J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Upgrade OS Android dengan Mudah

Cara Upgrade OS Android dengan Mudah

Selasa, 28 Jan 2014, 14:00 WIB
Cara Upgrade OS Android dengan Mudah untuk mendapatkan versi Android terbaru di perangkat kamu.

Pengguna smartphone Android sekarang ini makin banyak dan bahkan melebihi OS lain, seperti iOS, Windows Phone dan Symbian yang sepertinya sudah jauh berkurang. Meski begitu, masih banyak pengguna Android yang mungkin belum tahu cara upgrade OS Android yang dimilikinya.

Setiap vendor smartphone seperti Samsung, Sony, HTC, LG dan sebagainya belum tentu mengupgrade OS terbaru untuk perangkatnya. Hal ini tergantung kebijakan masing-masing vendor karena seringkali strategi penjualan yang digunakan adalah mengeluarkan produk baru dengan OS yang lebih update daripada merilis update software untuk produk yang sudah dipasarkan.

Lalu, bagaimana cara upgrade OS Android dengan mudah? Setiap vendor menyediakan fasilitas System Update pada setiap produk yang dirilisnya dan berikut ini adalah langkah-langkahnya :

Upgrade OS Smartphone Android menggunakan System Update

[list type=decimal][li]Pertama, pastikan apakah perangkat Android kamu sudah memiliki update OS Android terbaru oleh vendor. Kamu bisa mencari informasi ini lewat Google dengan menggunakan keyword Latest+Android+nama perangkat kamu. Contoh : Latest Android S4.

Cara Upgrade Os Android 1
Gambar diatas menunjukkan versi Android terakhir untuk Samsung Galaxy S4 ini adalah Jelly Bean 4.3, yang artinya upgrade OS Android terbaru Android 4.4 KitKat belum tersedia untuk Galaxy S4.[/li] [li]Berikutnya, pastikan kamu memiliki memory yang cukup untuk menyimpan file Update Android yang nanti akan di-download. Idealnya ada ruang kosong pada memory eksternal sekitar 512MB. Selanjutnya, lihat versi OS Android perangkat Android kamu. Buka menu Settings > About Phone. Berikut ini adalah urutan versi Android dari awal sampai yang terbaru : [list][li]2.1 Android 1.0[/li] [li]2.2 Android 1.1[/li] [li]2.3 Android 1.5 Cupcake[/li] [li]2.4 Android 1.6 Donut[/li] [li]2.5 Android 2.0 Eclair[/li] [li]2.6 Android 2.0.1 Eclair[/li] [li]2.7 Android 2.1 Eclair[/li] [li]2.8 Android 2.2 2.2.3 Froyo[/li] [li]2.9 Android 2.3 2.3.2 Gingerbread[/li] [li]2.10 Android 2.3.3 2.3.7 Gingerbread[/li] [li]2.11 Android 3.0 Honeycomb[/li] [li]2.12 Android 3.1 Honeycomb[/li] [li]2.13 Android 3.2 Honeycomb[/li] [li]2.14 Android 4.0 4.0.2 Ice Cream Sandwich[/li] [li]2.15 Android 4.0.3 4.0.4 Ice Cream Sandwich[/li] [li]2.16 Android 4.1 Jelly Bean[/li] [li]2.17 Android 4.2 Jelly Bean[/li] [li]2.18 Android 4.3 Jelly Bean[/li] [li]2.19 Android 4.4 KitKat[/li][/list]

Menggunakan data diatas, kamu bisa menentukan apakah OS Android kamu masih update atau sudah ketinggalan jaman. [/li] [li]Pastikan kamu menggunakan koneksi Internet yang lancar karena tentunya kamu tidak mau proses update terputus di tengah jalan, bukan? Disarankan untuk menggunakan koneksi WiFi yang stabil.

Nah, jika sudah yakin terhubung dengan koneksi yang lancar, berikutnya buka menu Setting > About Phone dan cari tombol System Update, kemudian tap Install/ Download. Proses download akan berjalan secara otomatis. Biarkan Android kamu menjalankan upgrade hingga selesai dan perangkat akan restart otomatis, kemudian instalasi akan berjalan dengan sendirinya.

Apabila proses upgrade selesai, maka kamu bisa melihat versi Android kamu. Jika versi Android kamu tadinya 4.1 dan sekarang menjadi 4.3, maka proses upgrade berhasil.[/li][/list]

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Pengguna Android Kitkat Meningkat Pesat

Pengguna Android Kitkat Meningkat Pesat

Download Notifikasi Android L di Smartphone Android Apapun

Download Notifikasi Android L di Smartphone Android Apapun

Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

5 Aplikasi Android Lollipop yang Bisa Dipakai di Semua Android

5 Aplikasi Android Lollipop yang Bisa Dipakai di Semua Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal