100+ Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Orang Terkasih, Penuh Harapan!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 23 Januari 2021, 20:30
Kumpulan ucapan ulang tahun Islami bisa kamu temukan di artikel ini. Ada lebih dari 100 ucapan ulang tahun Islami yang bisa kamu pakai!

Memberikan ucapan ulang tahun Islami kepada orang-orang terdekat kita adalah salah satu bentuk kepedulian yang bisa kita tunjukkan.

Apalagi, hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi orang yang memperingatinya.

Meski dalam Islam tidak dianjurkan untuk merayakan ulang tahun dengan berlebihan dan mengikuti tradisi non-muslim, ucapan ulang tahun ala Islami tentunya bisa menjadi alternatif untuk memperingati hari spesial seseorang.

Terlebih, mendoakan sesama muslim adalah sebuah ibadah dan tanda kasih sayang nyata yang dapat kita lakukan.

Untuk itu, jangan sungkan untuk menunjukkan rasa pedulimu dengan 100+ ucapan ulang tahun Islami yang telah Jaka rangkum berikut, geng.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Sumber foto: Mental Floss

Mencintai diri sendiri pastinya menjadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan sebelum berharap ada orang lain yang mencintaimu.

Kamu bisa mulai dari hal-hal kecil. Seperti misalnya tidak menyalahkan diri sendiri saat melakukan kesalahan, berterima kasih saat kamu kuat, hingga mengucapkan ucapan ulang tahun untuk diri sendiri di hari spesialmu.

ADVERTISEMENT

Nggak perlu bingung! Berikut kumpulan ucapan selamat ultah untuk diri sendiri yang bisa kamu kreasikan menggunakan aplikasi pembuat quotes.

Ucapan Ulang Tahun Islami Barakallah

Sumber foto: news online

Pasti sering dong melihat ucapan selamat ulang tahun menggunakan kata-kata "barakallah"?

Nah, untuk kamu yang beragama Islam, barakallah sering banget digunakan untuk memberikan ucapan sekaligus doa pada seseorang yang bertambah usia. Barakallah sendiri memiliki arti "Semoga Allah memberkahi".

Kalau kamu tertarik untuk menggunakannya, berikut kumpulan ucapan barakallah yang bisa kamu pakai.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak

Anak adalah harapan terbesar orang tua untuk kesuksesan di dunia dan menggapai surga. Tentunya, hari bertambahnya usia si kecil menjadi momentum penting bagi para orangtua yang melihat anak-anaknya tengah bertumbuh.

Memberikan ucapan ulang tahun Islami untuk anak disertai doa-doa juga diyakini akan memberi keberkahan bagi hidup sang anak.

Selain ucapan, bisa juga sambil mengajak anak nonton bareng film anak-anak terbaik atau memberikan hadiah kecil di hari bahagianya.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Istri

Memperingati hari lahir dan memberi ucapan ulang tahun Islami buat istri sudah seperti hal yang wajib dalam pernikahan.

Jangan sampai istrimu bete karena kamu lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuknya, karena hari lahir istrimu adalah saat yang tepat untuk memberi apresiasi kepadanya yang telah berusaha keras menjadi istri sholihah untukmu.

Nggak hanya mengungkapkannya dengan ucapan ulang tahun Islami yang menyentuh hati, kamu juga bisa upload foto dengan caption romantis buat doi tersayang, supaya inget momen-momen ketika pacaran dulu. Ihiy.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Suami

Sekarang saatnya para istri memilihkan ucapan ulang tahun Islami untuk suami tercinta, nih.

Jangan cuma jago update status FB keren aja nih ibu-ibu, gunakan hari kelahiran suami sebagai kesempatan untuk menunjukkan rasa sayang dan penghargaan kepada sang imam keluarga.

Pilih satu yang paling kamu sukai di bawah dan segera kirimkan kepada suamimu geng, siapa tahu uang saku jadi nambah juga, hehe.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Teman

Sudah sepatutnya kita selalu mendampingi teman dan sahabat kita dalam hari bahagianya, termasuk merasakan pula kebahagiaannya ketika ia sedang berulang tahun.

Makanya, sebuah ucapan ulang tahun Islami untuk sahabat akan menjadi sangat berarti bagi mereka, geng.

Biar nggak ngebosenin, kamu juga bisa kirim kata-kata di bawah ini dengan disertai foto dan gambar quotes keren bijak yang menggambarkan persahabatan kalian.

Ucapan Ulang Tahun Islami Buat Pacar

Mengirimkan ucapan ulang tahun Islami untuk calon suami atau istri yang masih berstatus pacar juga lumrah dilakukan dewasa ini.

Supaya makin lengket dan disegerakan jalannya menuju halal, hiasi hari ulang tahunnya dengan ucapan dan doa-doa yang manis, dan ingatkan dia bahwa kamu sangat menyayanginya.

Dijamin makin sayang, deh. Syukur-syukur kalau malah diajak menikah, hihi.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Ibu

Sosok yang tak terlupakan ini tentunya harus mendapat ucapan ulang tahun Islami untuk ibu yang terbaik, geng.

Peran ibu yang begitu besar dalam kehidupan kita sejak dalam kandungan hingga sekarang tidak dapat terganti dengan apapun, jadi jangan pernah lewatkan kesempatan untuk menunjukkan rasa sayangmu kepada beliau.

Salah satunya, dengan mengutarakan ucapan ulang tahun Islami dan doa kepada ibunda tercinta di hari lahirnya.

Akhir Kata

Itulah dia kumpulan ucapan ulang tahun Islami menyentuh hati yang bisa kamu berikan pada orang-orang tersayang.

Jangan lupa untuk menyematkan kata-kata tambahan untuk membuatnya semakin manis dan berkesan, geng.

Selain ucapan ulang tahun, kamu juga bisa meneladani kata-kata Ali bin Abi Thalib sembari memasangnya sebagai caption bijak untuk update-an sosmedmu.

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT

150+ Kata-kata Sakit Hati | Cocok Untuk Sindir Para Pengkhianat!

Kata-kata Undangan Pernikahan Terlengkap 2020 | Bikin Makin Berkesan!

Kumpulan Kata-kata Obito Uchiha Terlengkap, Cinta dan Teman Sampah!

150+ Kata Motivasi Hidup Paling Inspiratif | Bikin Semangat!

25+ Kata-Kata Gamers Menarik Untuk Status Medsos | Bisa Buat Gombalin Pacar!

undefined
Kembali Keatas