J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Software Terbaik untuk Web Design

7 Software Terbaik untuk Web Design

Rabu, 2 Nov 2016, 12:00 WIB
Mengaku seorang web designer atau sedang belajar, tentunya kamu membutuhkan software terbaik untuk web design. Berikut ini kumpulan Software web design yang banyak digunakan

Di balik pembuatan sebuah website, ternyata dibutuhkan beragam keahlian yang mempunyai keunikan masing-masing. Apalagi untuk membangun sebuah web profesional, dibutuhkan profesi khusus sesuai bidangnya. Salah satunya adalah perancangan web (web design) dan jika kamu seorang web designer atau sedang belajar, tentunya kamu membutuhkan salah satu dari 7 software terbaik web design berikut ini.

Setiap kali kita ingin membuat suatu proyek, ada baiknya kamu terlebih dahulu membuat rancangan yang biasa disebut mockup atau prototyping dari proyek tersebut. Maka dari itu, kamu membutuhkan tool web design terbaik ini untuk membantu kamu merancang prototipe desain baru yang sedang dikerjakan.

BACA JUGA
  • 10 Komik Kocak Mengenai Masalah Umum yang Dialami Oleh Desainer Grafis
  • Ini Dia 11 Font yang Paling Dibenci Oleh Desainer Grafis
  • 10 Ekstensi Chrome Wajib Untuk Web Desainer dan Developers

7 Software Terbaik Web Design

Dilansir dari Tech Viral, seorang web designer bertanggung jawab atas konten web yang ditampilkan, khususnya untuk keperluan mempercantik tampilan website. Lebih lanjut, inilah 7 software terbaik web design.

1. Invision

Software Terbaik Untuk Web Design Invision

Prototyping tools Invision ini memungkinkan kamu mengubah desain menjadi prototipe interaktif, bahkan termasuk transisi dan animasi. Alat ini juga meliputi real-time desain dan kolaborasi yang mempunyai kemampuan sebagai kontrol dan sinkronisasi, sehingga membuat tools ini menjadi multi-faceted yang sangat cocok untuk sejumlah kebutuhan desainer. Kamu bisa memeriksa desain secara menyeluruh untuk semua jenis layar dan semua itu benar-benar gratis.

2. Pidoco

Software Terbaik Untuk Web Design Pidoco

Prototyping tools Pidoco adalah aplikasi berbasis web untuk merancang sebuah prototipe antarmuka sebuah website, interaktif wireframe, aplikasi mobile, dan enterprise. Pidoco memberi kemudahan untuk pengguna dengan fitur drag and drop, fitur kolaborasi, dan berbagi hasil rancangan secara cerdas untuk klien atau kolega. Pengaturan dalam Pidoco bisa dikatakan sangatlah fleksibel untuk digunakan dalam membuat maupun memanipulasi sebuah desain.

3. Proto.io

Software Terbaik Untuk Web Design Proto Io

Proto.io adalah aplikasi software web design berbasis web yang sangat bagus untuk membuat prototipe desain karena dilengkapi dengan banyak sekali fitur. Kamu bisa bekerja hanya dengan drag and drop menggunakan aplikasi ini, dan ini yang paling mudah untuk digunakan. Aplikasi termasuk dalam aplikasi software terbaik web design yang berbasis web, namun kamu juga bisa menggunakannya di iOS dan Android.

4. WebFlow

Software Terbaik Untuk Web Design Webflow

Membuat tampilan website di WebFlow jauh lebih mudah, tidak perlu kemampuan coding. Cukup klik, atau drag and drop, untuk membuat tampilan website sesuai keinginan kamu dan responsif. Fitur-fiturnya memang luar biasa, sebenarnya software terbaik web design ini tidak direkomendasikan untuk pemula. Namun, buat kamu yang mau belajar dan kebingungan mulai dari mana, WebFlow menyediakan template standar yang bisa kamu edit sesuka hati.

5. PowerMockup

Software Terbaik Untuk Web Design Powermockup

PowerMockup adalah mockup tools yang berupa add-on dalam Microsoft PowerPoint. Setelah kamu install, tools ini akan jadi fungsi tambahan di dalam PowerPoint itu sendiri. Jika tadinya PowerPoint hanya digunakan untuk membuat presentasi, sekarang kamu dapat membuat mockup di dalam PowerPoint semudah membuat file presentasi di PowerPoint. Kamu hanya perlu drag and drop komponen yang kamu inginkan di mockup project.

6. Lucidchart

Software Terbaik Untuk Web Design Lucidchart

LucidChart adalah missing link dalam produktivitas suite online. LucidChart memungkinkan kamu untuk membuat, berkolaborasi, dan mempublikasikan flowchart (diagram alir) yang menarik dan diagram lainnya untuk keperluan web design dari aplikasi berbasis web. Kamu pun dapat membuat prototipe setingkat profesional untuk desain web walaupun kemampuan coding pas-pasan.

7. HotGloo

Software Terbaik Untuk Web Design Hotgloo

HotGloo adalah aplikasi software web design berbasis web yang dirancang untuk membuat wireframe online yang fungsional pada sebuah proyek website. Dengan tampilan antarmuka yang user-friendly, kamu dapat membuat dan berbagi wireframe dengan cepat. Ada pula fitur kolaborasi real-time dan berbagi output dengan klien secara langsung. Imbasnya HotGloo menjadi aplikasi software terbaik web design untuk mengerjakan sebuah proyek website profesional.

Jadi itulah 7 software terbaik web design yang dapat digunakan jika kamu ingin membuat desain web sendiri. Kabar terbaiknya adalah semua alat-alat di atas tidak terlalu sulit digunakan, maka kamu bisa belajar dari awal sekalipun. Selamat belajar!

ARTIKEL TERKAIT
Codeingame

CodeInGame, Belajar Coding Sambil Bermain Game

Menyembunyikan File Dalam Gambar Banner

Cara Menyembunyikan File Dalam Gambar Tanpa Software!

Aplikasi Launcher Android Paling Keren

10 Aplikasi Launcher Android Paling Keren

Isi Tas Seorang Hacker

Apa Saja Isi Tas Hacker Mr. Robot Elliot Alderson? Berikut Daftarnya!

APPS TERKAIT
Dcoder Mobile Coding Platform Icon
Dcoder, Mobile Coding Platform 1.3.4
Apps Paprbit Technologies
Google Allo Icon
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Google Inc.
Duolingo Logo 899d2
Duolingo - Learn Languages 4.54.3
Apps Duolingo
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Situs Belajar Web Design Secara Gratis

10 Situs Belajar Web Design Secara Gratis

Cara Masuk Deep Web dengan Benar dan Aman | Untuk Android & PC!

Cara Masuk Deep Web dengan Benar dan Aman | Untuk Android & PC!

10 Ekstensi Chrome dan Firefox untuk Web Development

10 Ekstensi Chrome dan Firefox untuk Web Development

4 Bahaya yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Mengakses Dark Web

4 Bahaya yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Mengakses Dark Web

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal