J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

Jumat, 27 Apr 2018, 13:00 WIB
Sejak masa awal kepopulerannya di tahun 80-an, video game telah menemani kita hingga masa sekarang. Dimulai dengan kesuksesan Nintendo berkat konsol rumahannya yang bernama Nintendo Entertainment System, hingga berbagai platform yang bermunculan sekarang, seperti PC dan mobile.

Sejak masa awal kepopulerannya di tahun 80-an, video game telah menemani kita hingga masa sekarang. Dimulai dengan kesuksesan Nintendo berkat konsol rumahannya yang bernama Nintendo Entertainment System, hingga berbagai platform yang banyak bermunculan sekarang, seperti PC dan mobile.

Tapi, tanpa beberapa game ini, video game tidak akan menjadi sepopuler sekarang, bahkan sampai menjadi gaya hidup. Nah, Jaka telah merangkum game-game tersebut ke dalam 5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game. Penasaran kan apa aja? Simak yuk uraian berikut!

BACA JUGA
  • 15+ Boss di Video Game yang Susah Banget Dibunuh
  • 15 Game Action Gratis dan Terbaik untuk Android 2018
  • Biar Ga Ketipu, 4 Hal Ini WAJIB Kamu Lakukan Sebelum Membeli Game Indie

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

1. Grand Theft Auto III

Maxresdefault 37 B8a9b

Sebelum dirilisnya Grand Theft Auto III, game-game yang memiliki formula open world masih terasa hambar dan membosankan meski pemain memiliki kebebasan di dalamnya. Game ini telah mengubah perspektif tentang game open world dan membuat genre ini menjadi populer, semenjak kesuksesan GTA III banyak developer yang ingin mencoba membuat game serupa. Namun seri Grand Theft Auto tetaplah yang terbaik karena di game ini kamu benar-benar bebas mau melakukakan apa saja berkat formula open world yang dihadirkan Rockstar. Formula tersebut membuat game ini memiliki efek besar terhadap industri video game, yaitu memulai trend open world game.

2. Wolfenstein 3D

Wolfenstein 3D Torrent Download 61202

Game ini bercerita tentang tentara amerika yang terperangkap dan berusaha kabur dari penjara NAZI yang dipenuhi tentara dan anjing gila di dalamnya. Game ini pertama kali dirilis oleh ID Software di PC pada tahun 1992 dengan meraih kesuksesan yang gemilang dan dipertimbangkan oleh kebanyakan gamer sebagai originalitas game FPS sejati dan jika formula FPS dari game ini tidak pernah hadir, mungkin sekarang ini kamu tidak akan pernah melihat game seperti 'Call of Duty'.

3. Counter Strike

1 1024 844 B5ae2

Semua orang pasti mengetahui game FPS terpopuler sedunia ini yang memiliki hadiah turnamen fantastis yang gemilang. Game ini adalah awal dari segalanya yang membuat game online menjadi populer, selain itu game ini juga jadi alasan kenapa PC lebih baik untuk bermain game. Game ini awalnya hanyalah merupakan mod yang dibuat Valve untuk game 'Half-Life' supaya game FPS tersebut dapat dimainkan secara online multiplayer, mod ini pun mendapat antusiasme yang amat tinggi hingga memicu developer untuk membuat serinya sendiri yang bernama Counter Strike. Ini pun menjadi awal mula game Competitive FPS Shooter yang sekarang serinya kita kenal sebagai CS:GO. Sudah banyak developer yang mencoba menyaingi game ini, namun nyatanya game ini masih hidup hingga sekarang walaupun dengan grafis yang bisa dibilang ketinggalan zaman.

4. World of Warcraft

World Of Warcraft Volcano 1 287e0

'World of Warcraft' menjadi game paling berpengaruh di genre MMORPG karena game ini benar-benar dapat memberi sensasi dari game MMO yang open world, di mana kamu dapat bertemu dengan player lain dan mengeksplorasi dunia liar dari game ini bersama-sama. Game ini juga memberikan efek terhadap industri video game yang banyak dibenci gamer, yaitu formula pay to play yang sering kamu jumpai di game zaman now.

5. Super Mario Bros

Super Mario Bros 22145

Sebelum adanya game 'Super Mario Bros', video game kebanyakan hanya menawarkan gameplay arcade, pemainnya ditempatkan di satu level untuk meraih skor tertinggi. Game ini pun hadir sebagai revolusioner yang membuat konsol Nintendo Entertainment System wajib dibeli, pasalnya game ini telah mengubah perspektif seseorang tentang video game menjadi lebih menarik. Game ini menawarkan beberapa level dan beberapa objektif yang belum ada di video game sebelumnya.

Akhir Kata

Nah, itulah dia 5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game. Bagaimana menurutmu, apakah game-game tersebut benar-benar membawa efek terhadap industri video game? Atau ada game lain yang lebih berpengaruh di industri ini? Silakan share di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Illu Df890

Musnahkan Illuminati! Ini 7 Game Menakjubkan Dimana Illuminati Menjadi Musuh

Aplikasi Terbaik Untuk Smartphone Panas 773ad

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Mengatasi Smartphone Panas

Image Index 81efe

8 Game Bagi-Bagi Hadiah di Android Buatan Indonesia

Untitled 1 Bd774

10 Game HD Android yang Harus Kalian Mainkan Sekali Seumur Hidup!

Aplikasi Aneh Rahasia Android 9821a

5 Aplikasi Aneh dan Rahasia di Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal