J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Print Power Point 2/4/6/9 Slide atau Full Kertas

Cara Mudah Print Power Point 2/4/6/9 Slide atau Full Kertas

Kamis, 5 Mar 2020, 20:00 WIB
Bingung gimana cara ngeprint dokumen di Power Point? Jaka udah siapin nih tutorial cara ngeprint Power Point paling lengkap dan gampang banget.

Power Point merupakan salah satu software yang paling penting untuk dikuasai karena fungsinya yang terbilang central baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja.

Software yang menjadi media utama untuk keperluan presentasi ini memiliki banyak fitur yang bisa kalian manfaatkan untuk mempermudah proses presentasi yang akan dilakukan.

Salah satu fitur yang paling penting di PowerPoint yang bisa kalian manfaatkan adalah fitur print yang mana kalian bisa menggunakan fitur ini untuk mencetak layout presentasi yang akan dilakukan.

Cara Ngeprint Power Point

Terdapat banyak variasi yang bisa kalian pilih untuk print materi yang akan kalian presentasikan dari mulai satu lembar untuk satu slide saja, hingga hanya mencetak tulisan saja tanpa slide-nya sama sekali.

Supaya nggak salah ngeprint dan ngehabisin kertas, di artikel kali ini Jaka bakalan bagiin gimana cara print Power Point dengan berbagai format.

Penasaran gimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya, dan untuk kalian yang belum punya Power Point bisa langsung download lewat link di bawah ini ya!

Microsoft Powerpoint Icon
Microsoft Powerpoint 16.0.3930.1016
Apps Office & Business Tools Microsoft Corporation
DOWNLOAD

1. Cara Print Power Point Full Kertas

Buat kalian yang butuh mencetak slide yang akan kalian presentasikan ke dalam satu lembar penuh, untuk alat bantu visual dan lainnya, bisa nih pake cara ngeprint Power Point yang pertama ini.

Caranya juga tergolong gampang banget loh, geng. Kalian cuma perlu menekan tombol Ctrl + P untuk membuka jendela pencetakan.

Cara Print Power Point 001 Ac32d

Setelah jendela pencetakan terbuka, kalian tinggal tentukan ingin mencetak berapa banyak dan setelah itu tekan icon print.

2. Cara Print Power Point Plus Note

Kalau kalian ingin mencetak slide Power Point yang sudah dibuat sebelumnya, dan juga ingin menambahkan catatan tertentu ke dalam slide tersebut, pilihan Notes Pages bisa kalian gunakan.

Pastikan kalau kalian sudah menambahkan catatan yang ingin dicetak terlebih dahulu di bagian notes sebelum mencetak slide yang diinginkan.

Cara Ngeprint Power Point 002 55f3a

Setelah catatan selesai dibuat tekan Ctrl + P untuk membuka jendela Print. Setelah terbuka ganti bagian Print Layout dengan Notes Pages, setelah terganti kalian tinggal cetak slide sesuai keinginan.

Cara Print Powerpoint 4 Slide Full 003 37ae8

3. Cara Ngeprint Power Point 1 kertas 2 slide

Cara yang satu ini gampang banget buat kalian lakuin nih, geng. Pertama-tama kalian harus menekan tombol Ctrl + P untuk membuka jendela pencetakan.

Setelah jendela ini terbuka, kalian hanya perlu mengganti Print Layout menjadi 2 slides.

Cara Ngeprint Power Point 1 Kertas 2 Slide 03537

Setelah setting Print Layout kalian ganti, kalian tinggal print slide yang kalian mau.

4. Cara Print Powerpoint 4 Slide Full

Cara ngeprint Power Point yang satu ini sebenarnya masih sama dengan cara lain di atas, hanya saja ada satu pengaturan yang harus kalian ganti.

Ketika jendela print terbuka, kalian cukup mengganti pilihan Handouts menjadi 4 slides horizontal atau 4 slides vertical.

Cara Print Slide Power Point Penuh 004 Fdb85

Selain itu kalian juga bisa mengganti layout dari lembar yang ingin kalian cetak menjadi horizontal maupun vertikal.

5. Cara Print Power Point 6 dan 9 Slides

Cara print Power Point 6 dan 9 slide sekaligus di dalam satu lembar sebetulnya cukup mudah dan hampir sama saja dengan langkah-langkah sebelumnya.

Pertama-tama kalian harus membuka jendela print dengan menekan tombol Ctrl + P. Setelah jendela ini terbuka, kalian hanya perlu mengganti layout menjadi 6 slides horizontal atau 6 slides vertical begitupun untuk 9 slides.

Cara Print Power Point Full Kertas 005 A62d3

Setelah mendapatkan layout yang sesuai dengan keinginan kalian hanya perlu mencetak lembaran Power Point yang diinginkan.

6. Cara Print Power Point Outlinenya Saja

Untuk kalian yang ingin mencetak materi di dalam Power Point tanpa embel-embel slide di dalamnya, cara yang terakhir ini bisa kalian manfaatkan.

Untuk melakukan hal ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka jendela print dengan menekan tombol Ctrl + P.

Setelah jendela ini terbuka, kalian hanya perlu untuk mengganti Print Layout menjadi Outline.

Cara Print Power Point 006 99d92

Dengan mengganti menu ini, Power Point akan secara otomatis menghilangkan embel-embel lainnya dan hanya menampilkan tampilan text saja ketika lembaran presentasi kalian cetak.

Akhir Kata

Itu dia cara ngeprint Power Point dengan mudah tanpa ribet yang bisa langsung kalian praktekkan untuk berbagai keperluan.

Power Point memang menjadi salah satu produktifitas yang perlu kalian pelajari, termasuk berbagai cara mencetak slide yang telah dibuat dengan berbagai mode.

Semoga cara ini bisa membantu kalian dalam menyelesaikan tugas yang diberikan baik dari dosesn amupun dari atasan kalian yang berkaitan dengan Power Point.

Baca juga artikel seputar Apps atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Produk Pertama Perusahaan Teknologi Banner 3bfe9

7 Produk Pertama Perusahaan Teknologi Terkenal, Ada yang Bisnis Makanan!

Banner Jadi 407de

10 Aplikasi Android Teraneh yang Bisa Kamu Download, Gak Ada Faedahnya!

Aplikasi Keren Canggih Android Terbaru 2020 Banner 2ea5d

13 Aplikasi Keren & Canggih di HP Android Terbaru 2020, Jarang Ada yang Tau!

Aplikasi Android Terbaru 2019 Banner F154d

Daftar Aplikasi Android Terbaru 2019 | Wajib Kamu Coba!

8 Aplikasi Dewasa Android Yang Bikin Batal Puasa Khusus 18 Tahun Ke Atas Fe3d8

8 Aplikasi Dewasa Android yang Bikin Batal Puasa | Khusus 18 Tahun ke Atas!

Aplikasi Font Android Banner Aeaf4

12 Aplikasi Font Android Terbaik 2020 | 100% Works Tanpa Root!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal