.

Kemiripan antar mukan ini menghasilkan kesan familiar sehingga cara membuat slow motion halus di Android dengan aplikasi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Sayangnya, pengguna gratis harus rela video mereka memiliki watermark kecuali mereka bersedia untuk memilih opsi berbayar untuk menghilangkan watermark tersebut.

Detail PowerDirector - Best Video Editor
Developer CyberLink Corp
OS Minimal Android 4.4 ke atas
Ukuran 58MB
Download 50.000.000+
Rating 4.4/5.0 (Google Play)
Harga Gratis

Download aplikasi PowerDirector - Best Video Editor di sini:

PowerDirector - Video Editor App, Best Video Maker 6.6.1
Apps Video & Audio Cyberlink
DOWNLOAD

Video: Inilah Aplikasi Edit Video Android Terbaru, Bisa Edit Ala Atta Halilintar!

Akhir Kata

Itulah dia sejumlah rekomendasi aplikasi slow motion terbaik di HP Android yang nggak kalah canggih buat kamu yang mau bikin konten video keren di Instagram Stories atau TikTok, nih!

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba jajaran aplikasi yang sudah Jaka rekomendasikan di atas ya, geng.

Jangan lupa juga untuk tuliskan pendapat kamu setelah menggunakannya! Sampai juga pada artikel Jalantikus.com selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Edit Video atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko

ARTIKEL TERKAIT

15 Aplikasi Nonton Video Lucu di HP Android Bisa Bikin Ngakak | Bisa Buat Ngedit Juga!

15 Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Terbaik 2022, Hasil jadi Aesthetic!

13 Aplikasi Edit Video YouTuber di Android dan PC, Gratis dan Mudah!

Kembali Keatas