150+ Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan, Makin Sholehah!

Ditulis oleh Michelle Lim - Wednesday, 31 January 2024, 22:30
Rayakan ulang tahun anak dengan memberikan ucapan yang berkesan. Berikut ucapan ulang tahun Islami untuk anak perempuan agar makin sholehah.

Apakah anak perempuanmu atau adik kecilmu akan segera berulang tahun? Selain menyiapkan hadiah, ada hal lain yang pasti bisa membuatnya bahagia, yaitu kata-kata indah yang penuh doa baik.

Tak peduli berapa usianya, memberikan ucapan selamat ulang tahun Islami adalah cara yang sangat baik untuk merayakan momen spesial itu. Jangan hanya terpaku pada ucapan biasa seperti "selamat ulang tahun, nak!" saja.

Jika kamu kesulitan merangkai kata-kata yang tepat, Jaka memiliki banyak inspirasi ucapan ulang tahun Islami untuk anak perempuan. Silakan cek dan pilih yang paling mewakili perasaanmu!

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Beranjak Dewasa

Sumber foto: IST - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan

Memiliki anak, adik, kakak, ataupun sepupu yang beranjak dewasa rasanya membuat kita harus siap jika mereka mulai sibuk dengan kehidupannya. Tentu pergantian usia tersebut akan sangat bermakna jika kamu memberikan ucapan yang menyentuh hati.

Itulah sebabnya bagi kamu yang ingin melengkapi momen pertambahan usianya dengan ucapan manis penuh makna seperti di atas.

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Kecil Perempuan Islami

Sumber foto: IST - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan

Punya anak, adik, atau sepupu yang masih kecil? Pasti gemes banget, ya! Melihat mereka senang di hari ulang tahunnya memang sesuatu yang nggak tergantikan, deh! Sambut hari spesial tersebut dengan deretan ucapan ulang tahun untuk anak perempuan di atas aja!

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Remaja Islami

Sumber foto: IST - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan

Anak atau adikmu sudah remaja dan sedang berulang tahun? Jangan sampai kamu memberi ucapan ulang tahun Islami barakallah seperti ke anak kecil, geng! Lebih baik gunakan salah satu dari ucapan ulang tahun dalam Islam dari Jaka di atas yang bisa kamu sampaikan pada anak perempuan yang sudah menginjak usia remaja.

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan Dewasa Islami

Jangan gunakan ucapan untuk anak kecil sebagai ucapan selamat ulang tahun untuk anak perempuan Islami yang sudah dewasa, geng. Lebih baik gunakan ucapan berisi kata-kata bijak Islami seperti di atas. Pasti ia akan lebih termotivasi dalam menjalani kesehariannya agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Gambar Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan

Sumber foto: hefrenpower - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan
Sumber foto: Widi Utami - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan
Sumber foto: Englishina.com - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan
Sumber foto: 1001Ucapan - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan
Sumber foto: UNIQPOST - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan

Selain dalam bentuk kata-kata, kamu juga bisa mengucapkan ulang tahun Islami dalam bentuk gambar supaya beda dari yang lain. Biar nggak repot download aplikasi pembuat quotes dan mencari ucapan yang disukai, langsung aja download dan kirimkan salah satu dari kumpulan gambar ucapan ulang tahun Islami untuk anak perempuan di atas. Gratis!

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Anak Perempuan Paling Menyentuh

Sumber foto: Orami - Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak Perempuan

Momen pergantian umur seseorang terkadang menjadi momen tepat untuk mengungkapkan seluruh rasa kasih sayang yang kamu miliki untuk adik, anak, atau juga ponakan kamu. Makanya, nggak sedikit orang yang mempersiapkan berbagai ucapan ulang tahun Islami menyentuh hati sebagai salah satu kado terbaiknya. Mau juga? Langsung aja cari inspirasinya di atas.

Doa Berkah Ulang Tahun untuk Anak Perempuan

Artinya: Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

Artinya: Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.

Artinya: Ya Allah, kami memohon kepada-Mu panjang umur, yang selalu digunakan untuk ketaatan dan akhirilah umur kami dengan melakukan perbuatan yang baik.

Artinya: Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesegaran atau kesejahteraan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati,

Artinya: Ya Rabbi, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa (hamba-Mu).

Artinya: Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Tak cuma dengan ucapan dari hati saja, tapi kamu juga bisa membaca doa yang baik agar anak selalu dalam lindungan Tuhan dan senantiasa diberikan kesehatan dan juga kebahagiaan. Di atas adalah beberapa doa ulang tahun untuk anak perempuan yang bisa kamu bacakan di hari bahagianya.

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Perempuan dan Laki-Laki

Sumber foto: Freepik - Ucapan Ulang Tahun untuk Islami Laki-laki dan Perempuan

Selain doa ulang tahun Islami untuk anak perempuan, Jaka juga masih punya beberapa rekomendasi ucapan ulang tahun untuk anak perempuan dan juga laki-laki yang bisa kamu jadikan inspirasi. Pilih yang paling sesuai dengan kepribadinmu biar makin mengena, ya.

Selain itu, ada juga beberapa rekomendasi ucapan ulang tahun Islami untuk anak laki-laki dan perempuan, geng. Kamu bisa mendapatkannya di artikel berikut ini:

50+ Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Anak, Biar Makin Berkah!
Ucapan ulang tahun Islami untuk anak akan membuatnya bahagia sekaligus mendoakan yang terbaik untuknya. Ulang tahun jadi makin berkah!
LIHAT ARTIKEL

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Orang Tersayang

Memberi ucapan ulang tahun yang menghangatkan hati untuk orang tersayang seperti ayah, ibu, pasangan, anak, atau teman memang bisa bikin bahagia, entah untuk mereka atau pun diri kita sendiri. Salah satunya kamu bisa juga menggunakan kata-kata "barakallah" yang punya arti bagus banget, yakni "Semoga Allah memberkahi". Tertarik menggunakannya?

Kamu juga bisa memberikan ucapan ulang tahun Islami untuk orang tersayang di sekitarmu seperti anak, suami, istri, teman, pacar, ayah, ibu, hingga bahkan untuk dirimu sendiri!

100+ Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Orang Terkasih, Penuh Harapan!
Kumpulan ucapan ulang tahun Islami bisa kamu temukan di artikel ini. Ada lebih dari 100 ucapan ulang tahun Islami yang bisa kamu pakai!
LIHAT ARTIKEL

Doa Ulang Tahun Anak Perempuan dalam Islam Bahasa Arab

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang kau tunda dan enggan menunda apa yang kau segerakan.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar memperoleh kebaikan, pembuka rahmat, pertolongan, cahaya, berkah, dan petunjuk di hari ini. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan hari ini, kebaikan apa yang ada di dalamnya, kebaikan hari sebelumnya, dan kebaikan hari setelahnya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan hari ini, keburukan apa yang ada di dalamnya, keburukan hari sebelumnya, dan keburukan hari sesudahnya.

Artinya: Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkan kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia atau di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

Itulah kumpulan ucapan selamat ulang tahun sekaligus doa yang bisa dibacakan kepada anak atau adik perempuan saat dia merayakan hari ulang tahun. Selain untuk memberinya ucapan selamat, kalimat-kalimat itu juga merupakan harapan agar si adik mendapat sehat, panjang umur, sejahtera, dan murah rejeki.

Akhir Kata

Itu tadi kumpulan ucapan ulang tahun Islami untuk anak perempuan yang masih kecil, remaja, maupun dewasa. Penuh kata doa yang menyejukkan hati, kan?

Semoga doa dan harapan yang kamu berikan dalam doa ulang tahun anak dalam Islam di atas benar-benar bisa dikabulkan oleh Allah SWT ya. Agar anak kesayanganmu tumbuh jadi anak yang cerdas, baik, dan solehah. Selamat ulang tahun!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

100 Kata-Kata Kekecewaan yang Menyayat Hati, Bisa untuk Caption Sosmed

300+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!

150 Kata-Kata Lucu Gokil dan Paling Konyol yang Bikin Ngakak (Terbaru 2023)

Kembali Keatas