Tutorial Setting DNS Cloudflare WARP 1.1.1.1, VPN untuk Buka Blokir Steam

Default

Cloudflare WARP menawarkan performa koneksi privat yang lebih cepat dan aman. Tak hanya itu, layanan ini diklaim mampu membuka blokiran Kominfo seperti Steam, Epic Games Store, Origin, hingga Ubisoft Connect.

Seperti yang kamu ketahui, Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap sederet platform situs dan aplikasi yang tidak melakukan pendaftaran PSE sejak akhir Juli 2022.

Tentu saja, kebijakan Kominfo ini merugikan banyak pihak, khususnya desainer, gamer, dan programmer yang menggunakan layanan terkait.

Beruntungnya, kamu bisa menyiasati pemblokiran ini menggunakan DNS VPN. Penasaran? Jaka akan jelaskan cara memasang dan menggunakan Cloudflare WARP di laptop kamu.

Apa Itu Cloudflare WARP?

Cloudflare WARP 1 4fa4f

Sumber foto: Cloudflare WARP Download

Cloudflare WARP adalah layanan yang dirilis Cloudflare untuk menjamin keamanan dan privasi pengguna saat berselancar di internet. Meskipun secara teknis berbentuk VPN, sebenarnya Warp memiliki fungsi yang sedikit berbeda.

Dibandingkan dengan VPN terbaik lain yang mampu membuka konten-konten yang dibatasi di daerah tertentu (georestriction), WARP lebih ditujukan sebagai pelindung lalu lintas data internet pengguna di tempat umum, misalnya saat browsing di public WiFi.

Itu sebabnya, tampilan antarmukanya dibuat sederhana, hanya ada tombol "On/Off" berukuran besar untuk sekadar menghidupkan atau mematikan VPN. Selain itu, lokasi server dipilih secara otomatis, tidak bisa dipilih sendiri secara manual oleh pengguna.

Cloudflare 1.1.1.1 WARP bisa digunakan secara gratis. Namun, jika ingin merasakan browsing internet lebih cepat dan aman, pengguna bisa berlangganan sebesar 4,99 USD atau setara dengan Rp70.000 per bulan.

Menariknya, berdasarkan testimoni pengguna, Cloudflare WARP ternyata juga bisa membuka blokiran Kominfo, biarpun ada beberapa kekurangan, seperti kecepatan dan aksesibilitas yang terbatas.

Download Cloudflare WARP 1.1.1.1 DNS VPN untuk Buka Blokir Steam

Sudah enggak sabar download Cloudflare 1.1.1.1, geng? Kalau begitu, kamu bisa download dan instal aplikasinya lewat link yang ada di bawah supaya bisa segera menikmati layanan VPN dengan mudah.

Detail 1.1.1.1: Faster & Safer Internet
Developer Cloudflare, Inc.
OS MInimal 5.0 dan yang lebih tinggi
Ukuran 7.7MB
Download 100.000.000+
Rating (Google Play) 4.2/5.0

Berikut Jaka sajikan link download Cloudflare WARP versi baru yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa mengaksesnya dari situs resmi, loh!

Versi Tanggal Rilis Fitur Unggulan Link Download
Orisinal 17 Juni 2022 - Google Play Store

Situs Resmi

Cara Setting Cloudflare WARP di Windows 10

Ingin tahu cara membuka kembali aplikasi yang diblokir? Kamu bisa menggunakan Cloudflare WARP for Windows 10. Cara berikut bisa digunakan di semua jenis laptop dan PC. Tak hanya mudah, aplikasinya juga gratis.

  1. Download 1.1.1.1 dari situs resminya.
  2. Install dan jalankan aplikasi 1.1.1.1.
  3. Nyalakan Cloudflare WARP dengan klik tombol "On".
Cloudflare WARP 2 2a57d

Sumber foto: Cloudflare WARP Desktop

Cara Setting Cloudflare WARP di HP Android

Secara garis besar, tutorial setting Cloudflare WARP di HP Android tak jauh berbeda dengan di laptop. Selain mudah, aplikasinya pun juga bisa didapatkan secara gratis.

  1. Download 1.1.1.1.
  2. Install dan jalankan aplikasi 1.1.1.1.
  3. Nyalakan Cloudflare WARP dengan klik tombol "On".
Cloudflare WARP 3 902fc

Sumber foto: Cloudflare WARP Proxy

Apakah Cloudflare WARP Aman Digunakan?

Sejauh penelusuran Jaka di internet, Jaka tidak menemukan bukti yang menunjukkan bahwa WARP berbahaya untuk digunakan. Hanya saja, tingkat keamanan WARP ternyata tak jauh berbeda jika dibandingkan VPN lain.

WARP mengenkripsi data pengguna sebagai bentuk perlindungan informasi pribadi agar tidak dicuri, namun WARP tidak memberikan tambahan keamanan apapun.

Selain itu, saat berselancar di internet, pengguna tidak mendapat ID address baru dan lalu lintas pengguna tidak tersembunyi dari ISP. Dengan kata lain, perlindungan yang ditawarkan WARP tidak se-wow yang digembar-gemborkan.

Apakah Cloudflare WARP Bisa Membuka Blokiran Kominfo?

Cloudflare secara jelas sudah mengatakan bahwa WARP tidak berfungsi sebagai pembuka konten-konten yang dibatasi di daerah tertentu (georestriction).

Dengan begitu, ketika kita menggunakan WARP untuk membuka blokiran Kominfo, jelas tidak ada gunanya. Mau tidak mau, kita harus menggunakan opsi VPN, salah satunya menggunakan Cloudfare 1.1.1.1.

Namun, Jaka peringatkan bahwa menggunakan VPN untuk membuka game-game resmi berpotensi membuat akunmu ter-banned karena melanggar Terms and Conditions platform game terkait.

Akhir Kata

Cloudflare WARP adalah layanan yang dirilis untuk menjamin keamanan dan privasi pengguna saat berselancar di internet. Akan tetapi, WARP sendiri tak terbukti mampu membuka blokiran Kominfo. Jadi, masih tetap kepo untuk mencobanya?

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal