Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri, Tanpa dan dengan Aplikasi

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 23 September 2020, 09:00
Cara menyimpan video dari YouTube ke galeri ternyata bisa dilakukan dengan dan tanpa aplikasi lho! Simak cara save video YouTube selengkapnya di sini!

Cara menyimpan video dari YouTube ke galeri mungkin sudah sering banget kamu dengar, tapi sudah tahu belum bagaimana caranya, geng?

Biar pun platform YouTube mengusung konsep streaming online, namun pada kenyataannya kamu bisa lho menontonnya secara offline dengan men-download videonya terlebih dulu.

Bahkan, trik ini sudah sering sekali dipilih para pengguna karena terbukti bisa lebih hemat kuota internet.

Nah, buat kamu yang juga tertarik melakukan hal ini, berikut Jaka punya pembahasan tentang cara save video YouTube ke galeri menggunakan atau tanpa aplikasi tambahan.

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri dengan dan Tanpa Aplikasi

Sama halnya seperti cara download video Facebook atau cara menyimpan video dari YouTube ke laptop, cara menyimpan video dari YouTube ke laptop atau HP pun memiliki beberapa opsi cara.

Setidaknya ada dua cara menyimpan video YouTube ke galeri yang bisa kamu lakukan, yakni dengan aplikasi dan juga tanpa aplikasi tambahan.

Di sini Jaka akan membahas keduanya suapaya kamu bisa memilih mana yang lebih efektif untuk digunakan.

ADVERTISEMENT

Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara download video YouTube ke galeri tanpa aplikasi tentunya jadi primadona banyak orang yang nggak mau repot-repot install aplikasi ini itu.

Selain lebih praktis, buat kamu yang menggunakan HP Android RAM 4GB, cara ini pun dijamin nggak bakal bikin HP lemot, geng. Mantap, kan?

1. Cara Simpan Video YouTube dari Aplikasi Resmi (YouTube App)

Metode untuk simpan video dari YouTube yang pertama adalah menggunakan aplikasi YouTube sendiri yang umumnya sudah terpasang pada HP Android atau iPhone yang kamu miliki.

Adapun kalau belum ada atau belum update, kamu bisa mendapatkannya melalui tautan di bawah ini.

YouTube 15.11.34
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD

Aplikasi YouTube terbaru sendiri sudah memiliki fitur Download yang memungkinkan kamu melakukan save video YouTube ke aplikasi dan menontonnya tanpa jaringan internet.

Untuk langkah-langkahnya sendiri terbilang cukup mudah, geng. Buat kamu yang belum tahu, yuk simak cara memindahkan video offline dari YouTube ke galeri berikut.

Langkah 1 - Simpan Video YouTube Favoritmu

Langkah 2 - Tunggu Proses Simpan Video YouTube Selesai

Langkah 3 - Video YouTube Tidak Bisa Di-Download Aplikasi

Gampang banget, kan, cara menyimpan video dari YouTube ke galeri handphone tanpa aplikasi di atas? Yuk, sekarang giliran kamu yang mencoba!

2. Cara Save Video YouTube ke Galeri dengan SaveFrom.net

Kedua, ada pula cara menyimpan video dari YouTube ke galeri handphone tanpa aplikasi tambahan, di mana kamu cukup mengunjungi tools online yang bernama SaveFrom.net, geng.

Meskipun sebenarnya ada cara menyimpan video dari YouTube ke galeri dengan SS (menambahkan "ss" ke URL video YouTube), tapi cara satu ini rupanya nggak kalah dicari banyak orang.

Kamu jadi bisa menontonnya tanpa internet melalui galeri, dipindahkan, dan bahkan dibagikan ke perangkat lain, lho.

Metode ini pun efektif untuk menyimpan video YouTube yang hanya bisa kamu nikmati lewat fitur Premium. Tapi ingat, gunakan dengan bijak dan bertanggung jawab ya, geng.

Langkah 1 - Salin URL Video YouTube
Langkah 2 - Buka Situs SaveFrom.net
Langkah 3 - Save Video dari YouTube ke Galeri

Oh ya, buat kamu yang ingin tahu cara menyimpan video dari YouTube GO ke galeri, kamu bisa kok mengikuti langkah-langkah di atas.

Cara Menyimpan Video dari YouTube ke Galeri dengan Aplikasi

Jika dua cara di atas nggak memerlukan aplikasi tambahan apapun, maka cara satu ini khusus buat kamu yang rela memberikan sedikit ruang memori HP-nya untuk menginstall aplikasi download video YouTube.

Yap! Kali ini Jaka juga bakal kasih kamu tutorial bagaimana cara menyimpan video dari YouTube ke galeri dengan aplikasi tambahan, geng.

Di sini Jaka akan menggunakan bantuan aplikasi TubeMate yang merupakan salah satu aplikasi download YouTube paling populer dan terbaik.

Aplikasi ini memang nggak lagi tersedia di Play Store, oleh karena itu kamu bisa mendownload-nya lewat link berikut:

TubeMate YouTube Downloader Terbaru
Apps Downloader & Internet
DOWNLOAD

Nah, setelah proses download dan install-nya berhasil, kamu bisa simak langkah-langkah cara simpan video YouTube ke galeri dengan aplikasi di bawah ini.

Langkah 1 - Cari dan buka video YouTube

Langkah 2 - Pilih resolusi video YouTube

Langkah 3 - Download video YouTube

Sudah selesai deh! Sekarang kamu bisa cek galeri HP dan video itu pun sudah bisa ditonton offline.

Kalau kamu membutuhkan aplikasi pemutar video terbaik untuk nonton video YouTube offline, kamu bisa baca artikel berikut: Aplikasi Pemutar Video Terbaik 2020.

12 Aplikasi Pemutar Video Terbaik PC & Android Di 2020, Bisa 4K!
Mau memutar video HD di PC atau HP tanpa lag? Berikut rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik, dukung semua format video dan subtitle.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itulah dia beberapa metode dan cara menyimpan video dari YouTube ke galeri handphone yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan, ataupun dengan aplikasi.

Langkah-langkah di atas juga bisa diikuti kalau kamu sedang mencari cara menyimpan video dari YouTube ke galeri iPhone, geng.

Dari beberapa cara di atas mana yang jadi favorit kamu, nih? Yuk, tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah dan sampai jumpa pada artikel Jaka berikutnya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar YouTube atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT

Penyebab dan Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka, Mudah!

IDM Tidak Muncul Otomatis di YouTube? Ini Cara Mudah Mengatasinya

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain, Gak Bakal Ke-Pause!

Cara Mengaktifkan Mode Incognito di YouTube, Nonton Lebih Aman!

Cara Nonton Youtube Dapat Uang Paling Mudah 2021 (Situs & Aplikasi)

5 Cara Nonton YouTube di TV dengan Mudah, Nonton Makin Puas!

undefined
Kembali Keatas