J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Respect! 7 Aktor Penyelamat Genre Film Superhero dari Kehancuran

Respect! 7 Aktor Penyelamat Genre Film Superhero dari Kehancuran

Rabu, 23 Sep 2020, 18:30 WIB
Tahu nggak sih kalau dulu film superhero pernah dipandang sebelah mata? Kenapa berubah? Yuk, cari tahu deretan aktor penyelamat genre superhero di sini.

Genre film superhero menjadi salah satu genre film paling digemari saat ini, dan banyak di antara film superhero yang diproduksi berhasil mengumpulkan keuntungan hingga jutaan dollar AS.

Kepopuleran ini tidak dicapai dengan mudah. Genre film superhero sempat dipandang sebelah mata karena minim film berkualitas, membuatnya seolah-olah dibuat untuk para penggemar komik saja.

Untungnya, beberapa aktor mampu mengangkat derajat film superhero dengan akting mereka yang menawan, meningkatkan minat orang-orang untuk menonton film superhero.

7 Aktor yang Menyelamatkan Franchise Superhero dari Kehancuran

Genre film superhero sempat diprediksi akan berakhir layaknya genre film cowboy, tiba-tiba menghilang dari pasaran setelah booming beberapa saat saja.

Hal ini bahkan sempat terlihat seperti kenyataan di era 80 hingga 90an di mana deretan film superhero yang diproduksi cenderung lebih banyak mengalami kegagalan.

Deretan aktor yang ada di daftar ini berhasil mengangkat standar film superhero dan menghapuskan stigma buruk yang beredar tentang genre film ini. Siapa saja? Yuk, simak informasi selengkapnya.

1. Ian McKellen

Theguardian Bbee7
Sumber foto: theguardian.com

Kehadiran sosok Magneto di franchise film X-Men menambahkan nuansa yang unik dan menarik ke dalamnya. Penonton banyak yang dibuat bersimpati pada tujuan dari sosok penjahat ini.

Sir Ian McKellen membawakan sosok Magneto dengan sangat baik dan mampu memperlihatkan pada khalayak umum bahwa konflik di film superhero bisa dibuat menjadi kompleks dan believable.

Keberhasilan franchise X-Men untuk bertahan hingga saat ini tidak terlepas dari sumbangsih dirinya sebagai salah satu anggota generasi awal di franchise film ini.

2. Robert Downey Junior

Thewest Com Au D7289
Sumber foto: thewest.com.au

Sosok aktor yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu motor penggerak terkuat kenapa franchise Marvel Cinematic Universe bisa sesukses sekarang ini.

Robert Downey Junior berhasil menyulap film Iron Man menjadi gerbang pembuka ke franchise superhero MCU yang menarik untuk dimasuki banyak orang.

Meskipun kontraknya sudah habis di MCU, sosok Iron Man yang diperankan oleh RDJ berhasil undur diri dengan cara yang mungkin tak akan terlupakan oleh banyak penggemarnya.

3. Toby Maguire

Businessinsider Com Au Ef9dc
Sumber foto: businessinsider.com.au

Salah satu faktor pendorong terbesar kenapa franchise film superhero bisa mendapatkan hype seperti sekarang ini adalah keberhasilan trilogi film Spider-Man dalam menghimpun banyak penonton.

Franchise yang dimulai pada tahun 2002 ini berhasil mengisi kekosongan, setelah deretan film superhero yang dibuat sebelumnya gagal untuk menarik minat ketika dipasarkan.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari keberhasilan Toby Maguire dalam membawakan sosok Peter Parker di ketiga film aksi ini.

4. Ryan Reynolds

Latimes Com 847d3
Sumber foto: latimes.com

Meskipun sempat gagal dalam percobaan pertamanya dalam memerankan tokoh superhero, Ryan Reynolds membawa angin segar bagi franchise superhero dengan karyanya Deadpool.

Film Deadpool seolah membuka paradigma baru bahwa film superhero ternyata bisa dieksplor dari sudut pandang yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

Kehadiran franchise film Deadpool pun seolah menyibakkan paradigma bahwa film superhero hanyalah tontonan anak-anak saja.

5. Gal Gadot

Imdb F7cdc
Sumber foto: imdb.com

Meskipun memulai karirnya sebagai tokoh superhero di kala hype film superhero tengah tinggi-tingginya, Gal Gadot datang dengan pesan tersendiri di dalam filmnya.

Ketika film Wonder Woman pertama kali dirilis, banyak diskusi seputar perjuangan perempuan yang muncul ke permukaan berkat pesan moral yang dibawakan oleh Gal Gadot di film aksi ini.

Keberhasilan Gal Gadot dalam memerankan sosok Wonder Woman seolah menjadi pengingat bahwa film superhero pun ternyata bisa menjadi media pembawa pesan yang powerful.

6. Michael Keaton

Empireonline Com 8186b
Sumber foto: empireonline.com

Batman (1989) dan Batman Returs (1992) menjadi gerbang pembuka kembali berjayanya film superhero di era modern.

Dua film ini menjadi tolak ukur sekaligus pembuktian bahwa film superhero ternyata bisa dibuat dengan kualitas yang sangat baik.

Michael Keaton yang berperan sebagai Batman di film ini pun berhasil menyuguhkan akting yang menawan, layak untuk ditonton di kedua film tersebut.

7. Heath Ledger

Vulture Com 680c1
Sumber foto: vulture.com

Keberhasilan Heath Ledger sebagai aktor pertama yang mendapatkan piala Oscar di film superhero menunjukkan bahwa potensi dari genre film ini sama besarnya dengan film-film lainnya.

Aktingnya yang menawan di film The Dark Knight mampu membius banyak orang, sekaligus membuat standar baru performa aktor penerusnya di film superhero.

Meskipun Heath Ledger hanya sempat berakting di dalam satu film superhero saja, tidak berlebihan rasanya untuk memasukkan nama dirinya di list kali ini.

Akhir Kata

Itu dia deretan aktor dan aktris yang berhasil membawa genre film superhero ke era keemasan, sekaligus menjauhkannya dari kehancuran.

Sumbangsih aktor lain pun tidak kalah besar dengan para aktor yang ada di list Jaka kali ini, dan entry ini hanya sebatas perwakilan saja.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa membuat kalian semua terhibur, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Page 098f8

12 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2019, Film Superhero Semua!

7 Film yang Paling Banyak Dibajak di Tahun 2019, Film Superhero Semua!

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

Siap-Siap! Inilah 7 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2020

Bikin Depresi! 7 Film Superhero dengan Ending Kelam dan Menyedihkan

Bikin Depresi! 7 Film Superhero dengan Ending Kelam dan Menyedihkan

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal