J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bosan Main MiChat? Inilah Cara Menghapus Akun MiChat Secara Permanen

Bosan Main MiChat? Inilah Cara Menghapus Akun MiChat Secara Permanen

Sabtu, 11 Apr 2020, 15:00 WIB
Bosan main MiChat dan ingin menghilangkan jejak digital kamu? Simak artikel berikut untuk mengetahui cara menghapus akun MiChat secara permanen dengan mudah

Di tengah imbauan beraktifitas di rumah seperti saat ini, aplikasi chatting menjadi opsi terpopuler untuk bersosialisasi. Meskipun WhatsApp mendominasi sektor ini, terdapat beragam aplikasi chatting lainnya yang menawarkan beragam fitur unggulan.

Salah satunya adalah MiChat, geng. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencari teman baru bahkan pacar melalui fitur nearby. Sayangnya, akses terbatas serta jumlah penggunanya yang masih sedikit bikin jadi cepat bosan.

Kalau kamu nggak pengen main MiChat lagi, maka kamu membaca artikel yang tepat. Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai cara menghapus akun MiChat dengan mudah.

Apa Itu MiChat?

69462 Aplikasi Michat D93a1

Sebelum Jaka masuk ke pembahasan utama, mungkin ada sebagian dari kamu yang belum familiar dengan MiChat. MiChat adalah aplikasi chatting gratis yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, maupun pacar.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa berkenalan dengan teman baru yang ada di sekitarmu, bahkan mencari jodoh, geng. Selain itu, aplikasi ini juga jauh lebih ringan dibandingkan WhatsApp.

Kamu bisa men-download MiChat melalui Google Play Store untuk pengguna Android, atau melalui App Store untuk pengguna iPhone. Aplikasi ini juga gratis, geng.

Michat Banner A9921
MiChat - Free Chats & Meet New People 1.2.16
Apps
DOWNLOAD

Sayangnya, terdapat hal-hal negatif yang terkandung dalam MiChat, geng. Jaka nggak nyaranin kamu yang masih di bawah umur untuk menggunakan aplikasi ini.

Salah satu alasan kenapa banyak orang menjauhi aplikasi ini adalah karena aplikasi ini seringkali dimanfaatkan untuk hal-hal negatif seperti prostitusi online.

Menjelang bulan Ramadhan seperti sekarang, ada baiknya kita menjauhi hal-hal negatif dan mencari pahala sebanyak mungkin. Mungkin saja menghapus akun MiChat bisa menjadi langkah pertama untuk menyucikan diri.

Cara Menghapus Akun MiChat dengan Mudah

Meskipun fitur mencari teman baru di MiChat sangat berguna, namun sayang banget penggunanya masih sedikit. Dipikir-pikir, aplikasi chatting Line yang jauh lebih populer juga punya fitur serupa.

Kalau kamu bosan menggunakan MiChat, sebenarnya kamu bisa saja menghapus aplikasi ini dari HP-mu. Sayangnya, akunmu yang sudah terdaftar nggak akan terhapus sendiri.

Sejujurnya, belum ada fitur yang memungkinkan kita untuk langsung menghapus akun MiChat seperti pada Facebook. Namun, kamu bisa mencoba beberapa cara di bawah ini, geng.

Oh iya, kalau kamu juga mencari cara menghapus akun MiChat Lite, cara ini juga bisa kamu gunakan, lho.

1. Cara Menghapus Akun MiChat dengan Mengganti Profil

Solusi pertama untuk menghapus akun MiChat adalah dengan mengganti profil kamu dengan data palsu supaya ketika akunmu muncul di daftar pencarian, orang lain nggak akan mengenali akun ini sebagai milikmu.

  • Buka dan jalankan aplikasi MiChat.

  • Kalau kamu pernah chatting lewat aplikasi ini, hapus semua history chat kamu dengan menekan beberapa saat pada chat kamu, lalu pilih hapus chat. Hal ini bertujuan untuk menghapus seluruh jejak digital kamu di MiChat.

1 66d72
  • Selanjutnya, masuk ke menu utama lagi. Lalu, klik pada tab Me.

  • Klik pada ikon yang menampilkan fotomu untuk untuk masuk ke halaman profil. Gantilah identitas pribadimu dengan sekreatif mungkin. Kamu bisa mengganti foto dan nama dengan karakter anime favoritmu.

  • Kamu juga bisa mengganti jenis kelamin dalam aplikasi, ID MiChat, hobi, wilayah, dan semua ciri yang bisa menggambarkan dirimu secara eksplisit.

2 B9dd4
  • Setelah selesai, kamu bisa kembali ke menu.

  • Sama seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram, MiChat juga memiliki fitur bernama Moments di mana kamu bisa memposting semua hal yang kamu inginkan, termasuk foto, tulisan, video, dan lain-lain.

  • Untuk menghapusnya, masuk ke halaman utama, lalu pilih tab Moments. Tekan beberapa sesaat postinganmu, lalu pilih opsi hapus. Kalau kamu menggunakan foto cover, jangan lupa juga untuk menggantinya ya, geng.

3 31278
  • Setelah identitasmu terhapus dari profil, kini saatnya untuk mencegah profilmu ditemukan oleh orang lain. Meskipun identitasmu sudah diubah sedemikian rupa, orang yang menyimpan nomormu masih bisa tetap melihat identitas asli dari akunmu tersebut.

  • Caranya adalah klik pada tab Me, setelah itu pilih opsi Privacy.

  • Pada halaman Privacy, pastikan opsi Find Me by MiChat ID dan Find Me by Phone Number mati dengan menggeser tombol yang ada di sebelah kanan kedua opsi tersebut.

4 D9078
  • Untuk memastikan bahwa seluruh history chat kamu telah terhapus, kembali lagi ke menu Me, lalu pilih opsi Settings.

  • Klik pada menu Chats, setelah itu pilih Clear Chat History.

5 962e3
  • Langkah terakhir dari cara menghapus akun MiChat ini adalah log out dari akun. Caranya adalah buka tab Me, buka opsi Settings, lalu pilih Log Out.
6 Cbbaa
  • Setelah log out, baru deh kamu bisa menghapus aplikasi MiChat dengan aman.

2. Cara Menghapus Akun MiChat secara Permanen

Depositphotos 10284014 M 2015 687ae

Kalau kamu belum merasa aman dengan cara di atas, maka kamu bisa mengikuti cara menghapus akun MiChat secara permanen berikutnya. Cara ini belum tentu berhasil 100%, namun nggak ada salahnya untuk kamu coba.

Untuk hapus akun MiChat permanen, kamu bisa mencoba untuk membuat email pengajuan penghapusan akun yang dikirimkan ke pusat bantuan MiChat yang memiliki alamat email support@michat.sg.

Kamu wajib menjelaskan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun MiChat kamu tersebut. Selain itu, Jaka sarankan kamu untuk mengirim email dengan bahasa Inggris, geng.

Setelah mendapatkan jawaban dari pihak MiChat, ikuti instruksi yang diberikan untuk menghapus akun kamu. Tapi jangan berharap banyak karena pihak MiChat jarang banget membalas email.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara menghapus akun MiChat secara permanen. Semoga artikel di atas dapat membantu kamu ya, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang tersedia.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Cara Ganti Huruf Instagram 43d6c

2 Cara Mengganti Font Instagram dengan Mudah| 100% Works!

Page22 4f06f

3 Cara Mengganti Background Pas Foto | Paling Mudah dan Efisien!

Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi 31ff2

3 Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi & Root, Sudah Coba?

Cara Mengganti Background Foto Di Photoshop 1b785

Cara Mengganti Background Foto di Photoshop, Cepat & Gak Ribet!

Cara Mengganti Background Ppt 14887

Cara Mengganti Background PowerPoint di HP dan PC, Mudah & Cepat!

Cara Mengganti Default Bahasa Indonesia Di Android 5c2ce

Cara Mengganti Bahasa Default Menjadi Bahasa Indonesia di HP Android | Anti Ribet!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Cara Menghapus & Menonaktifkan Akun Facebook dengan Mudah

3 Cara Menghapus & Menonaktifkan Akun Facebook dengan Mudah

3 Cara Menghapus Akun Tokopedia Paling Mudah, Biar gak Dibobol hacker!

3 Cara Menghapus Akun Tokopedia Paling Mudah, Biar gak Dibobol hacker!

Cara Menghapus Akun Gmail/Google Secara Permanen, Biar Gak Di-Hack!

Cara Menghapus Akun Gmail/Google Secara Permanen, Biar Gak Di-Hack!

Cara menghapus Akun IG a& Nonaktifkan Sementara di HP dan PC

Cara menghapus Akun IG a& Nonaktifkan Sementara di HP dan PC

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal