8 Aplikasi Mempercepat Video Terbaik Android 2020 | Gak Pakai Ribet!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 03 October 2020, 15:00
Mau tahu cara mempercepat video di HP yang gampang dan nggak pake ribet? Cobain salah satu aplikasi mempercepat video rekomendasi ini!

Tidak hanya slow motion, efek fast motion dalam perekaman video belakangan ini banyak diminati oleh para pengguna smartphone agar hasil videonya terlihat lebih menarik.

Singkatnya, efek ini memungkinkan kamu untuk membuat pergerakan objek di dalam video menjadi beberapa kali lebih cepat dari gerakan normalnya.

Efek ini banyak dilakukan dalam proses pengeditan dengan tujuan untuk mempersingkat durasi video yang terlalu panjang namun tetap menghasilkan video yang indah.

Bagi sebagian orang awam mungkin menganggap proses cara mempercepat video ini sangat sulit untuk dilakukan. Tapi sekarang ada banyak aplikasi edit video yang menyediakan fasilitas tersebut, geng.

Mau tahu rekomendasi aplikasi mempercepat video terbaik dari Jaka? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel ini!

Rekomendasi Aplikasi untuk Mempercepat Video Terbaik di Android

Saat ini untuk bisa menikmati efek mempercepat gerakan dalam perekaman video, kamu nggak perlu beli HP mahal yang menyediakan fitur tersebut, geng.

Itu karena sudah banyak aplikasi yang menawarkan fitur tersebut untuk para penggunanya. Namun, saking banyaknya aplikasi yang menawarkan fitur ini, kamu jadi bingung untuk memilih mana yang terbaik.

ADVERTISEMENT

Buat kamu para pengguna HP Android yang ingin membuat speed video lebih cepat, di artikel ini Jaka akan kasih kamu beberapa rekomendasi aplikasi untuk mempercepat video di Android.

1. FilmoraGo, Aplikasi Mempercepat Video Dengan Fitur Lengkap

Aplikasi untuk mempercepat gerakan video pertama datang dari FilmoraGo. Aplikasi ini menawarkan fitur edit video pada umumnya seperti menambahkan musik, filter, rekaman suara kamu sendiri, dan masih banyak lagi.

Selain fitur-fitur tersebut, kamu juga bisa melakukan edit mempercepat gerakan video menggunakan aplikasi ini. FilmoraGo menyediakan opsi speed control mulai dari 2x hingga 4x.

Tidak hanya membuat video dengan efek tersebut, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memberikan efek slow motion, geng.

Keterangan FilmoraGo
Developer WONDERSHARE TECHNOLOGY CO.,LIMITED
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0 (397.555)
Ukuran 35MB
Instal 10M+
Android Minimum 4.2

Download Aplikasi FilmoraGo di sini:

FilmoraGo - Free Video Editor 3.1.4
Apps Video & Audio Wondershare Software
DOWNLOAD

2. KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi edit video profesional yang menyediakan fitur-fitur pengeditan yang sangat lengkap, juga tampilan antar muka yang cukup elegan.

Selain itu, aplikasi KineMaster ini juga menyediakan cara mempercepat video di Hp yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu fiturnya, geng.

Meskipun cara pengoperasian aplikasi ini terhitung sedikit sulit untuk orang awam, tapi banyaknya fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini sangat worth it untuk kamu coba, geng.

Keterangan KineMaster
Developer KineMaster Corporation
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.4 (2.665.423)
Ukuran 87MB
Instal 100M+
Android Minimum 5.0

Download Aplikasi Kinemaster di sini:

3. VivaVideo

Rekomendasi aplikasi untuk mempercepat video selanjutnya jatuh kepada aplikasi garapan developer asal China yaitu VivaVideo.

Aplikasi ini dibekali oleh segudang fitur edit video yang cukup lengkap, salah satunya adalah fitur untuk membuat gerakan video lebih cepat. Kamu bisa mengontrol kecepatan pergerakan objek mulai dari 1/4x hingga 4x.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah cara pengoperasiannya yang sangat mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika aplikasi ini banyak di download oleh banyak pengguna HP Android.

Keterangan VivaVideo
Developer QuVideo Inc. Best Video Editor & Video Maker App
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (11.919.122)
Ukuran Bervariasi
Instal 100M+
Android Minimum Bervariasi

Download Aplikasi VivaVideo di sini:

VivaVideo - Video Editor & Video Maker 8.0.4
Apps Video & Audio QuVideo Inc.
DOWNLOAD

Aplikasi untuk Mempercepat Video Terbaik Lainnya...

4. Lapse It

Aplikasi edit video Lapse It menawarkan beragam fitur editing yang komplit untuk mendukung aktivitas pengeditan video kamu, geng.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mempercepat gerakan video sesuai yang dibutuhkan.

Buat kamu yang awam dalam dunia pengeditan video, aplikasi percepat video ini sangat cocok untuk dicoba karena penggunannya yang mudah.

Keterangan Lapse It
Developer Interactive Universe
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.6 (29.573)
Ukuran 6.9MB
Instal 1M+
Android Minimum 2.2

Download Aplikasi LapseIt di sini:

Lapse It Time Lapse Camera 4.70
Apps Photo & Imaging Interactive Universe
DOWNLOAD

5. Adobe Premiere Rush

Tidak hanya tersedia untuk perangkat PC saja, aplikasi yang dikembangkan oleh developer Adobe System ini juga hadir untuk perangkat Android dengan nama Adobe Premiere Rush.

Berbicara mengenai fitur pengeditan, aplikasi besutan Adobe ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak sekali fitur-fitur canggih yang disediakan oleh aplikasi ini.

Selain itu, efek untuk mempercepat video juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi ini, geng. Sayangnya, meskipun fasilitas yang dihadrkan terhitung lengkap tapi untuk orang awam pengoperasiannya terbilang agak sulit.

Keterangan Adobe Premiere Rush
Developer Adobe
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.1 (10.073)
Ukuran 73MB
Instal 1M+
Android Minimum Bervariasi

Download Aplikasi Adobe Premiere Rush di sini:

Adobe Premiere Rush

6. Fast Motion Video FX

Sesuai dengan namanya, aplikasi Fast Motion Video FX ini memang dirancang khusus sebagai aplikasi untuk mempercepat video.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengatur kecepatan pergerakan objek di dalam video mulai dari angka 1.20x hingga 5.00x.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tampilan antar mukanya yang simpel, fitur yang mudah digunakan, dan tentunya gratis, geng.

Keterangan Fast Motion Video FX
Developer Bizo Mobile
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.9 (5.979)
Ukuran 36MB
Instal 500K+
Android Minimum 4.3

Download Aplikasi Fast Motion Video FX di sini:

Fast Motion video FX 1.0.6
Apps
DOWNLOAD

7. Efectum, Cara Mempercepat Video Dengan Mudah dan Cepat

Aplikasi untuk mempercepat gerakan video terbaik selanjutnya yaitu Efectum. Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan seperti memotong video, menambahkan musik, dan masih banyak lagi.

Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan speed video agar lebih cepat. Tidak hanya itu, efek slow motion juga tidak ketinggalan hadir di aplikasi Efectum ini.

Total ada tiga efek video yang terbagi ke dalam beberapa bagian yaitu fast, slow, dan reverse.

Efectum mendukung berbagai format video seperti AVI, 3GP, MKV, TS, MPG, MOV, MP4, WMV, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung penyimpanan video dalam kualitas HD.

Keterangan Efectum
Developer Craigpark Limited
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.0 (106.980)
Ukuran 56MB
Instal 10M+
Android Minimum 4.3

Download Aplikasi Efectum di sini:

Efectum Slow Motion, Reverse Cam, Fast Video 2.0.9
Apps Video & Audio Craigpark Limited
DOWNLOAD

8. Fast & Slow Motion Video

Dari namanya kita sudah mengetahui bahwa aplikasi Fast & Slow Motion Video ini menawarkan penggunanya fitur untuk mengatur kecepatan sebuah video.

Kamu bisa mempercepat ataupun memperlambat pergerakan objek pada video yang kamu punya, geng. Untuk membuat gerakan video lebih cepat, kamu bisa mempercepatnya mulai dari angka 1x hingga 4x.

Selain itu hasil pengeditan video juga dapat disimpan ke berbagai format video seperti AVI, FLV, MP4, dan WMV.

Keterangan Fast & Slow Motion Video
Developer CodeEdifice
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.7 (3.976)
Ukuran Bervariasi
Instal 1M+
Android Minimum 4.0.3

Download aplikasi Fast & Slow Motion Video di sini:

Fast & Slow Motion Video 1.19
Apps Video & Audio CodeEdifice
DOWNLOAD

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk mempercepat video yang bisa kamu download di perangkat Android, geng.

Fitur mempercepat video memang menjadai salah satu fitur editing video yang paling banyak dicari saat ini. Dengan banyaknya alternatif yang tersedia, Jaka pilih 8 terbaik buat kamu.

Kamu udah pernah memakai salah satu di antara aplikasi-aplikasi yang sudah Jaka sebutkan di atas? Kalau kamu punya rekomendasi aplikasi serupa, bisa tulis di kolom komentar di bawah, ya, geng.

Baca juga artikel seputar App menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

15 Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Terbaik 2022, Hasil jadi Aesthetic!

20 Aplikasi Edit Video di Android, iOS, & PC Terbaik 2023 dengan Fitur Terlengkap!

Cara Merekam Video Call WhatsApp dengan Mudah | 100% Works!

Kembali Keatas