J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Kelebihan Aplikasi Blue Bird Dibanding GO-JEK dan UBER

6 Kelebihan Aplikasi Blue Bird Dibanding GO-JEK dan UBER

Sabtu, 21 Mei 2016, 11:00 WIB
Sebagai layanan Taxi konvensional, Blue Bird tidak mau ketinggalan oleh UBER dan GO-JEK. Oh iya, tahu gak kalo ternyata aplikasi Blue Bird itu jauh lebih keren dari UBER dan GO-JEK?

Langkah UBER yang menghadirkan layanan ride sharing di Indonesia menjadi pencetus kehadiran layanan trasnportasi online lainnya. Diawali oleh GO-JEK yang mengedepankan tagline "Karya Anak Bangsa", layanan transportasi online pun terus berkembang pesat. Bahkan perlahan mulai menggeser peran Taxi konvensional.

Tak ingin terus tersisihkan, Blue Bird yang telah menjadi penyedia layanan Taxi selama 44 tahun di Indonesia mulai memperbaiki aplikasinya. Bahkan lebih canggih dari GO-JEK dan UBER.

BACA JUGA
  • Cara Cepat Mendapatkan Taxi Blue Bird lewat Android
  • Selain Grab, GO-CAR, dan Uber, Taxies Juga Resmi Jadi Layanan Taksi Online
  • Salip AHOK, Uber Hadirkan Solusi untuk Atasi Kemacetan Jakarta!

Kelebihan Aplikasi Blue Bird

Harus diakui, meski sudah lama memiliki aplikasi pemesanan Taxi, tapi aplikasi Blue Bird yang lama kalah telak jika dibandingkan GO-JEK atau UBER. Tapi, aplikasi My Blue Bird yang telah diperbarui sekarang jauh lebih keren daripada Uber dan GO-JEK loh. Dan aplikasi My Blue Bird yang baru sudah bisa digunakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan.

My Blue Bird Icon
My Blue Bird 3.0.0
Apps Browser Blue Bird Group Official Information System Dep.
DOWNLOAD

1. Verifikasi 2 Langkah

Saat pertama kali melakukan pendaftaran di aplikasi My Blue Bird, kamu akan diminta untuk mengisi nama, nomer handphone, alamat email dan pasword yang akan kamu gunakan. Setelah itu kamu harus memverifikasi nomer telepon dan alamat email kamu.

My Blue Bird

Nomer telepon tentu digunakan untuk memudahkan komunikasi antara konsumen dan driver. Sementara alamat email akan digunakan untuk mengirim rincian perjalanan kamu. Keren, kan?

2. Masked Number

My Blue Bird 5

Masked number menjadi salah satu fitur unik aplikasi My Blue Bird yang membuatnya jadi lebih keren daripada UBER atau GO-JEK. Fitur ini membuat nomer telepon kamu tidak akan ditampilkan di driver saat menelpon mereka, dan nomer driver juga tidak akan ditampilkan di kamu.

3. Lebih Mudah Pantau Lokasi Driver

Salah satu keluhan utama di aplikasi Blue Bird yang lama adalah lokasi driver yang tidak bisa dipantau secara realtime. Dampaknya, kamu pasti berpikir Taxi yang ada jumlahnya cuma sedikit, padahal sebenarnya ada banyak armada di sekitar kamu.

My Blue Bird 4

Nah, di aplikasi My Blue Bird yang baru, kamu akan bisa melihat lokasi dan jumlah driver di sekitar kamu secara realtime dengan mudah. Bahkan estimasi kedatangan Taxi pun akan ditampilkan. Oh iya, saat memesan juga kamu bisa memasukan pesan untuk driver.

4. Bisa Pesan Taxi Untuk Hari Esok

My Blue Bird 3

Berbeda dengan layanan ride sharing UBER dan GO-JEK yang hanya bisa memesan untuk saat itu saja, layanan Taxi Blue Bird memungkinkan kamu memesan kendaraan untuk esok hari. Nah, dengan aplikasi My Blue Bird yang baru kamu bisa memesan Taxi untuk keperluan esok, atau beberapa jam ke depan. Gak ada lagi deh kamu terlambat karena gak telat dapat Taxi mau ke bandara atau pas mau meeting.

5. Bisa Pilih Jenis Taxi

My Blue Bird 2

UBER menyediakan pilihan layanan UBER X dan UBER Black, tapi kita sebagai pengguna tidak bisa memilih mobil apa yang ingin digunakan. Begitu juga dengan GO-JEK lewat layanan GO-CAR tidak ada opsi untuk pilih mobil. Nah, di My Blue Bird kita bisa pilih jenis Taxi apa yang sesuai untuk keperluan kita, apakah Blue Bird, Blue Bird Van untuk keperluan yang lebih banyak, atau Silver Bird dan Silver Bird Van.

6. Easy Ride

Sering menunggu lama saat memesan UBER atau GO-CAR? Kalo pake My Blue Bird, nantinya kamu bisa menghentikan Taxi di tepi jalan, baru setelah itu mengaktifkan layanan aplikasinya menggunakan fitur Easy Ride. Caranya adalah dengan melakukan verifikasi antara drive dan penumpang lewat aplikasi. Jadi bisa naik dulu, baru dihubungkan dengan aplikasi. Beda banget sama UBER dan GO-CAR yang harus pesen via aplikasi dulu, kan?

My Blue Bird 6

Sayangnya layanan Easy Ride belum tersedia di versi yang sekarang ada. Dalam beberapa waktu ke depan, layanan ini akan diaktifkan bersamaan dengan metode cashless untuk pembayarannya.

Keren kan layanan aplikasi Taxi yang ditawarkan My Blue Bird terbaru ini? Jadi, kata siapa Taxi konvensional gak bisa online?

ARTIKEL TERKAIT
Go Car Vs Uber Vs Grab Car 4

GO-CAR vs Uber vs Grab Car: Tarif Siapa yang Lebih Murah?

Fix Banne

uberMOTOR, Resmi Jadi "Go-Jek" Paling Murah di Jakarta

Cara Naik Uber Gratis Banner

Cara Daftar dan Naik UBER Gratis Tanpa Kartu Kredit

Uber Vs Taksi Banner

UBER vs. Taksi, Mana yang Lebih Baik?

Pemenang Go Video Competition 5

Ini Dia Pemenang Rp 250 Juta dari Kompetisi Video GO-JEK

APPS TERKAIT
My Blue Bird Icon
My Blue Bird 3.0.0
Apps Blue Bird Group Official Information System Dep.
Uber Icon
Uber 3.134.5
Apps
Grab Grabtaxi Icon
Grab (GrabTaxi) 4.25.0
Apps GrabTaxi Holdings
Gojek Logo 9a71c
GO-JEK 3.47.1
Apps PT GO-JEK INDONESIA
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kumpulan MEME Lucu Demo Supir Taksi Blue Bird

Kumpulan MEME Lucu Demo Supir Taksi Blue Bird

GO-JEK VS GrabBike, Mana yang Lebih Asyik?

GO-JEK VS GrabBike, Mana yang Lebih Asyik?

Ini Dia 3 Layanan Gojek Apa Saja Yang Baru

Ini Dia 3 Layanan Gojek Apa Saja Yang Baru

Mau Ke mana? Evolusi Terbaru dari Aplikasi Uber

Mau Ke mana? Evolusi Terbaru dari Aplikasi Uber

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal