J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Mengetahui Akun Facebook yang Palsu atau Asli

Cara Mudah Mengetahui Akun Facebook yang Palsu atau Asli

Senin, 4 Apr 2016, 17:00 WIB
Sebagai situs sosial media terbesar di dunia, Facebook digunakan oleh milyaran karakter. Karena tidak semua akun Facebook itu asli, berikut cara mudah mengetahui akun Facebook yang palsu atau asli.

Sebagai situs sosial media terbesar di dunia, Facebook digunakan oleh milyaran karakter. Namun tidak semua akun Facebook itu asli, ada banyak sekali akun Facebook palsu bergentayangan. Mungkin salah satunya teman kamu.

Akun Facebook palsu ini mungkin dibuat oleh orang yang awalnya sekedar iseng dan tidak ada niatan khusus. Tapi kamu juga harus hati-hati, banyak akun Facebook palsu dibuat untuk melakukan penipuan, seperti mengambil informasi dan keuntungan tertentu. Kita tidak mau dong ambil resiko? Mengingat tidak semua teman di Facebook kita mengenalnya, berikut JalanTikus kasih tips keren cara mengidentifikasi akun Facebook yang palsu atau asli.

BACA JUGA
  • Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK
  • 10 Trik dan Fitur Baru Facebook di Tahun 2016 (Part 1)
  • 10 Trik dan Fitur Baru Facebook di Tahun 2016 (Part 2)

Cara Mudah Mengetahui Akun Facebook yang Palsu atau Asli

1. Foto Profil

1

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah foto profil. Cara mengeceknya bisa menggunakan Google Image, simpan foto tersebut di komputer. Kemudian buka image.google.com dan klik logo kamera (pencarian berdasarkan gambar), pilih gambar yang kamu simpan tadi dan telusuri. Google akan memeriksa gambar tersebut, jika Google menampilkan situs-situs dewasa, sudah jelas bahwa akun tersebut palsu.

2. Cek Timeline

2

Cara selanjutnya untuk mengidentifikasi akun Facebook palsu adalah dengan mengecek timeline target. Beberapa hal umum yang ada di akun palsu adalah sebagian besar berjenis kelamin perempuan, tapi bukan berarti semua perempuan itu palsu ya. Foto profil biasanya tidak banyak, 2-3 gambar selebriti secara acak.

Kamu cek timeline-nya, jika orang yang bersangkutan jarang sekali memperbarui status dan tidak pernah membalas komentar teman pada statusnya maka mungkin akun tersebut palsu. Biasanya akun palsu kebanyakan akan memperbarui link spam.

3. Foto Profil Gadis Manis atau Seksi

3

Umumnya akun Facebook palsu yang dibuat dengan foto profil gadis-gadis manis nan seksi, sehingga menarik pengguna lain untuk mengkonfirmasi permintaan mereka dan kemudian chatting dengan mereka.

Kamu patut waspada, terlebih jika ujung-ujungnya minta sesuatu. Jika kamu menemukan situasi seperti ini, kamu bisa menggunakan metode pertama dengan cara mengecek keaslian foto di Google Image.

4. Ulang Tahun Pada 1 Januari

4

Sebagian besar akun palsu yang telah terdeteksi, ternyata memiliki tanggal lahir 1 Januari. Orang yang menciptakan akun palsu biasanya tidak mau repot-repot mengatur tanggal lahir dan cenderung tanggal default. Jadi kamu harus berhati-hati jika beberapa teman Facebook yang tidak begitu kamu kenal berulang tahun di tanggal tersebut.

5. Log Aktivitas Pengguna

5

Jika kamu masih ragu dalam mengidentifikasi target, hal berikutnya yang harus kamu cek adalah log aktivitas pengguna. Jika orang tersebut hanya akan menambah teman baru, untuk mengajak menyukai halaman atau mengajak gabung ke grup tertentu. Kemungkinan akun tersebut adalah palsu, akun tersebut ingin menambahkan teman sebanyak-banyaknya untuk mempromosikan sesuatu.

6. Nomor Kontak di Profil Cewe Cantik

6

Kebanyakan akun Facebook palsu dengan foto profil cewek cantik nan seksi, mencantumkan nomor kontak di bagian info profil. Bukankah itu sedikit berlebihan? Kemungkinan akun tersebut palsu sangat besar.

Itulah 6 langkah cara mudah mengetahui akun Facebook yang palsu atau asli. Semoga tips dan metode di atas dapat secara efisien membantu kamu mengenali akun palsu dalam daftar teman dan juga pada daftar permintaan teman kamu. Pastikan bahwa kamu tidak menyetujui permintaan pertemanan tersebut, karena bisa saja itu semacam scammer yang berbaya. Jangan lupa kasih tau tips ini ke teman kamu yang membutuhkan ya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara

SERU! Begini Cara Main Bola Basket di Facebook Messenger

Cara Login Facebook Tanpa Harus Ketik Email dan Password

Alasan Unfriend Fb Banner

5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Menghapus Teman Di Facebook

Cara Hack Fb Bd8c9

Cara Hack Facebook Orang Lain Terbaru 2020 & Tips Mencegahnya!

Aplikasi Download Video Facebook Ad029

10 Aplikasi Download Video Facebook Android Terbaik, Keren Abis!

APPS TERKAIT
Facebook Logo 3e2fc
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite Icon Icon
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messengerresult Icon
Facebook Messenger 2.1
Apps Facebook, Inc.
Facebook Home Icon
Facebook Home 1.3
Apps Facebook, Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di-HACK

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di-HACK

BAHAYA! Lakukan 13 Hal Ini Pada Facebook Kamu Agar Aman

BAHAYA! Lakukan 13 Hal Ini Pada Facebook Kamu Agar Aman

Tanda Akun Facebook Kamu Di-hack dan Cara Mengatasinya!

Tanda Akun Facebook Kamu Di-hack dan Cara Mengatasinya!

Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK

Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal