J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Anti Nyesel! 4 Hal WAJIB Kamu Pertimbangkan Sebelum Beli Smartphone Baru

Anti Nyesel! 4 Hal WAJIB Kamu Pertimbangkan Sebelum Beli Smartphone Baru

Rabu, 6 Des 2017, 17:00 WIB
Gak mau kan menyesal setelah beli smartphone baru? Berikut ini Jaka kasih tips mengenai 4 hal yang wajib kamu pertimbangkan sebelum membeli smartphone!

Di era serba canggih ini, kita disuguhi dengan berbagai macam pilihan gadget yang tentunya dapat membantu dan memudahkan aktivitas kita sehari-hari. Salah satu yang paling sering kita gunakan pastinya adalah smartphone. Makin hari, makin banyak pilihan smartphone dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan.

Banyaknya pilihan smartphone kadang bikin kita bingung untuk menentukan ingin membeli yang mana. Berbagai hal tentunya jadi pertimbangan kita sebagai calon pembeli dan pengguna. Mulai dari selera, fitur hingga kecocokan smartphone dengan dompet alias harga yang sesuai tentu jadi pertimbangan utama.

Tapi tahukah kamu ternyata ada beberapa hal yang sebenarnya wajib kamu pertimbangkan dengan sungguh-sungguh? Karena jika tidak, kemungkinan untuk kamu menyesali smartphone yang sudah dibeli sangatlah besar. Bahkan, smartphone tersebut akan sulit untuk bertahan lama sama kamu. Untuk itu, Jaka kali ini akan kasih tips mengenai empat hal yang wajib kamu pertimbangkan sebelum beli smartphone baru.

BACA JUGA
  • Begini Langkah Cara Beli BitCoin Yang Mudah
  • Jangan Beli Smartphone Saat Pertama Rilis, Ini Alasannya!
  • Lebih Murah! Begini Cara Beli Diamonds Mobile Legends di Codashop

4 Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Beli Smartphone

1. Harga

Sumber foto: Sumber: Digital Trends

Hal pertama tentunya harga. Sudah sempat di-mention di atas, harga yang sesuai dengan kondisi kantong pastinya jadi faktor penting yang menentukan apakah kamu akan membeli sebuah smartphone atau tidak. Ungkapan "ada harga, ada kualitas" mungkin bisa sedikit dimodifikasi menjadi "ada harga, ada spesifikasi" untuk menggambarkan gimana harga jadi salah satu pertimbangan penting.

Spesifikasi yang semakin dewa tentu berbanding lurus dengan banderol yang semakin melambung, pun begitu sebaliknya jika spesifikasi terkesan pas-pasan, maka harga smartphone akan jadi lebih terjangkau. Untuk kamu yang tetap ingin membeli smartphone baru dengan spesifikasi tinggi dan harga murah, kamu bisa memilih beberapa merek tertentu semisal Xiaomi, atau smartphone lokal seperti Advan.

2. Android atau iOS?

Sumber foto: Sumber: AndroidGuys

Di era smartphone, kini berdiri kokoh dua pemain besar untuk OS yang posisinya sulit digoyahkan. Apalagi kalau bukan Android dan iOS. Nyaris semua pengguna smartphone pasti mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing OS. Jadi, hanya tinggal soal selera dan kebutuhan yang menentukan kamu memilih smartphone Android atau keluaran Apple.

Jika kamu tipe yang butuh banyak banget aplikasi, kemudahan untuk ngoprek, hingga harga yang lebih terjangkau, maka otomatis pilihan kamu harus jatuh ke smartphone Android. Sedangkan buat kamu yang suka banget sama ekslusivitas, prestise, serta keamanan dan garansi yang lebih baik, maka kamu akan lebih cocok membeli smartphone iOS.

3. Butuh Banget Flagship?

Sumber foto: Sumber: Android Authority

Nyaris semua produsen smartphone pasti mempromosikan smartphone flagship-nya dengan gencar. Beragam iklan pasti menawarkan fitur dan keunggulan menarik dari flagship-flagship tersebut. Kamu yang termasuk tipe mudah termakan iklan pasti akan sangat tergoda untuk membeli smartphone flagship.

Padahal, kamu harusnya menyesuaikan terlebih dulu spesifikasi flagship tersebut dengan kebutuhan kamu. Banyak smartphone flagship yang menawarkan spesifikasi super dewa untuk beberapa fitur tertentu yang sebenarnya gak terlalu kamu butuhkan. Setelah kamu beli, fitur tersebut nyatanya jarang kamu gunakan. Dengan banderol yang mahal, pengorbanan kamu beli smartphone flagship jadi sia-sia, 'kan?

4. Jangan Terikat 'Kontrak'

Sumber foto: Sumber: WhatsYourTech

Berbagai promo menarik kini kerap ditawarkan bagi para calon pembeli smartphone. Biasanya, merek smartphone bekerja sama dengan provider tertentu dengan menjual paket smartphone beserta pulsa atau kuota data selama setahun penuh. Dengan biaya yang kamu bayar, kamu berarti terikat semacam 'kontrak' dengan smartphone tersebut selama setahun.

Bukan hal buruk memang, tapi gimana kalau kamu termasuk orang yang gampang bosan? Jangankan setahun, gimana kalau kamu sudah bosan sama smartphone kamu yang baru dipakai selama dua atau tiga bulan? Belum lagi kalau sebuah insiden menimpa smartphone kamu hingga rusak, biaya pulsa atau kuota data yang sudah kamu bayarkan tentunya jadi sia-sia.

Akhir Kata

Itulah empat hal yang wajib kamu pertimbangkan sebelum membeli smartphone baru. Tentunya kamu gak mau ngerasa nyesel atau gak puas sama smartphone yang kamu beli, 'kan? Makanya, Jaka sarankan supaya kamu pertimbangkan empat hal di atas dengan matang.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Jangan Beli Power Bank Lagi, Ini 5 Alasannya!

Mau Beli HP Bekas? Ini 7 Alasan Beli HP Second Lebih Baik Daripada HP Baru!

6 Alasan Orang Beli iPhone X yang Harganya Super Mahal!

12 Tips Membeli Smartwatch yang Harus Kamu Ketahui

Minim Bloatware dan Aman! Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Smartphone dengan Stock Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Headphones Equalizer 2.0.8
Apps ManyThingsDev
EaseUS Coolphone 1.5.0
Apps EaseUS
Smartphone Flash Tool (All Version) 5.1548
Apps SpflashTool
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal