10 Film Lucu Indonesia Terbaik & Terbaru (Update 2022), Kocak Abis!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 22 Juli 2022, 21:15
Butuh rekomendasi film Indonesia lucu buat ngegilangin stress? Pas banget, berikut ini rekomendasi film lucu Indonesia terbaik dan terbaru, wajib nonton!

Film komedi Indonesia ternyata gak kalah berkualitas dari film komedi terbaik Hollywood, loh. Peminatnya selalu banyak, dan bisa bikin penuh bioskop.

Soalnya, kamu gak perlu terlalu banyak berpikir tiap kali nonton film kayak gini. Gak kayak film drama yang terlalu menguras emosi atau film horor yang terlalu menegangkan. Nonton film komedi bisa sekadar buat senang-senang!

Tapi tenang aja, kualitas jalan ceritanya juga gak perlu diragukan. Bagus banget dan enak buat diikuti, tapi tetap sukses bikin ngakak. Beberapa yang baru rilis sebut saja "Ghost Writer 2", "Madu Murni", atau "Gara-gara Warisan". Udah nonton semuanya?

Kalau belum, kamu bisa simak rekomendasi film lucu Indonesia terbaik dari Jaka, nih. Daftar film komedi Indonesia terbaru 2022 berikut adalah hasil kurasi tim JT yang bakal di-update secara berkala.

1. Ghost Writer 2 (2022)

Terbaru nih, ada film hantu lucu dari sutradara Muhadkly Acho. Ghost Writer 2 memiliki genre horor-komedi dan merupakan sekuel dari film Ghost Writer yang rilis tahun 2019 lalu. Film ini sudah mulai tayang di bioskop sejak 21 Juli 2022 lalu.

Sekuelnya masih dibintangi oleh Tatjana Saphira. Film horor Indonesia terbaru ini berkisah tentang Naya (Tatjana Saphira) yang mau pensiun dari dunia perhantuan.

Sayangnya, ia malah terlibat situasi dengan hantu-hantu ketika calon suaminya, Vino (Deva Mahenra), tiba-tiba meninggal dan jadi hantu. Interaksi di antara mereka kocak banget, deh!

ADVERTISEMENT
Nonton Ghost Writer 2 (2022) Full Movie, Film Horor Komedi Tatjana Saphira
Simak sinopsis, link nonton, dan fakta film Ghost Writer 2 HD yang tayang di bioskop. Streaming resmi bukan Telegram atau LK21.
LIHAT ARTIKEL
Judul Ghost Writer 2
Tayang 21 Juli 2022
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Muhadkly Acho
Cast Tatjana Saphira, Deva Mahenra, Widyawati Sophiaan, dkk
Genre Horor, Komedi

2. Gara-gara Warisan (2022)

Masih dari Muhadkly Acho nih, beberapa bulan sebelumnya ia sempat merilis film drama-komedi-keluarga berjudul Gara-gara Warisan. Film ini berhasil mencuri perhatian penonton berkat ceritanya yang mengharukan tapi tetap sukses bikin ngakak.

Berkisah tentang 3 bersaudara yang gak akur, Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari), dan Dicky (Ge Pamungkas). Mereka berebutan warisan berupa hak milik Guest House yang selama ini dijalankan oleh ayahnya, Dahlan (Yayu Unru).

Tentunya kisah persaingan antar saudara macam ini bakal seru banget buat disaksikan. Apalagi ada unsur drama keluarga yang cukup mengharukan. Jangan lupa nonton, ya!

Nonton Film Gara-Gara Warisan (2022): Mahakarya Terbaru Komika Muhadkly Acho!
Film Gara-Gara Warisan (2022) merupakan debut komika Muhadkly Acho sebagai sutradara. Makanya, filmnya dijamin bikin ngakak, tapi juga menyentuh!
LIHAT ARTIKEL
Judul Gara-gara Warisan
Tayang 30 April 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Muhadkly Acho
Cast Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, dkk
Genre Drama, Komedi

3. Kapan Hamil (2022)

Kapan Hamil? adalah film drama komedi Indonesia yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Naskah film ini ditulis oleh Dirmawan Hatta dengan Jujur Prananto.

Cerita film ini adalah tentang dua pasangan yang selalu ditanya kapan hamil setelah menikah. Akan tetapi, setelah 8 tahun berumah tangga, kehamilan yang mereka idamkan belum datang juga.

Film yang diproduksi oleh Dee Company bersama MD Pictures ini diperankan oleh Fedi Nuril, Laura Basuki, Zidni Hakim, dan Gita Virga.

Judul Kapan Hamil?
Tayang Coming Soon
Durasi -
Produksi Dee Company bersama MD Pictures
Sutradara Rizal Mantovani
Cast Fedi Nuril, Laura Basuki, Zidni Hakim, Gita Virga, dkk
Genre Komedi Drama

4. Madu Murni (2022)

Madu Murni menceritakan pasangan suami istri yang diperankan Ammar Zoni dan Irish Bella. Diceritakan Mustaqim (Ammar Zoni), mantan guru ngaji memilih bekerja sebagai penagih hutang.

Dia berharap mendapat penghasilan yang lebih banyak. Akan tetapi, Murni (Irish Bella) sang istri, tak mau menerima nafkah darinya karena tidak setuju dengan pekerjaan suaminya.

Atas saran dari temannya, Rojak (Tanta Ginting), Mustaqim menikah lagi dengan Yati (Aulia Sarah). Akan tetapi, pernikahannya dengan Yati, membuat "Badrun" milik Mustaqim tak bisa ereksi.

Film ini bakal menghibur kalian semua. Jaka saranin buat nonton di channel kesayangan kamu. Lumayan untuk mengisi waktu luang dan mencari hiburan.

Judul Madu Murni
Tayang 30 Juni 2022
Durasi 1 jam 36 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Monty Tiwa
Cast Ammar Zoni, Irish Bella, dkk
Genre Komedi Drama

5. My Sassy Girl (2022)

My Sassy Girl adalah film drama komedi romantis yang tayang mulai 23 Juni 2022 di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama yang sempat viral di tahun 2001.

Dibintangi oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini, film ini sukses menyedot perhatian para penonton. Bahkan, saat gala premiere nya dilangsungkan tanggal 17 Juni 2022, pesertanya membeludak hingga lebih dari 5.000 penonton.

Tak hanya itu, trailer My Sassy Girl yang dirilis pada tanggal 26 Mei 2022 berhasil mencapai 150 ribu penayangan hanya dalam sehari, membuatnya menempati posisi topik trending ketiga untuk kategori film di YouTube Indonesia.

Kombinasi kisah mereka yang rumit namun kocak dan romantis makin menambah poin plus film ini. Tonton di bioskop kesayanganmu untuk tahu akhir kisah mereka berdua!

Nonton My Sassy Girl (2022) Full Movie, Duet Mesra Jefri Nichol & Tiara Andini!
My Sassy Girl menampilkan duet maut Jefri Nichol dan Tiara Andini. Tonton sekarang dan dijamin bakal meleyot lihat keromantisan mereka berdua!
LIHAT ARTIKEL
Judul My Sassy Girl
Rilis 23 Juni 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Sutradara Fajar Bustomi
Produksi Falcon Pictures
Cast Tiara Andini, Jefri Nichol, dkk
Genre Drama, Comedy, Romantic
Rating TBA (IMDb)

TBA (Rotten Tomatoes)

6. Srimulat: Hil yang Mustahal(2022)

Srimulat: Hil yang Mustahal menjadi tontonan wajib di tahun 2022. Film biopik ini mengisahkan grup komedi legendaris tahun 1980-an bernama Srimulat dan kisah di balik kesuksesannya menghibur masyarakat Indonesia di kala itu.

Disutradarai oleh Fajar Nugros, film komedi Indonesia terbaik ini dibintangi oleh sederet aktor papan atas, mulai dari Bio One, Dimas Anggara, Elang El Gibran, Erika Carlina, Erick Estrada, Ibnu Jamil, hingga Indah Permatasari.

Nantinya, para penonton bakal diajak merasakan komedi era tahun 1980-an yang khas serta jenaka. Untuk info selengkapnya, silakan klik banner artikel Jaka di bawah ini.

Nonton Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Cerita Perjalanan Legenda Komedi Indonesia
Sebagai penggemar komedi, kamu wajib banget nonton film Srimulat: Hil yang Mustahal (2022) yang mengangkat perjalanan grup lawak legendaris tersebut!
LIHAT ARTIKEL
Judul Srimulat: Hil yang Mustahal
Tayang 19 Mei 2022
Durasi 1 jam 50 menit
Produksi IDN Pictures, MNC Pictures
Sutradara Fajar Nugros
Cast Vino G. Bastian, Aurelie Moeremans, dkk
Genre Komedi Drama
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

7. Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

Ngeri Ngeri Sedap menceritakan tentang keluarga Batak yang terdiri dari pasangan orang tua Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean).

Mereka memiliki empat orang anak yang semuanya sudah dewasa, yaitu Domu (Boris Bokir), Sarma (Gita Bhebhita), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel).

Sarma sendiri diceritakan tinggal bersama kedua orang tuanya di pinggiran Danau Toba, sementara ketiga anak lelaki lainnya merantau di pulau Jawa dan sukses dalam kariernya masing-masing.

Suatu ketika, Pak Domu dan Mak Domu gelisah karena ketiga anak lelakinya tak pernah mau pulang ke kampung halaman. Keadaan diperparah karena sebentar lagi, keluarga mereka akan menggelar acara adat.

Pak Domu dan Mak Domu kemudian menyusun rencana yang terbilang ekstrem, yakni berpura-pura bertengkar hebat hingga mau cerai. Tentu saja itu hanya siasat keduanya agar anak-anak mereka mau pulang ke rumah.

Nonton Film Ngeri Ngeri Sedap (2022), Polemik Keluarga Batak Yang Menyentuh Hati
Ngeri-Ngeri Sedap adalah film Indonesia 2022 yang wajib masuk list tontonan kamu, geng. Berkisah tentang konflik keluarga Batak, yuk akses link nontonnya!
LIHAT ARTIKEL
Judul Ngeri-Ngeri Sedap
Rilis 19 Mei 2022
Durasi 1 jam 54 menit
Sutradara Angga Dwimas Sasongko
Produksi Imajinari, Kathanika Entertainment
Cast Boris Bokir

Gita Bhebhita

Lolox

Indra Jegel

Arswendy Beningswara Nasution

Tika Panggabean
Genre Drama, Family, Comedy
Rating 9.4 (IMDb)

8. Naga Naga Naga (2022)

Kamu sudah pernah nonton film Naga Bonar yang tayang pada 1987 silam? Kalau pernah, maka Naga Naga Naga adalah film selanjutnya yang wajib kamu tonton, geng.

Pasalnya, film ini memang melanjutkan kisah yang terjadi pada film pertama Naga Bonar serta film Naga Bonar Jadi 2 yang tayang pada 2007.

Maka gak heran jika film ini juga disebut sebagai Naga Bonar 3. Begitu juga dengan bintang utamanya yang masih diperankan oleh Deddy Mizwar sebagai Naga Bonar.

Menariknya, Deddy Mizwar juga berperan sebagai aktor dan sutradara sekaligus, lho. Tentu penasaran dengan film Indonesia terbaru 2022 ini, kan?

Nonton Film Naga Naga Naga Full Movie, Ketika Naga Bonar Sudah Punya Cucu!
Kamu penggemar film Naga Bonar? Kalau iya, maka Naga Naga Naga adalah film yang wajib kamu tonton, geng. Yuk, akses link nontonnya berikut ini!
LIHAT ARTIKEL
Judul Naga Naga Naga
Rilis 16 Juni 2022
Durasi 1 jam 36 menit
Sutradara Deddy Mizwar
Produksi MD Pictures, Citra Sinema
Cast Deddy Mizwar

Tora Sudiro

Beby Tshabina

Wulan Guritno
Genre Drama
Rating 6.6/10 (IMDb)

9. Baby Blues (2022)

Film Baby Blues menceritakan pengantin baru yang diperankan Vino G Bastian dan Aurelie Moeremans. Diceritakan Dinda (Aurelie Moeremans) mengalami sindrom baby blues saat mengasuh anak pertamanya.

Di sisi lain, Andika (Vino G Bastian) harus menghadapi kenyataan bahwa bisnis restorannya meredup. Situasi yang sulit dan ketidakpastian ekonomi membuat mereka sering bertengkar.

Suatu saat kejadian unik terjadi. Jiwa mereka tertukar. Untuk mengembalikan jiwa mereka pada tubuhnya masing-masing, kedua belah pihak harus saling memahami.

Judul Baby Blues
Tayang 24 Maret 2022
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Maxstream Original
Sutradara Andibachtiar Yusuf
Cast Bio One, Dimas Anggara, Elang El Gibran, dkk
Genre Biografi, Komedi, Drama
Rating 8.2/10 (IMDb.com)

10. Yowis Ben 3 (2021)

Salah satu film komedi Indonesia terlaris, Yowis Ben 3, juga masih akan diramaikan dengan aksi-aksi Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, hingga Tutus Thomson.

Berkat kepopuleran dua film Yowis Ben sebelumnya, film ini dibuat kembali sekuelnya. Sebagai seri ketiga, film ini masih melanjutkan kisah band yang digawangi oleh Bayu, sekaligus kisah yang penuh dengan adegan kocak.

Bedanya, film ini dijanjikan akan menampilkan romansa yang lebih dewasa. Selain itu, kisah cinta anak muda yang masih labil dan penuh drama juga relate dengan sebagian orang.

Nonton Yowis Ben 3 (2021), Ketika Bayu Skak Terlibat Cinta Segitiga
Yowis Ben 3 (2021) tentang cinta segitiga Bayu Skak dan konflik internal band. Tayang di bioskop 25 November 2021. Simak informasi selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul Yowis Ben 3
Tayang 25 November 2021
Durasi 1 jam 53 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Fajar Nugros, Bayu Skak
Cast Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dkk
Genre Komedi, Drama
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

Daftar Film Lucu Indonesia Terbaik 2022

  1. Ghost Writer 2 (2022)
  2. Gara-gara Warisan (2022)
  3. Kapan Hamil (2022)
  4. Madu Murni (2022)
  5. My Sassy Girl (2022)
  6. Srimulat: Hil yang Mustahal (2022)
  7. Ngeri-Ngeri Sedap (2022)
  8. Naga Naga Naga (2022)
  9. Baby Blues (2022)
  10. Yowis Ben 3 (2021)

Akhir Kata

Itulah rekomendasi film lucu Indonesia terbaik yang bisa kamu saksikan di tahun 2022 ini. Deretan film Indonesia lucu ini memiliki laur cerita dan juga pengemasan yang berbeda-beda, jadi dijamin nggak bakal bosan meskipun semua kalian tonton.

Kira-kira mana dari film-film di atas yang ingin kamu saksikan lebih dulu? Jangan lupa sampaikan di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

7 Aplikasi Download Film Gratis di HP Android Terbaru 2019 | Ada Film Dewasa!

15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!

25+ Aplikasi Nonton Film Bioskop Online Gratis & Legal di HP Terbaru 2022

17 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022, Paling Update dan Aman!

undefined
Kembali Keatas