10 Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 Terlengkap 2023, Nikmati Internetan Gratis 30 Hari!

Ditulis oleh Fitria Handayani - Thursday, 24 August 2023, 13:15
Ingin internetan gratis sebulan dengan kartu Tri (3)? Simak trik mendapatkan kuota gratis 3 terbaru 2023 yang bisa kamu coba di sini!

Mau kuota gratis kartu Tri (3)? Itu bisa langsung dikabulkan sekarang. Sebagai penyedia layanan internet yang dikenal murah, 3 memang selalu menawarkan benefit tambahan berupa paket internet gratis. Selain itu, penggabungan antara Tri (3) dan Indosat menciptakan lebih banyak pilihan paket internet bagi para pelanggan.

Namun, kali ini, Jaka akan fokus untuk memberikan informasi terkait syarat dan cara mendapatkan kuota gratis 3 2023. Yuk, langsung simak dan coba sebelum masa berlaku promo ini habis.

Syarat Mendapatkan Kuota Gratis 3

Kuota gratis dari 3 secara umum dapat dinikmati semua pengguna. Namun, ada beberapa syarat minimal yang harus dipenuhi. Jadi, sebelum kamu cari tahu lebih lanjut tentang cara mendapatkan kuota gratis, simak dulu syarat-syarat dasarnya:

  1. Daftar Akun di Bima+: Para pengguna kartu 3 yang ingin memanfaatkan kuota gratis perlu mendaftar akun di aplikasi Bima+.

  2. Kumpulkan Poin: Caranya adalah dengan melakukan berbagai aktivitas seperti top up pulsa dan kuota. Setiap aktivitas ini akan memberikan poin yang sesuai dengan jumlah yang diisi. Jika sudah terkumpul, poin tersebut dapat ditukar menjadi kuota internet.

  3. Kode Rahasia dan Cara Operasinya: Selain mengumpulkan poin, pengguna juga perlu tahu kode rahasia yang terkait dengan program kuota gratis dari 3. Penting untuk mengetahui kode ini dan bagaimana menggunakannya agar bisa mengaktifkan kuota yang sudah diperoleh.

Setiap program kuota gratis dari 3 memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Oleh karena itu, penting untuk membaca dan memahami setiap detailnya agar bisa memanfaatkan kuota gratis dengan benar.

ADVERTISEMENT

Cara Dapat Kuota Gratis 3 (Tri) di Bima+

Buat kamu pengguna 3 pastinya sudah nggak asing dong dengan aplikasi Bima+?

Lewat aplikasi ini kamu bisa melakukan berbagai macam hal mulai dari cek kuota internet 3, cek masa aktif, dan tentunya mendapatkan kuota gratis.

Penasaran mau tahu bagaimana cara mendapatkan kuota gratis di Bima+ ini? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Bima+, pilih menu 'Bonstri'.
Sumber foto: JalanTikus - Ikuti langkah ini jika kamu ingin cara mendapatkan kuota gratis di Bima+
  1. Masuk ke menu 'Tukar point', dan pilih produk kuota internet 3 yang ingin ditukar.
  1. Ketuk pada tombol yang bertuliskan jumlah poin yang harus ditukarkan, lalu tekan tombol 'Tukar Point'.

Sampai di sini kamu pun sudah berhasil melakukan cara mendapatkan kuota internet Tri gratis lewat aplikasi Bima+, geng.

Meskipun kamu harus menukar poin Bonstri dengan kuota internet yang diinginkan, tapi setidaknya kamu nggak perlu mengeluarkan uang, kan?

Baca Juga: Cara Menggunakan Kuota Streaming Tri, Bisa Nonton Viu & MovieMax!

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 Via Kode UMB

Trik cara mendapatkan kuota 3 tanpa pulsa yang berikutnya yaitu via kode UMB *111*11#. Cara mendapatkan kuota gratis 3 tanpa pulsa ini sebenarnya nggak jauh berbeda dengan cara pertama, yaitu dengan klaim kuota 3.

Sebelum lanjut ke langkahnya, Jaka mau ingatkan dulu bahwa sebelum kamu melakukan cara ini pastikan juga kalau kartu Tri kamu memang aktif digunakan, dalam artian ada transaksi yang terjadi.

Entah itu rutin membeli pulsa ataupun kuota internet. Sebab, pihak Tri pun nggak segampang itu memberikan bonus kepada semua pelanggannya.

Nah, berikut adalah langkah-langkah cara mendapatkan kuota gratis 3 4G via kode UMB:

  1. Buka aplikasi Telepon di HP. Ketikkan kode rahasia kuota gratis 3 yaitu *111*11#.
  1. Ketik angka '1' untuk mengklaim kuota, dan tekan Send.
  1. Tunggu sampai mendapatkan pesan balasan
Sumber foto: JalanTikus - Trik cara mendapatkan kuota 3 gratis 4G ini hanya bisa berhasil di beberapa nomor Tri saja

Jika proses berhasil, maka kamu pun akan mendapatkan balasan berupa informasi bahwa paket telah berhasil dibeli. Sebaliknya, jika gagal kamu akan mendapatkan pesan balasan seperti Jaka di atas.

Baca Juga: 9 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo 2023, Bisa Dapat Kuota Puluhan GB!

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Tri Via SMS

Nggak banyak yang tahu kalau ternyata kamu bisa lho mendapatkan kuota internet gratis 3 dengan cara mengirimkan pesan khusus via SMS.

Nggak punya pulsa? Tenang saja! Soalnya proses klaim kuota gratis Tri via SMS ini juga nggak dikenakan biaya apapun jadi kamu nggak perlu minta transfer pulsa 3, geng.

Untuk lebih jelasnya tentang cara mendapatkan kuota gratis Tri 4G via SMS, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Messenger
  2. Buat pesan baru yang ditujukan ke nomor 234.
  3. Ketik pesan dengan format MAU<spasi>PM1, lalu tekan tombol kirim.
  4. Tunggu pesan balasan.

Jika berhasil, maka kamu pun akan menerima pesan balasan yang menginformasikan bahwa paket telah berhasil didaftarkan.

Baca Juga: 5 Cara Registrasi Kartu 3 Via Online, SMS, Hingga Tanpa KK, Update 2023!

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 Unlimited Setiap Hari

Agak sedikit berbeda dari trik-trik sebelumnya, untuk mendapatkan kuota gratis 3 menggunakan metode satu ini kamu perlu membeli paket internet Unlimited AlwaysOn terlebih dahulu.

Sebab, pada jenis paket ini, Tri Indonesia menawarkan kuota gratis untuk akses semua aplikasi pada jam 01:00-17:00 dengan total FUP 20GB/bulan. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Bima+ di HP.
  2. Klik menu 3Product,
  3. Pilih opsi paket AlwaysOn - Kuota Aktif Selamanya.
  4. Pilih jenis paket AON Unlimited yang tersedia; AON Unlimited 36GB, 30GB, dan 20GB.
  5. Ketuk tombol Beli,
  6. Lakukan pembayaran seperti biasa.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel paket AlwaysOn Tri lengkap dengan detail kuota yang akan didapat beserta harganya.

Sumber foto: tri.co.id - cara klaim kuota tri 4 5 gb

Cara Klaim Kuota Tri dengan Kode Rahasia MAU BIMA 6GB

Sumber foto: Pixabay - Cara dapat kuota gratis dari 3 via telepon

Cara lain yang bisa kamu gunakan buat mendapatkan kuota gratis Tri di tahun 2023 ini ialah dengan mengirim SMS menggunakan format MAU BIMA 6GB.

Nantinya, setelah kamu mengirim pesan ke operator 3 menggunakan kode rahasia ini, kamu bakalan mendapat kuota gratis sebesar 6GB, lho, geng. Lumayan banget buat streaming di aplikasi nonton film.

Nah, mau tahu nggak caranya? Kalau kamu mau tahu, simak langkah-langkah klaim kuota gratis Tri dengan kode MAU BIMA 6GB di bawah. Cekidot!

  1. Buka menu "Pesan" di HP-mu.
  2. Ketik pesan dengan format "MAU BIMA 6GB".
  3. Kirim pesan tersebut ke nomor 234.
  4. Setelah kamu kirim, kamu bakalan menerima SMS balasan yang menyatakan kalau paket berhasil aktif.
  5. Selesai.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 dengan Kode Rahasia *234*1#

Tri juga memiliki kode dial rahasia *234*1# untuk mendapatkan bonus kuota Youtube dari Tri. Jadi, tidak seperti cara sebelumnya, untuk memperoleh bonus ini tidak gratis, tetapi perlu transaksi pembelian paket terlebih dahulu sebagai syaratnya.

Paket yang wajib dibeli untuk memperoleh bonus kuota Youtube yakni paket Always ON 16GB seharga Rp48.000. Untuk aktivasi paket tersebut, kalian bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Akses kode *234*1#
  2. pilih menu pembelian paket AON 16GB
  3. Tekan menu konfirmasi pembelian
  4. Tunggu SMS aktivasi dari Tri

Sesudah paket AON 16 GB berhasil diaktifkan, kalian akan mendapatkan kuota gratis untuk akses Youtube selama masa aktif paket AON 16 GB tersedia. Dengan biaya tidak seberapa, kalian memperoleh kuota gratis untuk streaming Youtube dengan lancar. Menarik?

Rekomendasi kode rahasia untuk kuota gratis 3 yang terakhir yakni MAU 4GM. Pada kode ini ada 3 jumlah kuota gratisan yang bisa dipakai, antara lain 2 GB, 3 GB dan 5 GB. Semua kuota gratis ini memiliki masa aktif selama 30 hari.

Kemudian kode rahasia yang di atas adalah format SMS yang bisa dikirim ke 234. Berikut format SMS aktivasi kuota gratis Tri dengan kode rahasia MAU 4GM:

Jumlah Kuota Format SMS Nomor Tujuan
2 GB masa aktif 30 hari MAU 4GM2 234
3 GB masa aktif 30 hari MAU 4GM3 234
5 GB masa aktif 30 hari MAU 4GM5 234

Cara Mendapatkan Kode Rahasia Tri dengan *111*11*1#

Sumber foto: Pixabay - Cara dapat kuota gratis dari 3 via SMS

Tak hanya cara di atas saja yang bisa kamu coba, sebagai pengguna 3, kamu juga bisa menjajal cara lain untuk mendapatkan kuota gratisan via kode rahasia *111*11*1# yang diakses dari dial.

Dengan menggunakan kode ini, kamu bakalan mendapat kuota gratis dari Tri senilai 2GB, geng. Hanya saja, kuota tersebut berlaku untuk pengguna Tri AON, bukan untuk pengguna lainnya, ya.

Nah, kalau kamu adalah pengguna layanan Tri AON, maka kamu wajib menyimak cara mendapatkan kuota gratis dari 3 sebesar 2GB itu di bawah. Jaka sudah menyiapkan caranya. Yuk, disimak!

  1. Buka menu "Telepon".
  2. Ketik kode dial *111*11*1# dan panggil.
  3. Jika sudah terpanggil, akan muncul informasi kuota gratis 3 AON 2 GB.
  4. Setelah itu, pilih menu untuk konfirmasi pembelian paket.
  5. Jika sudah kamu konfirmasi, kamu akan mendapat SMS dari Tri yang menyatakan kalau aktivasi kuota gratis 3 AON 2GB telah berhasil.
  6. Selesai. Paket pun secara otomatis terpasang di nomormu.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL 2023, Dijamin Works 100%! Tanpa Aplikasi & Pulsa

Cara Dapat Kuota Gratis Tri dengan Kode Rahasia MAU PM10

Sumber foto: Tri Indonesia - Cara dapat kuota Tri gratis 2023 via telepon

Masih melalui menu "Pesan", cara berikutnya yang ingin Jaka spill ialah menggunakan kode SMS berupa MAU PM10. Lewat kode rahasia ini, kamu bisa mendapatkan kuota internet gratis sebesar 2GB untuk 30 hari.

Namun, kuota tersebut nggak berlaku untuk semua pengguna Tri, ya, geng. Hanya pengguna internet Tri AON saja yang bisa mengikuti program MAU PM10 dan mendapatkan kuota murah dan bahkan gratisan itu.

Bila kamu salah satu pengguna jaringan Tri AON, maka silakan ikuti tutorial Jaka di bawah buat mengklaim kuota gratisan via kode rahasia MAU PM10 tersebut. Cekidot!

  1. Buka menu "Pesan" di HP-mu.
  2. Buat pesan baru dan ketik SMS dengan format "MAU PM10".
  3. Kirim pesan tersebut ke 234.
  4. Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan balasan yang berisi kalau aktivasi paket berhasil dilakukan.
  5. Selesai

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 dengan Kode Rahasia Paket Game

Bagi para pemain game, kalian bisa memperoleh kuota gratis dari Tri khusus untuk mengakses game. Sebagaimana seperti cara-cara sebelumnya, disini kalian butuh kode rahasia untuk mengeklaim kuota gratis Tri tersebut.

Akan tetapi, pada kuota gratis ini dari pihak Tri menerapkan syarat khusus. Setiap pengguna harus melakukan pembelian paket internet PM8 dengan harga Rp. 12.000. Dengan biaya tersebut, kalian bakal mendapatkan memperoleh kuota sebesar 4 GB dan bonus kuota gratis untuk memainkan game.

Berikut adalah tata cara aktivasi paket internet PM8 dari Tri via SMS :

  1. Buka menu Pesan
  2. Tap ikon Tambah
  3. Ketik MAU PM8
  4. Kirim SMS tersebut ke nomor 234
  5. Tunggu balasan berisi pemberitahuan aktivasi berhasil

Baca Juga: Cara Dapat Kuota ROLi Telkomsel 10GB Gratis Tanpa Batas, Bisa Dapat Uang Juga!

Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 dari Pemerintah

Khusus untuk para pelajar, mahasiswa, guru, atau dosen yang ingin tahu cara mendapatkan kuota gratis Tri 30GB dari pemerintah nih, berikut Jaka kasih bocorannya, geng.

Tri cukup rutin memberikan informasi kuota gratis ini kepada para pelanggannya lewat SMS. Dalam promo ini, pelanggan yang berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa, guru, atau dosen dapat menikmati kuota 30GB seharga Rp1 yang berlaku 24 jam selama 30 hari.

Namun, dengan syarat bahwa mereka sudah mendaftarkan nomor 3 miliknya di sekolah atau kampus sebelum 11 September 2020.

Meskipun begitu, kuota gratis Tri (3) corona dari pemerintah ini tidak bisa kamu pakai seenaknya, geng. Karena nantinya kuota sebesar 30GB itu akan dibagi-bagi berdasarkan jenis penggunaannya.

Adapaun pembagiannya yaitu 10GB berlaku untuk seluruh aplikasi, sedangkan sisa kuota 20GB berlaku di aplikasi belajar online seperti Zenius, Edmodo, Ruangguru, dan Google CLassroom dengan batas pemakaian wajar 666,6MB/hari.

Bukan hanya promo kuota 30GB 1 rupiah saja, Tri juga menawarkan program cashback 20% untuk setiap isi ulang pulsa.

Akhir Kata

Nah, itu dia informasi mengenai trik cara mendapatkan kuota gratis 3 di Android dan iOS yang bisa kamu lakukan saat ini. Perlu diingat bahwa tidak semua kartu 3 bisa mendapatkan fasilitas free kuota di atas.

Karena Jaka sendiri mempunyai dua kartu Tri dan nggak dua-duanya bisa berhasil melakukan cara di atas. Jadi sebaiknya kamu coba satu per satu saja sampai ada yang berhasil, ya. Semoga beruntung!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT

Kumpulan Cara Internetan Gratis Sepuasnya Terbaru, Solusi Gak Punya Kuota!

Daftar Paket Internet Unlimited Semua Operator Terbaru dan Terlengkap 2023

Cara Setting APN Tri (3) Tercepat & Terstabil 2024, Internet Ngegas!

10+ Cara Hutang Pulsa Darurat Telkomsel Terlengkap, Bisa Bayar Nanti!

Apa Itu Kuota KenDo Tri? Simak Penjelasan & Cara Menggunakannya!

Cara Hutang Pulsa 3 (BOS Tri) Terbaru 2023, Teleponan Aman!

Kembali Keatas